Di Kampus Sungkyunkwan, kampus elit yang merupakan tempat para anak bangsawan dan pejabat belajar, beberapa siswa SKK saling menyapa, mengobrol, dan ada yang minum dengan ditemani gisaeng di kedai. Kebanyakan para siswa disana adalah anak orang kaya/pejabat yang sangat menikmati hidup mereka.
Seorang anak muda, terburu-buru pergi ke satu tempat di tengah jalan ibukota Joseon yang sibuk. Anak muda itu seperti pria muda kebanyakan, hanya saja ia lebih langsing dan lembut dibanding pria kebanyakan. Dia adalah Hwang Miyoung, seorang gadis yang menyamar sebagai pria. Tanpa sadar Miyoung bertabrakan dengan seseorang."Akh- Jeosonghamnida" ia langsung menundukan kepalanya dan kembali berlari, Tanpa sadar ia menjatuhkan sebuah buku yang di pegangnya.
Sesampainya Miyoung di tempat ujuan-nya, sebuah toko buku merangkap perpustakaan. Ia langsung memasuki toko tersebut dan menemui seorang siswa SKK yang menunggu Miyoung untuk mengambil pesanan PR-nya.
"Kenapa lama sekali hah?! Ck dasar" ucap siswa tersebut kesal melihat Miyoung. Miyoung langsung mencari buku tersebut kedalam tas, bahkan ke balik bajunya, tapi ia tidak menemukan buku yang sudah ia siapkan dari rumah. Siswa SKK itu langsung panik melihat miyoung yang tampak belum menemukan buku yang ia mau.
"Y-yak! Kau! Mana buku yang kau janjikan?! aku sungguh membutuhkan buku itu untuk ujian yang akan datang" Siswa tersebut terlihat panik dan langsung memegangi kepalanya yang sedikit pening. Melihat hal itu pun Miyoung juga menjadi panik.
Miyoung menghela nafas dan berpikir sejenak.
"apa aku bisa minta waktu sekitar setengah jam?" ucap Miyoung. Sontak siswa itu pun memandang Miyoung remeh.
"Mau apa kau dengan waktu setengah jam hah?! Menyulap buku itu begitu?"
Miyoung tidak menghiraukan ucapan siswa skk tersebut dan langsung mengambil kuas dan mulai menulis. Miyoung menulis apa yang tadi ditulisnya dalam buku tersebut, ia mampu mengingat semua teks itu di luar kepala.
Hal ini membuat seorang sarjana yang berpenampilan rapi dan jelas terlihat merupakan anak bangsawan, tertarik. Dia kebetulan ada di toko buku itu juga. Ia dikenal sebagai Lee Donghae. donghae langsung mengambil hasil tulisan Miyoung sesaat setelah Miyoung menyelesaikan tulisannya dan berkata
"ini sempurna..." Lee Donghae langsung menatap ke arah Miyoung dan entah mengapa ia merasa tertarik melihat Miyoung. sebagai pria yang di kenal playboy, sepertinya Donghae menyadari identitas asli Miyoung.
Merasa di tatap seintens itu oleh Donghae sontak Miyoung langsung gugup dan berdiri dari duduknya kemudian menarik buku yang di pegang Donghae.
"Kalau kau ingin buku ini tentu kau harus membayarnya dulu!" ucap Miyoung menutupi kegugupannya.
*******************
Sementara itu Di kampus SKK, beberapa siswa tertidur di ruang belajar mereka, hanya satu orang yang tampak serius dan tetap belajar. Orang itu adalah Choi Siwon, seorang anak Perdana Menteri, ia juga dikenal sebagai siswa paling top di SKK.
YOU ARE READING
Pretty Boy [ Joseon Storie's ]
FanfictionKarena dituntut oleh keadaan ekonomi keluarga, Hwang miyoung menyamar sebagai seorang pria yang bekerja di sebuah toko buku, menyalin buku-buku bagi para bangsawan. Miyoung memutuskan untuk mengikuti ujian yang diperuntukkan bagi para bangsawan guna...