Setelah kejadian itu entah mengapa Aisyah lebih suka menyendiri di Kamar nyaa mendekatkan diri kepada sang penciptaNya, karena Aisyah takutt akan cinta yang salah ..
Malam itu ketika Aisyah selesai membaca surrah ArRahman dan Almulk,Aisyah berniat untuk membuka salah satu medsos di hp nya, setelah hp itu di buka ternyata pesan masuk dari Rey
Message Rey :
Assalamu'alaikum Aisyah,
Aisyah:
Wa'alaikumsalam
Message Rey:
Oiya Aisyah besok ada waktu nggk, aku mau ngomong nih sama sesuatu kamu nih
Aisyah: ngomong apa sih, di hp juga bisa kan?
Message Rey:
Tidak Aisyah, ini pentingDan ketika itu Aisyah tak lagi membalasnya..
Mau ngomong apasih Rey ini? Tau sendirikan aku kalo ketemu sama Laki"(ajnabi) selain sodara tidak boleh sama Abi, kalo aku minta izin ke Abi pasti Abi marah, ke Ummah? Apalagi pasti tidak bakal bisa diizinin(Aisyah berbicara dalam hati nyaa)
Sepertiga Malam..
Seperti biasa jam sepertiga mlm pun berbunyi, Aisyah langsung bersiap" mengambil air wudhu dan mendekatkan diri kepadaNya
Setelah sholat, membaca Al Qur'an seperti biasanya, Aisyah selalu mengadu kepada Allah, selalu bercerita tentang Rey kepada Allah,YaAllah rasa cinta memang ada pada diri manusia, tapi rasa cinta yg salah terkadang membuatku takutt akan siksaMu kelak, YaaMuqollibal Qulub, tenangkanlah hatiku, jikaa dia baik untukku dekatkanlah maka satu kanlah dalam ikatan halal karenaMu, iyahh Rey dia sang wajah tampan terkadang selalu dalam ingatanku, seberapa kali aku melupakannya semakin tidak bisa, aku takutt akan ada rasa dahulu terulang kembali,tapi rasa memang tak bisa dibohongi, aku msncintai dia sejak awal pertama kenal, YaAllah Jagakan hatinyaa, jagakan matanya, jagakan sholatnyaa, lindungilah dia, semangatkan jika dia nyerah, karena ini yg hanya bisa sampaikan cukup mengadu kepadaMu YaAllah, menjagakan dia lewat doaku untuknya, walaupun dia tidak tau, aku yakin Langit menjadi saksi atas doa''ku untuknyaa...
Aisyah rasanya ketika itu ingin sekali mambalas sms dari Rey, tapi Aisyah takutt karena selama ini Aisyah blm pernah sms an sama laki''Ajnabi, yah walaupun terkadang laki''ajnabi sms ke Aisyah hanya sekedar Salam, Aisyah tidak membalasnya, entah mengapa kalau Rey sms rasanya ingin membalasnyaa..
Aisyah mencoba membalas singkat
Message Aisyah: iyah besok mau ketemu dimna?
Message Rey: Alhamdulillah, aku tunggu balesan dari Aisyah mengapa kau balas lama? Kita ketemu di taman sebelah kota, jam 10 yah..
Aisyahpun menutup pembicaraan dan tak bals lagi sms dari Rey..Pagi itu menjelang waktu subuh..
Aisyah bergegas mengambil air wudhu dan sholat berjama'ah bersama keluarga kecilnya..
Abi: Aisyah tumben jadinya telat gini, biasanya dia lebih awal dari adik" nyaa..
Fatimah: iyyah bi KaAisyah jdi nya bnyk di kamer nya, dari pada sama kita", mmmm.. Atau jangn" ka Aisyah kefikiran sama cowo ganteng yg waktu ketemu di toko itu yahh bi?
Abi : hey kamu tau darimna gitu,
Fatimah: iyahh bi soalnya aku liat ka Aisyah ngobrol sama cwo ganteng itu, nggk ppalah bi lagian cwo itu ganteng ko bersarung, berkoko, berpeci kaya santri" gitu by ...
Abi: apa ummah mengenali laki" yg dimaksud Fatimah? Abi tidak tau, sekarang Aisyah jarang terbuka sama Abi..
Ummah: ummah juga tidak tau abi, jarang cerita juga klo laki" ke ummah, yaudah ayo bi sholat
(tiba''Aisyah datang)
Rafanda: Ka Aisyah lama betee tau nunggunyaa..
Aisyah: hehehe iyyah maaf yahh..
Yaudah ayo sholat..Seperti biasa setelah sholat Aisyah membuka Al qur'an dan mulai menghafal untuk di setorkan ke Ummah, tapi Aisyah tidak pernah lupa setelah sholat Aisyah selalu membaya surrah Arrahman, Almulk, Alwaqiah, dan maryam..
Pagi itu matahari menerangkan kamar ..
Aisyah beranjak keluar kamar dan turun menuju dapur, seperti biasa Aisyah membantu menyiapkan makanan..
Ummah: Aisyah yg dimaksud lelaki sama Fatimah itu siapa?
