BAB 27 ~ Kisah Inspiratip alias Inspiratif

16 2 0
                                    

         Dikisahkan, ada seorang pria tua pecandu miras dan narkoba yang ingin mengubah dunia ini menjadi lebih baik, ia menginginkan dunia yg demokratis, aman, nyaman, dan tenteram tanpa adanya permusuhan dan peperangan.

Ia mengatakan kepada dirinya sendiri,

"Aku akan mengubah dunia ini dengan caraku"

Ia melakukannya dengan segala cara, tetapi akhirnya ia gagal dan  baru saja ia menyadari bahwasanya mustahil akan merubah dunia ini dengan tangannya. Namun, ia tak menyerah, kemudian ia mengatakan,

"Aku ingin mengubah negaraku dengan tanganku sendiri"

Tetapi ia gagal dan mustahil ia dapat mengubah negaranya sendiri, mengingat bahwasanya pengaruhnya terhadap masyarakat sangatlah kecil.

Kemudian ia mengatakan bahwa ia akan mengubah kotanya sendiri, lagi-lagi ia gagal dan menyadari bahwa ia tak dapat mengubah kotanya sendiri.

Ia menyadari bahwa mengubah sesuatu hal itu tidaklah mudah, diperlukan tekad dan perjuangan yang sangat keras. Akhirnya ia berkomitmen untuk mengubah dirinya sendiri. Ia mengubah pola kebiasaan hidup dan pemikirannya menjadi lebih maju. Ia pun berhasil. Setelah sekian tahun, tahap demi tahap, langkah demi langkah, apa yang ia inginkan menjadi terwujud. Ia dapat mengubah kotanya, kemudian negaranya, dan akhirnya ia dapat mengubah dunia. Ia berubah menjadi orang yang paling berpengaruh didunia.

Kisah diatas menjelaskan bahwa sebelum mengubah orang lain ubahlah dirimu dahulu. Kita tak dapat menasehati dan mengkritik orang untuk tidak mencuri maupun merokok tetapi kita malah melakukannya secara terang terangan.

Best Quote Mr. BADTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang