1. first

4 0 0
                                    

Kau bagaikan mentari yang bersinar dipagi hari
Yang mampu membuat seluruh isi dunia merasa nyaman dan teneng
Begitu juga dirimu , bagiku kau sama halnya seperti mentari  ,kau mampu membuat diriku selalu nyaman jika berada didekatmu

*****************

"Kukuruyukkkkk..."  ,bunyi ayam jago ,membangunkan seluruh isi bumi.

"Huaaaaaahhhhhhh, apa udah jam 9  ! Aduh , hari ini kan ada metting dosen ."  , teriak pastela panik .

Pastela lari masuk kamar mandi hingga..
"Gubrakk" terplesetlah dia..

"Non ,ada apa?? Kok bisa-bisanya kepleset disitu " tanya pembantunya.
Karena orang tua pastela sedang diluar kota ,jadi pastela tinggal berdua bersama pembantunya.

"Aduh sakitt !!!, aku sedang buru-buru soalnya aku hari ini ada meeting dosen. Udah bi aku nggak apa apa ." ,jawab pastela sambil kesakitan.

"Ya udah non , bibi akan siapkan sarapan untukmu." Jawab bibi dengan nada yang sopan.

          Setelah beberapa lama pastela pun sudah bersiap" berangkat ke kampus . Dia menggunakan mobil pribadinya yang dia beli sekitar 4 bulan yang lalu. Dia sengaja tidak mempunyai sopir , karena dia ingin memulai semuanya dengan mandiri ,ya walaupun masih dibantu oleh pembantu. Hehe

"Aduh udah jam stengah 10 lebih nih , semoga gak telat telat bangett ,kalau aku sampe telat bakal kena potong gaji , oh no aku gak bisa membayangkan ." ,Kata pastel dalam hati ,sambil melirik jam tangannya.

"Akhirnyaa sampe juga." Ucap pastel sambil mengelus dada.
"Mettingnya udah dimulai ya , OMG "

Pastela segera lari menuju ruangan metting yang agak jauh dari ruangannya .

"Tok tok tok ,assalamualaikum ."
Krik krik.
Pastela kebingungan karena didalam ruangan mettingnya tidak ada siapa-siapa .
" loh kok kosong si , apa jangan jangan mettingnya udah selesai ya." Pikir pastela kebingungan.

Pastela langsung mencari salah satu dosen yang terlibat dalam mettingnya.
" pak ,maaf metting nya nggak jadi ya? " ,tanya pastela dengan lemah lembut .

" oh nggak bu ,katanya si diundur minggu depan ." Jawabnya.

" ohh gitu ya , makasih ya pak ." Jawab pastela dengan muka kesal.

Pastela dengan kesal memasuki ruangannya ,
" memang betul hari ini hari yang tidak beruntung bagiku ,udah kepleset pas mandi , tambah tambah metting nya gak jadi !!" Gumam dalam hatinya , sampe sampe pastela nggak sadar menggebrak mejanya. "Gubrak ".
Semua orang yang ada diruangan tersebut langsung menoleh dah menatap pastela dengan tajam .

" hehe maaf ya ,nggak nyadar ." , ucap pastela dengan nada pelan .

"Pastela sabar ,!!! " sambil mengelus dada.

" oh iya udah jam stengah 11 , aku harus ngisi kelas managemen ."

Pastela jalan dengan pelan pelan , dan anggun.

" haloo ibu pastela yang cantik " , ucap para siswa yang menggodanya.

"Ihh apaan si itu dosen , menurut gue dia itu biasa aja , dia aja yang sok cantik " . Gumam aniska (siswinya ) yang tidak suka dengan pastela.

" tau tuh anak laki , padahal kita tuh lebih cantik dari bu pastela kan , benci banget gue sama dia " sambung teman dari aniska , yang lebih nggak suka dengan penampilan pastela.

Pastela tetap jalan dengan anggun tanpa menghiraukan mereka , hingga dia sekarang tepat berada di depan pintu kelas management.

"Assalamualaikum , pagi semua " ,sambut pastela dengah wajah cerah

"Wangalaikum salam , pagi cuma ibu cantik ," jawab barisan para cowok.

"Wangalaikum salam , biasa aja keless! " jawab barisan para cewe.

" wangalaikum salah wanita idamanku ."
Jawab salah satu siswa yang bernama sandi.

"Yeee apaan , bu pastela itu calon ibu dari anak-anak gue tau,lu jangan macem-macem." Genta ( salah satu siswa) menjawab rayuan sandi dengan nada keras dan benci.

" biasa aja dong ngomongnya , berani lo sama gue? " sandi membalas dengan suara yang lebih lantang.

"Semuanya udah tenang , termasuk kalian rangga sama genta , ibu tuh bukan barang yang diperebutkan !jadi jika kalian berulah begini lagi , kalian akan saya kasih hukuman! " pastela menjawab dengan muka kesal dan marah.

Setelah semuanya diam , pastela memulai membahas materi pembelajaran.

Setelah beberapa jam,terdengarlah bunyi lonceng pulang. "Kring kring".
Ketika pastela keluar kelas ,tiba-tiba ada seseorang siswa menabraknya "gubrakkk" semua kertasnya bertebrangan .

"Ahhh......" pastela kaget.

Seorang siswa itu tak menghiraukannya ,dia langsung pergi dan sama sekali tak peduli pada pastela.

"Hey kamu! " teriak pastela memanggil anak tersebut.

Tetapi tetap saja anak tersebut tidak menghiraukan.
Kemudian pastela menghampiri anak tersebut dan bertanya.....

----------------------------- -

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: May 28, 2017 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

PastelaWhere stories live. Discover now