Aisyah: degggg.. Mmmm nggak ko ummah, itu cuma temen SMA dulu..
Ummah: yakin cuma tmn kan, bukan pacar?
Aisyah: iihh apaan sih ummah, kan kata ummah nggk boleh pacaran
Ummah: terus Aisyah mau nikah umur berapa?
Aisyah: nggk tau ummah, Aisyah belum kepikiran nikah, Aisyah masih pengn sama Ummah, Abi, Fatimah,Rafanda ummah..
Ummah: tapi klo misal ada yg ingin melamarmu sekarang bagaimana?
Aisyah: mmmm... Aisyah bingung mah..
Ummah: yaudah ummah hanya bisa berdo'a yg terbaik buat anak ummah..
Aisyah: Aaamiinn ummah, ummah oiyaa sekarang Fatimah sama Rafanda pulang ke Pesantren yah mah, yahh sepi dong rumah nyaa
Ummah: iyyah sayang, nanti ikutt nganterin ke pesantren yuhh nanti sore..
Aisyah: insyaAllah mah, oiyaa ummah nanti jam 10 Aisyah boleh izin keluar rumah nggk?
Ummah: mau kemana?
Aisyah: mau ada janji sama temen ummah: yasudah sok boleh,tapi jngn lama", yaudah bantuin ummah ini taroin makanan di meja makan yuh kita makan sama" ..Waktu menunjukan pukul 10
Aisyahpun bersiap" untuk pergi,
Aisyah: Ummah Aisyah pergi dulu yahh
Ummah: ikutt sama Abi ajaa naik mobil
Aisyah: yaudah mah
Abi: iyah ka, abi sekalian ke kantor lewat situ ko
Aisyah: yaudah ummah Aisyah berangkat yah, Assalamu'alaikum (mencium tngn ummah)
Ummah: wa'alaikumsalamDalam perjalan
Abi: Aisyah mau kemana, mau bertemu siapa
Aisyah: ke taman sebelah kota bi, mau ketemu temen ko bi
Abi: tuh udah sampe, hati" yah sayang
Aisyah: iyahh abi Assalamu'alaikum (menciumtangan abi)Rupanya dari jauh Rey yg sudah ditempat memperhatikan Aisyah dari kejauhan...
Aisyah: duh Rey dimna sihh
Message Rey : Assalamu'alaikum kamu dimna ..Padahal Rey di belakang Aisyah..
Rey: hey Assalamu'alaikum
Sontak suara itu mengagetkan Aisyah ...
Aisyah: kaget ( bersarung, berkoko dan berkopeah, sesekali membuat hati Aisyah berasa rasa''dulu sirna sekarang kembali) Wa'alaikumsalam,ih kamu kaget tau..
Rey: hhee maaf yah ukh..
Aisyah: yaudahlah ayo mau ngomong apa
Rey: iyyahh yuh kita duduk disana,dari pada berdiri kan cape Aisyah: yaudah ayoo..Setelahh mendapat tempat duduk
Aisyah: menundukan muka nyaa yg tertutup cadar..
Rey: iyah aku mau ngomong, maafin aku dulu sempet deket, terus menghilang, iyahh pas itu aku disuruh masuk pesantren, ketika itu aku sempet mau ngabarin kamu, ehh tapi malah ummiku mendadak menyita hpku, kata ummi pesantren nggk blh bawa hp, aku bisa apa? Bantah kata" ummi, aku nggk bisa, proses pertamaku di pesantren aku selalu memikirkanmu, pernahkan dulu aku bilang ke kamu, klo kitaa ketemu aku mau mengkhitbah mu Aisyah, dan sekarang kita bertemu..
Aisyah: (degggg hatinya tak karuan,apakah ini jawaban dari Allah atas semua curhanku tentang Rey) iii.. Iyyyahh kamu pernah bilang gitu, tapi apakah kamu yakin kata" mu itu Rey?
Rey: sangatt yakin Aisyah ayoo antarkan aku ke orang tuamu
Aisyah: sekarang?
Rey: secepatnya iyahh sekarang, karena aku nggk mau membangun cinta yg blm sah
Aisyah: kamu mencintaiku?
Rey: sunggh aku mencintaimu karena Allah, karena agamamu,
Aisyah: (air matapun jatuh ) Rey kalo blh aku jujur, sejak kamu menghilang enth kemana, ketika itu jugaa aku selalu mengadu rasa cintaku padamu kepada Allah
Rey: tak usah menangis, calon bidadariku, maafkan aku yg saat ituu, mungkin ini semua jawaban terindah Allah untuk kita, yaudah ayoo kita kerumahmu, aku ingin mengkhitbahmu di depan org tuamu..
KAMU SEDANG MEMBACA
Kau Dalam Do'aku
SpiritualDo'a adalah salah satu cara bagi mereka yang masih belum halal saling menyapa, bisa dikatakan juga menurut mereka yang masih jofisa(jombloFiSabilillah) ituu jarak yg memisahkan sebelum sah, do'a yg menguatkan cinta ..