Part 5

35 6 0
                                    

*
4.45

Semua telah melaksanakan sholat subuh. Para mahasiswa bersiap siap untuk melaksanakan upacara penutupan latihan ini.

Tak terkecuali si Ruci.

Ruci yang menjadi ketua mahasiswa sibuk mempersiapkan upacara ini. Radia yang nantinya akan menjadi inspektur dari upacara ini juga mempersiapkan diri.

Radia yang sedang latihan di lapangan , tiba tiba Ruci mengintip diam diam dari balik pohon besar.

Raria yang melihat hal itu, mengagetkan Ruci dari belakang.

"Hayoo liat siapa?"

"Nggak kok,sok tau aja "

"Kamu bukannya bantuin yang lain malah liatin orang lain.", Raria dengan suara lantang.

"Iya, yuk ke sana."

Dalam hati Raria,pasti cowok yang dimaksud Ruci waktu curhat kemarin itu ada di sini. Ya mungkin!

**

Jam 7.00

Semua berkumpul di lapangan. Upacara penutupan dimulai, tapi anehnya kenapa si Ruci nangis?

Semua mahasiswa dan para tentara bingung, kenapa si Ruci nangis. Dan kemudian,Ruci biss ditenangkan oleh Dista.

Upacara berlanjut, Radia yang menjadi inspektur upacara itu memberika arahan dan motivasi kepada para mahasiswa agar lebih bersemangat dalam melaksanakan tugasnya.

Upacara diakhiri doa bersama. Kemudian makan bersama. Saat makan bersama, Radia meminta untuk menjaga diri baik baik.

Ruci pun bilang yang sama pada Radia. Mereka asyik mengobrol.

"Terima kasih ya sudah membina kami selama ini di sini, ternyata kamu orangnya baik sekali", Kata Ruci

"Sama-sama, ini sudah menjadi tugas kami membina para mahasiswa", Jawab Radia.

Si Raria yang lewat diam diam di belakang mereka, mengaggetkan mereka.

"Hayoo berduaan aja,nanti ketiganya setan loo", Raria

"Enggak kok. Yaudah ya mas Radia, kita mau siap siap dulu untuk pulang"

"Ya."

***

Pukul 08.00

Bis yang membawa rombongan sudah tiba. Semua mahasiswa masuk ke dalam bis. Ruci yang duduk di dekat jendela, melambaikan tangannya pada Radia.

Bis sudah mulai meninggalkan tempat militer. Dan melanjutkan perjalanan mereka menuju kampus.

****

Pukul 10.00

Para mahasiswa telah tiba di kampus, mereka mulai mengambil koper dan barang bawaan mereka di bagasi bis.

Keanehan mulai terjadi. Tiba-tiba saat Ruci mengeluarkan kopernya sebuket bunga mawar merah dan putih di taruh di atas koper Ruci.

Para mahasiswa yang lainnya tidak merasa mereka yang memiliki buket bungs itu.

Di buket bunga itu tertulis "For you,Rucia"

Ruci tersentak kaget. Siapa yang menaruh buket bunga cantik di atas kopernya. Masih ditanyakan.

Buket bunga itu dibawanya pulang ke kos kosan. Sesampainya Ruci di kos kosan, Ruci berpikir mungkin yang memberi buket bunga itu adalah Radia.

Kemudian dia mengechat Radia

"Mas, apa kamu yang ngasih buket bunga di atas koperku."

"Iya, semoga kamu suka ya sama bunganya."

"Makasih mas,aku suka buket bunganya."

Diam diam sebelum bis berangkat, Radia menaruh buket bunga di atas koper Ruci.

Semenjak itu,mereka saling mengobrol dan mulai dekat.

*****

Keesokkan harinya, Ruci mulai melaksanakan kegiatan kkn di Solo.
Dia mempersiapkan barang yang akan dibawa untuk kkn.

Ruci pun bergegas untuk berangkat ke kampus dengan sepeda motor. Tapi keanehan mulai terjadi, dia melihat jemuran baju.

Jemuran baju itu tepat berada di dekat kos kosan Ruci. Yang membuatnya bingung, kenapa ada baju Radia di tempat itu?

Ruci semakin bertanya-tanya,apakah Radia merupakan tetangganya?

Nantikan kelanjutan ceritanya di part 6.
Jangan lupa vote dan add akun wattpad.

Relationship and Love (wattys2017)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang