Jadi ini ceritanya flashback gitu ya guys. Dah sih cuma mau ngasih tau itu doang. So, capcuss yukss.
2 Tahun yang lalu
Inilah hari pertama gue, masuk ke sekolah ini. Agak nervous ya jujur. karena cuma gue dan temen gue (Adila) yang asal muasal SMP nya sama kayak gue.
Adila adalah anak yang bisa dibilang perfect. Udah cantik, pinter, jiwa sosialnya tinggi, ceria, jago olahraga, kepercayaan dirinya juga tinggi. Oke deh pokoknya.
Nah, karena kita dari SMP swasta dan itu berasa seneng banget bisa masuk ke SMA negeri. Apalagi SMA negeri yang gue dan Adila masukin ini termasuk SMA bagus yang punya banyak prestasi juga. Sedangkan SMP asal muasal kita bukanlah sekolah swasta yang bener-bener isinya orang pinter semua. Jadi maklum lah berbangga kami.
Tapi SMP gue ini isinya orang-orang seru yang sukanya main ke rumah temen dan mengecap sebagai rumah sendiri, tanpa dipersilahkan sama tuan rumahnya terlebih dahulu. Iya sih emang agak minta digebuk gitu ya.
Hari pertama ini cuma perkenalan biasa aja. Udah gak ada itu mos, perploncoan apa segala-galanya itu. Udah gak jaman. Yang penting mah dateng ke sekolah ga slengean dan ga nyari masalah sama guru dan kakel, mah aman aja.
Semua berjalan santai dan damai. Gue yang emang dasarnya bodo amat soal penampilan terkejut, saat Adila ngomong, "Rav, liat deh kakel nya cantik-cantik banget,"
Dan gue liat-liatin kakelnya yang lagi masuk satu-satu dari gerbang. Oiya itu btw gue sama Adila lagi di depan gerbang nungguin upacara. Sebetulnya bukan nungguin upacara sih, tapi ya ikut-ikutan anak-anak baru lain. Yang pada mejeng didepan gerbang semua. Gatau faedahnya apa.
Adila pun lanjut komentar, "Gue kayaknya ga bakal laku disini"
Dan berkat kata-kata Adila gua langsung liat sepatu, kaos kaki, rok, kemeja, dan saat itu juga gua pengen ngaca. Adila yang secantik itu ga laku? Apalagi gue. Yang kucel dan dekil, bediri di samping gerbang, dengan kemeja gombrong, ditambah sepatu dekil dari jaman bahola. Rambut acak adul dan muka ngantuk ini.
Rasanya ingin menolak kenyataan, namun apa daya.
Agak sakit dengernya. Akhirnya gue cuma komentar "apalagi gue" dan mencoba untuk menghibur diri gue. Kalo gue sekolah buat pinter, cari ilmu, biar masa depan gue indah.
***
Setelah selesai upacara. Gue sama Adila liat-liat papan nama kelas. Begonya kita. Kita ga kepikiran kalo itu adalah absen gugus. Dan gue sama Adila cuma ngira kalo nama kita ada disitu yaudah tenang aja, berarti kita emang murid disini. Yaudah tinggal baris aja dimana yang disuka.
Dan kita pun kesasar di kelas yang gak jelas itu dimana. Akhirnya datanglah mentor ganteng yang nanyain kita gugus mana. Ya dasar oon gue sama Adila sama-sama diem. Kita bingung sendiri. Kok gugus sih.
"Coba deh Lo sini dulu. Nama Lo siapa?" Tanya Kakak ganteng ini.
"Raveena kak, Raveena Azalea," Jawab gue.
"Gak ada nih di gue, kalo Lo?" Tanya doi ke Adila.
"Adila Carmella kak." Jawab Adila.
"Oh ada nih, Lo keatas deh ke ruang kelas 10 IPA 3. Nanti taroh tas terus kenalan sama temen-temennya ya." Suruh si kakel ini.
Baru aja Adila pergi. Dan kakel ini mau ngurusin gue. Datanglah kakel lainnya yang bertanya ke gue. "Lo gugus mana?" Tanya dia.
"eh iya nih. Gugus lo kali ya, lek!" jawab si kakel yang tadi itu.
Nah kakak yang dipanggil 'lek' ini langsung nanya nama gue diabsen dia. Dan ketemu. Yaudah dia langsung nyuruh gue ngikutin dia. Dan milih tempat duduk.
Pertama kali gue masuk ke kelas ini. Gue kaget. Muridnya banyak. Maaf ya aku katrok. Dulu gua SMP gak sebanyak ini muridnya.
Gua pun milih duduk paling belakang. Di pojok. Sendiri. Mana lampu belakang tuh gak nyala. Yaudah makin suram aja gue.
Mana gua ga kenal semua. Kepisah dari Adila. Sedih sih ada.
Hari itu kita pengenalan dan pemilihan ketua gugus. Setelah itu kita turun lagi buat dengerin pengumuman dari Pak Kepsek.
Pas lagi otw turun di tangga. Ada seorang cewek sekelasan gue mengeluarkan beberapa patah kata.
"aduh capek ya lantai tiga,"
Dan gue otomatis nengok ke arah suara itu. Gua liat dia ngomong ke arah gue yang tepat di sebelah kirinya. Artinya dia ngomong ke gue dong. Gua pun mengumpulkan kepercayaan diri gue juga karena gue gamau gapunya temen. Gua jawab aja "iya ya". Bodo amat deh mau dikira sok asik apa sok kenal. Yang penting dah nyoba. Dan malah direspon baik sama dia.
Itulah awal mula gue dan Delilah bertemu.
Karena kepermulaan saya dalam menulis😩😩. Saya mohon kritik dan sarannya ya 😀😀. Terima kasih. 🙆🙆🙆🙆
KAMU SEDANG MEMBACA
High School Memories
Teen FictionOrang bilang, high school adalah masa yang paling menyenangkan. Punya pacar, punya girl gang, punya kegiatan super banyak, punya guru favorit, guru paling tidak terfavorit. Masa-masa inilah yang membuat kita mencari jati diri kita. Kalo kata orang...