5 ciri-ciri psikopat

10.4K 611 145
                                    


1. Sering Berkata Bohong

Berbohong adalah kebiasaan para psikopat karena memang pada dasarnya mereka tidaklah pernah bisa jujur terhadap siapapun, termasuk orang terdekat. Jika kepada keluarga atau pasangan saja tak pernah jujur, tentunya akan lebih mudah lagi baginya untuk berbohong pada orang lain. Ada segudang alasan yang akan dikemukakannya tanpa memedulikan apakah orang yang ia beri alasan akan percaya atau tidak.

2. Penampilan Selalu Menarik

Tampan dan cantik memang tidak menjadi jaminan bagi setiap psikopat, namun secara umum Anda bakal dapat menemukan bahwa seseorang yang menjadi psikopat ini sebenarnya memiliki penampilan menyenangkan dan menarik. Alasan mengapa orang akan menyukai psikopat karena memang para psikopat dapat dengan mudahnya menarik perhatian orang lain dengan 1 kali pembicaraan saja.

Pengaruh para psikopat terhadap lawan bicara sangat besar dan orang lain pun bisa dengan mudah terpengaruh. Kisah yang diceritakan oleh psikopat pun justru rata-rata sangat menarik sehingga orang lain tak segan dan ragu untuk mendengarkannya. Psikopat sangat mudah dalam meyakinkan orang lain secara tak terduga.

3. Pandai Memanipulasi Pikiran Orang Lain

Ia mempunyai pesonanya sendiri sehingga orang-orang di sekitarnya begitu gampang termanipulasi. Psikopat memang tak mampu melakukan pendeteksian terhadap emosi pada lawan bicaranya, tapi mereka sangat jago dalam meniru emosi dan mimik seseorang yang menjadi lawan bicaranya. Bahkan ketika menirukan sangat begitu terlihat natural, jadi tentunya tidak heran apabila keluarga para psikopat pun tak ada prasangka bahwa si psikopat tidak ada kemampuan merasakan emosi.

Selain itu, psikopat juga sangat pandai dalam manipulasi emosi dengan memuji lebih dulu lawan bicaranya sehingga akhirnya seperti merayu. Bahkan rayuan pun dapat berupa ajakan melakukan hal yang tak wajar dilakukan lawan bicaranya. Cerita-cerita menyentuh pun juga akan diceritakan psikopat supaya dapat menarik simpati para lawan bicaranya; tak jarang hingga menguras air mata.

Itu karena mereka para psikopat akan mencoba untuk menutupi sifat atau kepribadian asli mereka dengan menyenangkan dan menghibur orang-orang terdekat atau orang lain yang berinteraksi dengannya. Bahkan di saat temannya sedih, ia akan selalu ada sehingga akan menunjukkan sifatnya yang memesona.

4. Tak Memiliki Rasa Menyesal

Rasa bersalah tidak ada dalam diri psikopat, jadi bila seseorang tidak mudah merasa bersalah akan suatu hal, ini kemungkinan menjadi ciri bahwa ia adalah seorang psikopat. Selain tak menyesal, ia pun tidak akan mau tanggung jawab setelah misalnya menyakiti orang lain. Justru seorang psikopat akan dengan mudahnya mengatakan bahwa orang tersebut sangat pantas disakiti atau diperlakukan dengan tidak baik. Psikopat pun kemungkinan dapat mengatakan bahwa orang lain tersebut pada dasarnya tak bisa menerima kenyataan atau seharusnya berhenti terlalu sensitif.

(Baca juga: jenis gangguan mental pada anak)

5. Kurang Empati

Menjadi salah satu dari jenis-jenis penyakit sakit jiwa, psikopat juga ditandai dengan adanya rasa kurang empati. Empati sendiri adalah kemampuan dan rasa ingin seseorang membantu sesamanya dan dapat berpikir serta merasakan apabila ia ada pada posisi orang lain. Normalnya, seseorang memiliki empati dengan mengalami emosi yang mirip dengan apa yang orang lain punya. Namun bagi psikopat tidaklah demikian, contohnya adalah seperti ia tak menemukan perbedaan antara memotong kepala ayam dan kepala manusia

Kalian gini ga guys...:D
Btw thanks for reading ya!
Jangan lupa divote ya..

psychopath testTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang