Hari ini adalah hari pertama adara masuk sekolah barunya yaitu SMA MERDEKA, tapi perasaan adara saat ini sedang senang tapi sekaligus takut, dia senang karna akan kembali bersekolah lagi tapi dia juga takut kalau dia tidak akan mempunyai teman. Maka dari itu adara sendiri tidak tau apa sebenarnya yang dia rasakan.
Adara melangkah ke sekolah barunya dengan yakin,tapi yang pertama harus dilakukan adara adalah mencari letak ruang kesiswaan dimana,agar dia bisa mengetahui ruang kelas berapa yang akan ia duduki. Adara bingung harus kemana, mak dia berinisiatif untuk menanyakan nya kepada satpam saja.
“selamat pagi pak, saya mau nanya ruang kesiswaan dimana yah pak? Soalnya saya anak baru disini jadi saya gatau hehe..” tanya adara dengan cengirannya.
“oh kamu anak baru?”
“hehe iya pak” adara menganggukan kepala nya agar terlihat lebih sopan.
“ lurus aja nanti belok kiri, nanti ada tulisannya ko” jawab pak satpam yang sudah hapal diluar kepala itu
“makasih pak” angguknya sekali lagi , setelah itu adara pergi melengang menuju ruang kesiswaan.
Sampainya diruang kesiswaan adara tidak lekas masuk karna ada tamu yang sepertinya penting sehingga dia harus menunggu di luar.
Adara memainkan hp nya untuk meghilangkan kebosanaannya saat menunggu. Dan tidak sengaja adara mendngar suara omelan salah satu guru.
“kamu itu ga ada capek capeknya, ibu aja yg marahin kamu capek...” omel salah seorang guru
“ya makanya bu gausah omelin saya mulu dong kan kasian ibu jadi capek, nanti haus lagi, kan harga galon aqua mahal bu..” jawab seorang siswa itu yang adara tidak tahu siapa dengan lancar tanpa rasa takut sekalipun pada guru tersebut.
“kamu in menjawab saja kerjaannya,”
“yasudah sekarang kamu kembali ke kelas” lanjut guru itu dan siswa itu menjawab dengan hormat tangan seraya berkata“SIAP 86”
Siswa itu berjaln melewati depan ruang keisiswaan dan melihat perempuan asing yang sepertinya bukan siswi sekolah ini. Dan dia berjalan mendekat
“HAI”sapa lelaki itu sambil menjatuhkan bokongnya diatas kursi yang telah disediakan sebelumnya.
Tapi sapaaanya itu sepertinya dihiraukan oleh perempuan tersebut sehingga membuat lelaki tadi menyapa yg kedua kalinya.
“HAI” sapa lelaki itu lagi.
Dan akhirnya perempuan itu menengok ke samping kanan dan kiri untuk memastikan orang itu berbicara kepadanya. Dan sepertinya tidak ada orang lagi selain mereka berdua maka dari itu adara membuka suara.
“lo ngomong ama gue?” tanya adara pada lelaki itu
“bukan!!! Gue ngomong sama bangku” jawabnya
Adara menggelengkan kepalanya cakep cakep ko gila, dan lelaki itu buka suara lagi“iyalah gue ngomong sama lo, emang disini ada orang selain lo sama gue?” jawab lelaki itu kesal kepada adara.
“oh bilang dong kalo lo mau ngomong ama gue..” jawabnya dengan tampang watados.
“eh lo kayanya bukan anak sini yah? Tanya lelaki itu lagi
“gue anak baru disini” adara tersenyum dan lelaki itu bergumam dalam hati nya sendiri (manis)
“oh, jadi lo anak baru,,, pantes gue ga pernah liat “
“kenalin” lelaki tersebut mengulurkan tangan
“nama gue destavin akbar” lanjut lelaki tersebut yg bernama akbar itu.
“hai, gue afriani adara, panggil aja adara” adara membalas jabatan tangan akbar
“nama lo cantik” (secantik orangnya) akbar bergumam lagi.
“oh iya panggil aja akbar jangan des nanti dikira gue desi cewe lagi, gue kelas 11” jawab akbar
“ kalo gitu gue ke kelas dulu yah,” akbar sambil melambaikan tangannya dan itu dia rasakan seperti ragu untuk pergi dan ragu juga untuk menetap.
“yaudah “ balas adara hanya tersenyum. Dan tidak lama kemudan adara memasuki ruang kesiswaan yang sedari tadi ia tunggu.
******
Setelah urusannya dengan kesiswaa kemarin selesai adara langsung pergi dari sekolah itu untuk pulang kerumah.karna bagian kesiswaan sendiri yang memberi ijin terhadap adara, itu pun karna adara telah lama menunggu,dan karna hari itu juga sudah terlalu siang untuk masuk ke kelas, jadi bagian kesiswaan mengijinkan adara untuk pulang saja.
Dan hari ini adara mengetahui dimana kelasnya berada, maka dari itu adara tidak perlu menanyakan kepada satpam atau siapapun. dan sekarang ini dia berada di depan kelas XI IPA 4 untuk memasuki kelasnya.
“permisi bu” sopan adara
“iya,?”sejenak bu eja yang sedang mengajar mengingat ingat dan bertanya.
“oh kamu anak baru yah?”“iya bu,,”adara tersenyum
“sini masuk..”
Ketika adara masuk, semua anak kels IPA 4 bersorak . dan ada juga yg jungkir balik saking excited nya menyambut adara
“ngapain bege lo?” tanya salah seorang murid
“hehe gatau gue juga” jawab orang yang ungkir balik itu sambil menujukan senyum gigi nya
“najis,,dasar gila”semua anak menertawai mereka yang sedang entah apa yg dilakukan mereka berdua.
“cantik amat buu huuh kalo gini mah saya betah disini..” dan kini teriak salah satu murid lain di kelas itu.
“melehooyyy” jawab teman nya yang lain.
“lah melehoy melehoy, inget bego sama pacar lo, ini mah jatah gue lahh..” jawab temannya yang lain
“anak anak sekarang ada anak baru, dia ingin memperkenalkan diri jadi harap tenang semuanya”beritahu bu eja kepada semua penghuni kelas
“silahkan perkenalkan diri kamu” bu ejaa mempersilahkan adara untuk memperkenalkan diri
Adara tersenuym kembali
“hai... kenalin nama saya afriani adara. Panggil aja adara,saya pindahan dari sma 2 bandung. Salam kenal semua “Setelah perkenalan itu adara dipersilahkan untuk duduk di bangku yg kosong yaitu hanya ada disamping gege.
“hai, gue gege “ perkenalkan gege yang akan menjadi teman sebangku adara.
“hai, gue addd.....”
“gue udah tau nama lo” jawab gege sebelum adara berhasil menyelesaikan ucapannya dan adara mengerti mengangguk.
Hai, i'm back
Semoga kalian semua seneng sama ceritanya yahhh... :)