Jurit Malam

145K 17.2K 2.4K
                                    

Gue nyium bau kembang 7 rupa waktu nyampe di pos 3. Gue buka penutup mata gue, seketika badan gue jadi tegap, pengen ngomong tapi susah. Mata gue baru aja ngeliat sosok putih cewek rambut panjang terbang di belakangnya Guanlin, kebetulan di belakang Guanlin pohon gede banget, setelah itu gue langsung nunduk, nunduk dalem banget. Bibir gue gemeter, pikiran gue terus tertuju sama sosok yang baru aja gue liat. Demi apapun, selama gue hidup baru kali ini gue liat setan. Tangan gue terus terkepal, keras banget gue meres baju sendiri karena takut.

"semuanya angkat kepala kalian!" tegas Guanlin, gue pengen ngangkat kepala gue biar gak di maki osis, tapi gue takut, gue takut cewek itu masih nampakin diri deket pohon.

"hey, kamu tuli?"
gue bisa denger si Guanlin yang ngomel karena gue gak ngangkat kepala gue.

"hey"
Si kong guan gak ngebentak lagi, kedengerannya sedikit lembut sampe sebuah tangan megang dagu gue dan ngangkat kepala gue biar berhadepan ama si Guanlin. Gue gangkat kepala gue tapi sambil merem, bibir gue terus gemeter.

"h-hey liyan"
Guanlin manggil gue kayak bisik-bisik. Gue pengen bilang kalau gue lagi gak baik-baik aja, tapi bibir gue gak bisa kebuka, bibir gue kaku dan gemeter.

"kak Daniel, Hana kalian urusin mereka, ada anak yang nyusahin disini"

Setelah ngomong itu, si Guanlin narik gue entah kemana karena mata gue terus merem gak mau melek.

"hey Liyan, buka mata lo"

Gue geleng kepala kaku banget, gue masih ketakutan.

"liyan lo kenapa?" si Guanlin terus nepuk bahu gue, sesekali nepuk pipi gue.

"Liyan, gue disini, lo kenapa?" entah kekuatan dari mana, gue bisa ngebuka mata gue pas denger suara Guanlin yang lembut di telinga gue.

"l-lin gue t-takut" gue ngucapinnya sambil gemeteran, si Guanlin natap gue sambil ngerutin dahinya, dia keliatan khawatir banget.

"takut kenapa?"

"g-gue liat"

"apa yang lo liat?"

gue merem lagi sampe pelukan hangat bikin mata gue melek lagi.

"gakpapa, lo cuma salah liat, gak ada apa-apa disini, cuma ada gue disini" bisik Guanlin yang bikin gue nyaman dan percaya sama kata-katanya.

Sekarang gue ada diruang yang sepi tapi nyaman. Guanlin ngasih gue minum dan nenangin gue.

"makanya baca doa dulu"

Gue diem, gak tau harus ngomong apa, intinya gue masih takut buat di tinggal sendiri malem-malem.

"Liyan jangan gini dong. Ibu lo udah nitipin lo ke gue, lo gak boleh kenapa-kenapa"

"gue gakpapa lin"

"mending lo istirahat di kamar, lo tidur aja ampe pagi, masih ada waktu 3 jam buat tidur"

Gue ngangguk, trus si Guanlin nganter gue ke kamar, gak lupa juga dia ngasih selimut tambahan karena malem ini ruang tidur gue dingin banget.

"jangan dipikirin. Lo tidur aja yang nyenyak. Lo bisa pulang besok pagi kalo badan lo kurang enak"

Gue ngangguk lagi, terus gue masuk kedalem kamar dan buru-buru tidur di pojokan sambil selimutan. Untung di kamar ada 8 orang, jadi gak terlalu takut.

.
.
.

Berisik banget ampe gue kebangun. Gue duduk sambil liatin orang sekitar gue yang lagi pada ngedumel "pada kenapa?" tanya gue.

"si Guanlin bangsat, Hana gila. Masa iya semalem kak Hana suruh kita ngeludahin tangan kita sendiri, terus kak Hana langsung nyuruh kita pegangan tangan ama temen samping kanan kiri, lo tau sendirikan Jigong orang baru bangun baunya begimana?" si Ara ngedumel sambil ngelirik-lirik keluar kamar, takut ada kakak osis nguping.

KETOS || I'll Remember  + Lai Guanlin✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang