#Harike1
Geheimnis x Aller Anfang ist schwerTentang Rasa
Terkadang tanganku menggebu-gebu, sangat bersemangat ketika mengetik kalimat per kalimat yang muncul memenuhi pikiranku untuk kemudian kutuangkan ke dalam tulisan.
Tapi, tak jarang juga, telunjukku menekan tombol delete selama tiga detik untuk menghapus semua yang telah kutuangkan. Aku menghela napas panjang lalu mengembuskannya perlahan.
Pandanganku aku alihkan kepada kursi kosong di sebelahku.
Dulu, dia duduk di sana. Menemaniku menulis sampai larut malam. Menyampaikan ide yang terpatri di benaknya untuk membantuku membuat permulaan cerita yang menurutku sulit. Iya, bagiku membuat sebuah permulaan itu sulit. Sangat sulit.
Dulu, dia duduk di sana. Ditemani ponselnya dan secangkir cokelat panas.
Tapi sekarang, dia tak lagi di sana.
Dia tidak berubah. Tidak pernah berubah. Hanya saja, kentara sekali memang jika aku yang sedang menjauh darinya. Karena sesungguhnya aku memendam rasa yang tidak seharusnya ada.
Aku menjauh bukan tanpa alasan.
Berkali-kali aku mendapat pertanyaan yang sama darinya, katanya, "kenapa menjauh?" lalu setelah itu, aku akan menghindar. Tak pernah menjawab pertanyaan-pertanyaannya lagi.
Sampai akhirnya, kurasa, dia mulai letih. Dia tak pernah lagi mencariku, menemuiku, ataupun menghubungiku.
Aku menyesal telah menjauh lalu menciptakan jarak. Tapi aku tidak ingin rasa yang tumbuh semakin besar. Karena rasaku ini salah. Aku tidak seharusnya memendam rasa kepada dia.
Sial. Aku tidak tahan lagi. Aku memutuskan untuk pergi menemuinya dan menjelaskan semuanya. Aku dan dia berbicara banyak hal. Tentang rasa yang tak seharusnya ada. Tentang aku yang sudah lama jatuh cinta. Dan ternyata, dia yang juga memendam rasa.
Aku tercengang. Tak kusangka, cintaku tak pernah bertepuk sebelah tangan. Tapi, ini takdir. Aku takkan pernah bisa bersamanya. Sekarang kutanya satu hal pada kalian, mungkinkah saudara sepupu yang sedarah bisa bersama? Tidak. Jelas itu jawabannya.
Dan kini, aku dan dia sama-sama berjuang untuk lupa, agar rasa yang pernah ada secepatnya sirna tanpa tersisa. Memulai kembali tanpa menghiraukan rasa. Sulit memang, tapi seiring berjalannya waktu, aku tahu, aku pasti bisa.
Dan ceritaku ini, cerita cinta yang tak seharusnya ada ini, hanya akan menjadi rahasia. Rahasia berdua, antara aku dan dia.
--
syifaamalia
1 Juni 2017[ 10 Hari Dalam Diksi merupakan kegiatan tantangan menulis yang diadakan oleh OA Bersajak. #Bersajak #10HariDalamDiksi #10HDDJuni #Juni ]
KAMU SEDANG MEMBACA
10 Hari Dalam Diksi (Juni)
Poetry10 Hari Dalam Diksi adalah tantangan menulis yang diadakan oleh Official Account Line "Bersajak" pada tanggal 1-10 Juni 2017. Ps; kegiatan ini dilaksanakan di Line, yang kemudian aku share di wattpad setelah kegiatan tersebut berakhir.