five

3.9K 1K 128
                                    

"Tugas fisika udah belom lu?" Tanya sera ke jira yang lagi asik bikin balon dari permen karetnya.

Jira ngangguk. Sera langsung ngambil buku fisika jira di tas nya dengan tergesa gesa.

"Alah tai, tugas banyak banget ngepet," gerutu sera kesal. "Eh iya ra"

"Apa"

"Ditanyain ka jinyoung lu"

Jira nengok, "lah ngibul".

"Dih serius."

"Nanyain gimana?"

"Katanya 'kemaren jira kok bisa deket sama guanlin' gitu."

"Apa pedulinya dia"

"Tuh kan giliran ditanyain malah ga peduli, giliran dicuekin galau."

Jira ngegeleng, "gue mau nyari cowok yang pasti pasti aja"

"Kayak guanlin?" Sera ngangkat satu alisnya dengan keadaan tangan yang masih nulis.

Jira natap sinis sera dan kembali bikin balon dari permen karet, ga peduli sama apa yang diomongin sera.


"SERAAA"

"Apaan?"

"Nitip siomay"

"Lah lo ga ke kantin?"

"Sakit perut nih anjenggg" jira menenggelamkan wajahnya ke meja, sambil ngelus ngelus perutnya yang makin lama makin perih.

"Yah gue sendirian dong?" Tanya sera. Jira diem, "Ya udah deh, tunggu."

Sera pergi ninggalin jira sendirian di kelas. Karena semua murid kelas nya ke kantin buat jajan, atau malah main basket kayak seonho.

10 menit berlalu, orang yang ditunggu tunggu jira datang,

"Ra" panggil seseorang, yang jira ketahui ini bukan sera. Soalnya suaranya berat.

Jira ngedongak, "kenapa ka?" Tanya jira kearah guanlin.

"Nih titipan sera"

"Lah? Perasaan cuman mesen siomay, ko beli di indomaret?"

"Udah terima aja dulu,"

"I... ya"

"Gue balik, itu di minum"

"Makasih ka." Jira tersenyum. Natap punggung guanlin yang makin lama makin jauh.

Tapi, bentar, 'diminum'?

Jira langsung ngebuka kantong plastiknya.

Ada siomay, 2 kiranti warna kuning,

sama coklat??

Perasaan jira cuman ngasih sera 5.000 buat beli siomay. Tapi kok bisa beli coklat sama 2 kiranti??

Ga pake mikir lagi, jira langsung ngebuka kiranti nya karena perutnya makin ngilu. Girls prob.




Tepat diwaktu kedatangan sera. Jira langsung heboh nanyain kenapa tadi guanlin yang nganterin siomay nya.

"Iya tadi ka guanlin sempet nanyain lo dimana, gue bilang aja lagi sakit perut di kelas, makanya lo cuman nitip doang."

"Baru gue mau bayar siomay nya, sama ka guanlin langsung dibayarin, terus dia ambil, katanya sih mau ngasih ke elu. Tapi udah dikasih kan?" Tanya sera.

"Iya udah. Terus coklat sama kiranti nya?"

"Ya mungkin dia yang beli."

Jantung jira berdetak kencang. Perasaan nya antara masih sakit perut, sama ke seneng an.

Jangan baper dulu, ra



"Dekkk" panggil ibunda park dari bawah.

"Kenapa bun?"

"Turun deh," jira yang lagi asik dengerin lagu pake earphone lewat laptop, terganggu karena panggilan bunda nya.

"Kenapa?"

"Ada yang ngasih ice cream nih" bunda park nunjukkin kantong plastik putih kearah anak bungsunya.

Jira menyerngitkan alis, "dari siapa?"

"Dari tukang bakso depan."

"Hah?"

"Tapi katanya ice cream nya bukan dari dia, katanya dari 'satria baja hitam' gitu" jelas bunda nya seraya nyodorin plastik berisikan 4 ice cream magnum rasa almond.

Jira kebingungan sendiri.

"Ada ada aja ya kisah cinta anak sekarang," bunda park pergi buat bersihin kebun nya lagi.

Jira berjalan kearah dapur, buat naroh 3 ice cream nya ke kulkas, dan dia makan satu.

Jira berusaha nyari surat, atau apa lah, yang ngasih clue pemberi ice cream ini. Tapi sayangnya ga ada sama sekali clue.

Jira ga mau ngambil pusing dan kembali ke kamarnya buat dengerin musik sambil ngegambar gambar.











Guanlin: lo suka yang rasa almond kan?



Dilan, is dat u???

iPhone | guanlinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang