184 40 16
                                    

"MANDA BABUKUU KITA SEKELAS LAGIII!!" Teriak seorang cewek pada Manda dari arah papan pembagian kelas. Manda reflek berlari kecil menghampiri temannya yang lagi kesenengan itu.

"NGARANG LO," Sebenernya Manda seneng banget bisa sekelas sama Sarah lagi kelas 11 ini cuman ya kadang temennya itu suka banget boongin orang. "Sumpah sampe boong traktir gue tongseng—"

"BENERAN BEGO!!"

"ALLAHUAKBAR!!!" 

Kedua cewek itu pelukan saking senengnya ditempatin dikelas yang sama lagi tahun ini.

Bayangin aja— Manda tuh tipe-tipe anak yang cuman bertemen baik sama segelintir orang aja dan males banget buat bersosialisasi (padahal dia anak ips). Sumpah ya, Manda dari rumah sampe ke papan pembagian kelas itu baca dzikir biar bisa sekelas sama Sarah.

"Lo duduk sama gue ya," perintah Sarah. 

"Ya siapalagi yang mau duduk sama lo selain gue sih," jawab Manda penuh sarkas.

Sarah pun akhirnya manggut manggut setuju. "Bakalan ada anak baru gak ya?"

Manda mikir. Sebenernya dia pengen banget ada anak baru, apalagi yang ganteng buat cuci mata. Tapi kalo anaknya nyebelin dan brandal, mending gausah deh. Manda paling gasuka anak-anak yang kayak gitu.

"Ya kalo ganteng sih.... gak nolak gue Sar WKWKWK."

Lagian minggu ini tuh masih minggu mpls dan belum belajar efektif. Murid baru pun masih dalam proses seleksi dan baru masuk minggu depan. Bakalan gabut banget pasti seminggu ini, kerjaannya pasti cuman nemenin Sarah nyari-nyari degan keliling sekolah.

Padahal Manda orangnya mageran banget, mending tidur di uks sambil numpang wifi buat streaming drama deh.

"Wey!!" seseorang menepuk pundak Manda dari belakang. Pas nengok, dihadapannya udah berdiri cowok yang masih memakai hoodie hitam diatas seragamnya sedang tersenyum lebar. Rambutnya masih acak acakan dan dia make drawstring yang paling isinya cuman powerbank doang. "Pinjem topi dong???"

"Pinjem pinjem ndas mu, modal dong!" Manda memukul pelan kepala temannya itu.

Sarah tersenyum lebar dan mengangkat tangannya buat tos sama Donghan. "DONGHAAN!"

"Yaelah norak lo Man, udah setaun temenan kayak gatau gue aja," jawab Donghan santai.

"Iya Man, lo kayak gatau Donghan aja," saut Sarah sambil ngebuka tasnya dan ngeluarin satu buah topi upacara.

Donghan tersenyum penuh kemenangan sambil menunjuk dan memuji-muji Sarah. "Nah begini nih contoh temen yang baikkk!"

Manda menaikkan satu alisnya.

Muka Donghan udah mupeng aja ngeliat topinya Sarah dan tangannya udah menengadah kayak orang minta sumbangan.

"Lah kok malah lu pake topinya??"

"Lah kan emang topinya buat gue???"

Dan cuma selang beberapa detik senyum Donghan jadi asem.

"Anjrit ya lo cucu bekantan," Donghan mengumpat dan memutar langkahnya meninggalkan Manda dan Sarah.

"Eeeh Han Han bentar!"

"Gue gamau ngomong kalo gak ada topi."

"Baper banget deh lo kayak anak sd????"

"Ya bodo amat????"

"Lo juga bego banget orang mau upacara malah pake sendal jepit," Manda menginjak kaki Donghan yang beralaskan sendal swallow itu.

veter | kim yonggukWhere stories live. Discover now