Senin menjadi momok menakutkan yang selalu menghantui gue. Ceramah panjang kali lebar kali tinggi sama dengan volume Pak Gendut pasti bikin kaki gue mati rasa kayak kecebur air laut antartika. Belum lagi ujian mematikan Bu Silvi yang siap bikin otak gue dugem sepanjang jam.
Dan itu bakal jatuh pada hari esok.
Mampus.
Singkat cerita, jam udah ngepost status kalau udah jam 10 malam, dan ini adalah saat dimana semua jones harus pada tidur. Sebagai orang yang merasa, gue langsung aja ngacir ke kamar.
Pas gue udah enak-enaknya rebahin badan, gue baru inget.
Gue belum siap-siap buat upacara besok.
Dengan kecepatan motornya Rossi, gue langsung aja muterin satu rumah. Secara gue paling anti kalau naruh barang pada tempatnya. Bisa aja nyasar ke tangki air, ke dalam frezeer, bahkan pernah sampe nyantol ke gerobaknya om cimol di ujung gang. Dan gue sendiri angkat tangan kalau masalah beginian.
Setengah jam berjalan dengan cepatnya.
Gue udah muterin seluruh rumah. Sekarang kaki gue rasanya udah mau copot. Tapi yang gue dapet cuma topi sama ikat pinggang. Nah, si dasi ngumpet dimana coba?!
Gue langsung garuk kepala kayak monyet, lalu lari tunggang langgang nyariin tuh dasi. Biasanya sih gue cantel di tralisnya jendela, tapi nihil. Cuma ada gantungan kunci boneka jerami yang gue dapet pas kondangannya tante gue.
Udah lima belas menit, gue frustasi. 'Ah udahlah, gue beli baru aja di koperasi besok,' batin gue sambil jalan ke ranjang rillakkuma kesayangan gue. Dan untuk kali ini, gue bener-bener pules tidurnya.
***
Pagi yang dihiasi mendung unyu membuat gue sukses jungkir balik. Gimana enggak, gue bakal bisa hemat pengeluaran buat beli dasi dan upacara pagi ini bakal di tunda. Gue akhirnya cuma bisa nyengir lebar sepanjang perjalanan.
Yah, kesenangan gue cuma sampai di depan warung akang bakso 'Barokah'.
Sesampainya disana, matahari malah asyik tebar pesona. Dan gue tau persis, kalau bakso 'Barokah' ini jaraknya cuma 500 m dari sekolah gue. Otomatis kemungkinan besar kalau kondisi cuaca di sekolah gue bakal terang benderang. Dan itu menandakan bahwa kesenangan gue hilang selama-lamanya.
Gue langsung nyuruh Pak Somad buat nambah kecepatan, pingin tau kondisi cuaca terkini dari sekolah gue.
Tuh kan bener.
Ini bermakna bahwa awal pertempuran dimulai.
Langsung aja gue mangkir dari mobil dan langsung ngebut ke koperasi. Sial banget, koperasinya malah tutup.
Lah, gue musti ngapain sekarang?
Gue nyoba tanya ke temen-temen gue. Eh malah kagak punya semua kecuali yang nyangkut di kerah baju. Akhirnya gue pasrah. Nasib malang gue berlanjut setelah gue tau kalau bakal ada inspeksi dadakan. Yeah, gue terima nasib kok.
Hehehe
***
Malemnya, gue berusaha ngelupain masalah tadi pagi. Nama di daftar black book, nilai fisika gue pas-pasan, rok gue robek gegara kesangkut paku, bener-bener apes dah.Gue berjalan gontai menuju rak buku. Obrak-abrik, lempar sana, lempar sini, mata gue gak nemuin buku kimia gue disana. Gue terus nyari diantara tumpukan buku tebel gue. Sampai suatu saat gue berhenti.
.
.
.
.
.
.
.
.
Gue ngeliat dasi gue nyelip disana.
.
.
.
.
.
.
Seketika gue banting semua buku disekitar gue.
.
.
.
.
.
Emang, senin ini gue ditakdirin sial.Author notes :
Wakaka, aku sering banget kehilangan dasi diantara perangkat baju osisku. Entah habis dicolong ame tuyul cebol atau apalah, mesti ketemunya itu masa-masa gak dibutuhkan.
Ada yang kayak gini ugha?
KAMU SEDANG MEMBACA
Daily's Diary
De TodoKaramia Anindyah, siswi SMA dengan segudang cerita kali ini akan bergabung dengan kita. Menceritakan tentang kisah hidupnya yang terkadang dramatis, kadang harmonis, tapi kadang unlogis. Ditemani dengan saudara lainnya, yaitu Tia sang kakak tercinta...