2014 Lembaran Ke Tiga

199 7 1
                                    

Keesokan harinya, pukul 06.15
Hari itu hujan lebat, gue hampir aja terlambat karena kehujanan di tengah jalan, gue kira gue udah telat, ternyata belum, belum ada yang masuk.

Gue juga ga ngeliat Sartika ada dimana? Apa dia ga masuk? Gak mungkin, dia pasti masuk karena hari ini pembagian kelas!

Gue keliling sekolahan, sekolahan bener bener sepi pada saat itu, bener bener gak ada orang, gak ada siapa siapa, cuma kakak kelas yang lagi duduk didepan kelas sambil ngeliatin hujan.

Gue disaat itu udah keringetan, gue mau masuk kelas berapa, temen temennya kayak gimana? Gurunya, semuanya lah pokoknya gue khawatirin pada saat itu.

Tiba tiba gue di sms sama orang, dalem hati, ini pasti sartika yang nge sms gue, gue tau.

"Masa kuota anda akan hari ini pada pukul 06.30, harap segera isi ulang pulsa anda untuk tetap menikmati paket internet dari kami".

Wahh sial, si operator ini lagi yang nge sms gue, disaat panik paniknya malah si operator yang nge sms ini? Ada ada aja!.

Waktu menunjukkan pukul 08.30, nggak ada yang dateng juga ke sekolah, nggak ada siapa siapa, apa pada telat atau bagaimana?

Gue duduk aja dikantin, sambil mesen satu es teh yang waktu itu harganya cuma Rp. 3000,00 satu gelasnya.
Gue ketemu temennya Kak Abdul, dia temennya Kak Abdul yang ngawasin gugus gue dulu, gue disapa.

"Eh dly? Ngapain lu disini?"
"Ngga ngapa ngapain kak, cuma jajan doang"
"Gue juga tau lu lagi jajan, tapi lu ngapain kesini?"
"Kan jajan emang tempatnya disini? Mau dimana lagi kalo mau jajan?"
"Ah anjir, bikin kesel aja lo, maksud gue ngapain lu kesekolah?
"Mau nyari kelas kak, hari ini pembagian kelas kan?"
"Iya bener, tapi lu ngapain kesini?"
"Mau ngeliat kelas lah!"
"Pembagian kelasnya nanti siang jam 2, pulangnya mungkin rada sore jam 5 atau 6-an, nah sekarang gue tanya lagi, ngapain lu disini?"
"Jajan"
"Jajan doang gitu? "
"Iyalah! Dah ah kak, gue kenyang, makasih infonya"
"Ya sama sama, hati hati dijalan ya!"

Aah sial banget gue hari ini,gue udah dateng pagi-pagi buta biar gue bisa cepet dapet kelasnya, ternyata malah siang nanti pembagian kelasnya!

Akhirnya gue pulang lagi,gue udah kesel banget ditengah jalan,kemarin gak ada info sama sekali kalo kelas 10 disuruh masuk siang? Pokoknya gue gondok banget waktu itu.

Pas sampe dirumah, waktu menunjukkan pukul 10, gue pikir lumayanlah gue bisa tidur dulu sam jam setengah 1,trus gue berangkat ke sekolah.

Sebelum tidur,gue mau nge-sms si Sartika dulu,gue mau ngasih info kalo pembagian kelasnya nanti jam 2 siang,ternyata gak bisa,gue gak punya pulsa,kuota gue juga abis,yaudahlah nanti gue beli ditengah jalan pas mau ke sekolah.

Bangun bangun, udah jam 1 tepat, gue makan terus siap siap, udah rapih, udah siap semuanya, trus gue langsung cabut ke sekolah.

Ditengah jalan, gue minggir dulu ke tukang pulsa, disana gue ditanyain sama abang abang yang jual pulsanya.
"Mau sekolah ya dek? Rapih amat"
"Kaga bang, saya mau ngedugem, abang mau ikut ga? Saya bayarin bang!"
Kata gue sembari gue ngasih nomor teleponnya ke dia
"Gak perlu dek, bayar aja pulsanya dulu, baru bayarin dugem"
"Oh iya hehehe nih bang"
"Tapi serius dek, mau sekolah? Kok siang banget jam segini?"
"Iya bang, saya anak baru SMA, nanti ada pembagian kelas doang, jadi masuknya jam segini."
"Ooh yaudah deh, hati hati ya dek, jangan lupa kamu masih ada utang dugem sama saya"
"Istighfar bang tobat" kata gue sambil menggelengkan kepala.

Tukang pulsa tadi namanya Bang Sobari, dia tukang jualan pulsa disekitaran sekolah gue yang paling murah, yang lain mahal mahal, lokasi konter pulsanya gak jauh jauh banget dari sekolah gue, kurang lebih 100 meter-an, Gue sama sartika suka nongkrong disitu (nanti bakal gue ceritain) , karena depannya konter pulsa, Kang Sobari juga punya Warkop/Warung indomie.

Dibalik Putih Abu AbuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang