"Ulangan?" tanyamu bingung.
"Ya. Kau belum tahu ya? Tidak apa-apa, ulangannya mudah. Santai saja." Ringo berjalan dan membagikan kertas ujiannya satu per satu.
Kau segera membaca soalnya. Ada 5 soal pilihan ganda, 5 soal isian dan 5 soal uraian yang berbentuk soal cerita.
Kau membaca pertanyaan pilihan gandanya. Sangat mudah, hanya berupa pertambahan yang sudah dipelajari sejak TK.
Soal isian hanya berupa aljabar yang sederhana, seperti 2y + 3y = 5y
"Sensei harus pergi ke kantor dulu, kalian kerjakan yang benar, ya. Tokki, nanti kumpulkan jawabannya, ya," perintah Ringo seraya pergi dari kelas.
Eiichi berjalan menuju depan kelas, kemudian mengunci pintu.
"KITA BEBAS!!!!" teriak Eiichi senang.
Van langsung mengeluarkan ponsel miliknya dan mulai memotret. "Ulangan Matematika harus tetap update!"
Tokiya tampak dengan santainya menikmati es krim. Ia bahkan tak menegur siapa pun.
"Nanami, nonton sinetron yuk!" ajak Eiichi sambil mengeluarkan laptop miliknya.
"Nonton serial India aja, judulnya Utt*aran," usul Nanami.
"Wah boleh juga. Jangan tidur waktu lagi nonton ya."
Kau balik mengerjakan soalmu.
C. Soal Cerita
1. Pak Reijing memiliki 290 lembar tisu, kemudian ia memberikan 18 lembar kepada Pak Syaining. Berapakah jumlah tisu yang dimiliki oleh Yamato?
2. Ringo membeli 45 ekor jangkrik, 12 meninggal di tempat, kemudian ia membeli dua kali lipat dari jumlah yang meninggal. Berapakah jumlah jangkrik Nagi?
3. Berapa jumlah es krim yang dijual Tokiya pada tahun baru?
4. Ranmaru mempunyai 2.346 buah pisang, berapakah jumlah uang yang dihabiskan Ranmaru untuk pisang tersebut?
5. Syo membeli 14 barbie hari ini. Berapakah jumlah barbie yang dibelinya besok?
Kau terdiam saat melihat soal tersebut. Soal itu sama sekali tak bisa dijawab! Kau melirik ke arah Nagi yang tampak serius mengerjakan soal miliknya. Kau mengintip, berusaha melihat jawaban Nagi. Naasnya, Nagi sama sekali tak peduli dengan ujiannya. Pemuda itu justru memenuhi kertasnya dengan tulisan 'Aku paling imut!'
Kau melirik ke arah yang lain.
Ranmaru tengah memakan pisang.
Ai sedang mencampurkan sianida dengan sabun cuci piring dan memaksa Syo untuk meminumnya.
Syo sedang menghindar dari Ai sambil menyisir boneka barbie miliknya
"Eh," kau menghampiri Eiichi yang sedang nobar dengan Nanami. "Kalian nggak ngerjain soalnya? Betewe, Bu Ringo mana?"
"Bu Ringo? Pffft--" Eiichi menahan tawa. "Dia itu cowok,"
Kau bengong dengan wajah tidak dikondisikan selama beberapa saat.
"HAH!?"
"Pak Ringo? Tapi nggak cocok," balas Nanami. "Ah, itu si Melek lagi melek tuh!"
Bodo amat. Kau mengumpat dalam hati, lalu meninggalkan mereka karena tidak mengerti apa-apa. Akhirnya kau menghampiri Da Kawaii Squad yakni Ai, Natsuki, serta Syo.
KAMU SEDANG MEMBACA
Utapri Dormitory School
Fanfiction"(name), kau sekolah di Utapri Dormitory School? Itu sekolah orang aneh loh!" "Rambutnya warna-warni kayak pelangi." "Nge jones yuk." "Adakah yang normal di sini?" "Nge jones di atap Pak Reijing yuk!" "Dia jual es krim buat bayar uang kas!" "Yang no...