When Love Must Choosing~2 #END

136 6 0
                                    

"Patrick,maafkan aku telah mengganggu tidurmu.aku hanya ingin meminta solusimu untuk..." Spongebob agak ragu untuk melanjutkan perkataannya. 

"Untuk apa? Memang ada masalah apakah kamu,Sponge? sampai kamu datang ke rumahku sampai malam begini.ceritakanlah Spongebob! Mungkin aku bisa memberikan solusi untuk masalahmu ini." Potongku. 

"Hmmm..." 
Spongebob menghela napas sebelum melanjutkan ceritanya. 

"Sandy dan Pearl,Patrick.Mereka bertengkar karena aku.Mereka mencintai orang yang sama dan tak lain dan tak bukan yaitu aku orangnya.Sekarang yang membuat ini menjadi rumit adalah aku tak sengaja mengakui aku mencintai keduanya.Bagaimana ini Patrick? Apakah yang aku harus lakukan? Aku bingung harus memilih siapa.Karena bagiku keduanya tampak pantas menjadi pacarku.Tapii...aku juga tidak mau menyakiti hati salah satu dari kedua gadis tersebut karena pilihanku nantinya." Spongebob bercerita panjang lebar. 

"Wah...cukup rumit.Hmm...tapi itulah cinta.Ada yang merasa bahagia ada juga yang merasa terluka dan tersakiti.Cinta itu harus memilih.Kamu harus berani menentukannya.Ini sudah waktunya.Walaupun salah satu dari mereka akan tersakiti karena pilihanmu nanti,aku yakin cepat atau lambat salah satu dari mereka pasti akan belajar untuk mencintai pria lain.Tetapi ingatlah,persahabatan harus tetap di nomor satukan.Jangan sampai karena persoalan cinta,persahabatan kita berempat yang sudah kita bangun bersama harus rusak begitu saja.Sekarang semua ada di tanganmu.Ikuti pilihan hatimu Spongebob.Pilihlah salah satu dari mereka bila kamu sungguh-sungguh sangat mencintai salah satunya dari mereka." Ujarku mencoba memberi solusi. 

"Terima kasih,Patrick.Solusimu sangat membantuku.Sekarang aku tahu harus apa." Spongebob kini tersenyum yakin.

Dia tahu apa yang harus dia lakukan. 

-Author-

Besoknya,Spongebob mengajak Sandy,Pearl,dan tak lupa dia mengajak Patrick. 

Kini waktunya Spongebob harus memberi keputusan tentang siapa yang akan dia pilih. 

"Sandy,Pearl.Jujur aku tidak bermaksud ingin melukai dan menyakiti salah satu dari kalian.Tetapi aku harus memilih.Maafkan aku." Spongebob mengawali pembicaraan. 

Sandy dan Pearl terdiam.

Mereka mulai tegang ketika Spongebob berkata seperti itu.

Walaupun begitu mereka mencoba tenang dan menerima semua keadaan yang akan terjadi nanti. 

"Aku memilih Sandy." Kata Spongebob yakin. 

Wajah Sandy yang tegang akhirnya terlihat ceria ketika Spongebob berkata memilihnya.

Walaupun dia juga sedih karena Pearl yang harus terluka dan tersakiti. 

Pearl mencoba tersenyum dan menahan tangis.

Namun yang keluar adalah seraut senyuman patah dan air matanya mengalir perlahan-lahan. 

Spongebob yang tidak tega melihat Pearl menangis dan mencoba tersenyum pun mendekati Pearl dan mencoba menghiburnya. 

"Aku tau Pearl kamu sedih dan sakit hati karena pilihanku.Maafkan aku Pearl.Aku sadar kalau aku lebih mencintai Sandy.Karena Sandy lebih dekat denganku.dan aku merasa Sandy lebih mengerti aku.Aku janji Pearl,kita akan tetap menjadi sahabatmu.Aku akan tetap mengutamakan persahabatan kita.Aku harap kamu masih mau menjadi sahabat kami bertiga.Dan aku harap kamu akan mendapatkan cinta yang lain.Pria yang lain dan yang jauh lebih baik dari aku." Kata Spongebob merasa bersalah. 

"Tidak apa-apa Spongebob.Lebih baik aku yang harus terluka dan tersakiti karena kejujuranmu daripada kamu harus berbohong demi mencoba untuk membahagiakanku.Padahal hatimu ingin bersama Sandy.Dan kalau kamu memilihku,kamu akan terpaksa belajar mencintaiku dan kamu yang akan tersiksa untuk itu.Dan aku tidak mau melihat orang yang aku cintai tersiksa karena aku.Aku senang kamu mampu jujur dan mampu memilih dengan tegas.Terima kasih sponge atas nasehat dan doamu." Pearl menghapus air matanya.

Dan...

Pearl mencoba tersenyum menerima semua keadaan yang baginya sangat buruk. 

"Jadi kita tetap sahabat kan Pearl?" Tanya Sandy ragu-ragu. 

"Tentu saja!" Jawab Pearl yakin. 

"Aku akan tetap menjadi sahabat kalian.Maafkan aku Sandy.Maafkan semua perkataanku yang begitu egois dan kasar itu.Aku tidak bermaksud..." 

"Sudahlah" Sandy memotong perkataan Pearl.

"Lupakanlah.Semua itu sudah berlalu.Aku sudah memaafkanmu.Aku tau apa yang kamu katakan itu pastilah karena telah dibutakan oleh cinta dan juga keegoisan" Kata Sandy yakin. 

"Terima kasih Sandy.kamu memang sahabat yang baik." Pearl terharu kemudian memeluk Sandy.

Sebagai tanda permintaan maaf. 

Kemudian dia melepas pelukan Sandy dan memeluk Spongebob. 

'Sponge,sekali lagi aku ucapin terima kasih.Kamu telah menyadarkanku betapa pentingnya sebuah persahabatan daripada berpacaran.Dan aku pun tidak boleh menjadi egois hanya karena cinta.Aku akan terus mengingat nasehatmu.Aku berjanji juga bahwa aku akan mengutamakan persahabatan ketika aku berpacaran menyusul kalian nanti.Aku juga akan mencoba mencari pria lain dan melupakan cintaku padamu secepatnya.Karena aku percaya pasti masih banyak pria lain di luar sana yang sedang menunggu cintaku.Walaupun aku masih sedih dan belum mampu menerima keadaan ini sepenuhnya.' bisik Pearl dalam hati. 

Sedangkan Patrick tersenyum bahagia melihat Sandy dan Pearl sudah berbaikan.

Melihat Spongebob yang kini mampu berkata jujur dan memilih pilihannya dengan tegas berkat solusinya kemarin.

Sekaligus kagum dan terharu pada Pearl karena akhirnya mampu menghapus sifat egoisnya karena cinta dengan cepat serta menerima semuanya walaupun Patrick mengetahui dan ikut merasakan bahwa Pearl masih sangat sedih dan sebenarnya berat sekali untuknya menerima semua ini. 

Patrick sungguh sangat mengerti keadaan Pearl. 

End

Continue to Season 2 (Pearl's New Love Is Coming)

Sandy Or Pearl? (Season 1) (√)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang