" NADA TAK BERARTI "

19 0 0
                                    


" NADA TAK BERARTI "

Belajar dari seseorang tuna netra yang melengkapi hidup nya dengan musik . Semua orang menyukai nya , pengamen jalanan yang tak kenal istirahat hanya ada panas dan dingin pada saat dia melantunkan irama musik nya . Seseorang bertanya apakah ada yang salah dari kunci nada tersebut . Aku memang menyukai musik tapi tidak dengan pemain tuna netra tersebut kata si wanita perempuan yang duduk sambil memegang gelas nya . Tak di sangka wanita yang ingin ber tanya kepada tuna netra itu adalah seseorang yang cukup ternama dan terkenal di london . Dia adalah musisi luar negeri yang sedang pulang ke tanah kelahiran nya .

"karena kita tak se irama jangan kau kucil kan kami dengan pedang tajam mu untuk mematikan kita"

Ini bukan tentang siapa dia dan apa yang terjadi dengan wanita itu atau tuna netra yang bermain dengan gitar dan suara nya . Angel memang musisi yang terkenal di luar negeri , wanita yang memiliki sifat keras dengan nada yang akan di main kan oleh orang lain , karena bagi dia musik itu harus sempurna dengan irama dan not yang di main kan . Tidak heran banyak kritikus yang sangat ingin angel salah memainkan musik nya untuk menjadi bahan berita di media sosial dan surat kabar London . Angel memang sangat menyukai musik dari kecil sehingga dia memahami not-not yang di main kan para lawan nya bahkan orang tuanya yang menjadi kritikan pertama nya saat dia ber usia 16 tahun . Banyak penghargaan di usia muda nya dan kecil nya , peng hargaan yang terus dia dapat dari lomba menyanyi dan lomba bermain alat musik . Jiwa yang di dapatkan dengan segala aliran musik dia mengerti , susah memang menandingi dia dengan satu kesalahan sajah . Jiwa terbang untung mendengarkan angel memain kan musik , semua akan terdiam terpanah dengan lagu yang dia main kan tapi tidak dengan diri nya karena bagi dia hanya diri nya yang bisa mengalah kan dia nya . Sejak saat itu dia akan berhenti bermain musik jika dia salah dengan nada dan irama yang akan dia main kan .

Angel adalah orang yang setiap hari mendengarkan musik dan di usia yang sekarang dia hanya bisa mencibir para musisi luar negri yang tak punya suara bagus tapi hanya meminta popularitas , di kampung halaman nya memang angel tak terkenal seperti dia sangat terkenal di kota orang lain yaitu london . London memang mengajarkan lagu symphoni yang pertama kali dia dengar . Tak salah usia kecil nya banyak mendengarkan dan belajar dengan orangtua nya yang pemain musik masa dulu nya . Kenapa di pertanyakan dengan nada tentang anak dan orang tua nya . Angel mahasiswa tingkat akhir yang mengambil bisnis di universitas ternama di london , mungkin ini menghilangkan rasa bosan dari musik yang tiap hari di dengar nya .

" aku tak suka nada nya sajah , dia memainkan dengan hati tapi tidak dengan dirinya sendiri " saur angel kepada teman yang duduk di sebelah nya .

" tak ada salah nya kita menikmati ini ngel , dia hanay mencari duit untuk kehidupan nya " teman yang se akan memberi jawaban kepada angel .

Bapak tua itu hanya terus memain kan musik nya dengan dia tak tahu siapa yang ada di hadapan nya dan seberapa banyak orang yang mendengarkan nya , dia memang tak melihat tapi hati dia merasakan . Bapak tuan netra memang sudah lama bermain musik ketika dia bisa melihat di usia kecil nya dia terus bermain kelak impian dia menjadi musisi yang bisa di kenal orang dengan karya nya . Nada sebutan bapak tua netra itu , nada hanya terlahir dari orang yang bias sajah kedua orang tuanya hanya pembuat alat musik kecapi yang menafkai nada saat itu dan bersekolah . Nada memang tak buta di saat dia kecil , kecelakaan itu merebut kedua matanya untuk tak melihat . Usia 12 tahun yang sangat muda untuk meratapi kehilangan kedua mata nya , hanya karena dia ingin menjual kecapi kepada pelanggan nya , siang dimana nada kecil harus membantu orangtua nya yang berjualan kecapi di pinggir jalan . Siang itu hanya rasa sesal kepada orangtua nya ketika anak nya tak melihat lagi hany terdiam dengan tak tahu apa yang terjadi . Mobil yang berlawan an dengan nada kecil pada saat itu , nada yang ingin menghampiri pelanggan kecapi ayahnya di sebrang jalan , sangat keras benturan nada dengan mobil , tak sempat me rem supir yang membawa mobil membunyikan klakson dengan keras kepada anak kecil yang ada di hadapan nya saat itu . Mobil tersebut menabrak nada kecil dengan keras dan nada terbentur ke aspal dengan tangan memegang kecapi nya . Tak sadarkan diri nada , untung nada tak meninggal di tempat dia masih selamat dengan kecelakaan tersebut . Nada memang bekerja keras dengan kedua orang tuanya gara nada bisa menjadi lebih baik ke depan nya . Nada merasakan ke gelapan saat itu telah berlalu kejadian yang menimpa nya saat itu , nada melihat kegelapan tak ada warna dan muka orang tuanya , nada sadar pada saat itu dia hanya bisa mendengar suara orang-orang . Kenapa dengan mataku tuhan , keluhan nada dalam hati aku ingin melihat dunia ku dan orang tua ku .

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Jul 08, 2017 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

NADA TAK BERARTIWhere stories live. Discover now