Tepuk Angin

77 2 4
                                    

Banyak anak remaja yang suka sama seseorang tapi gak berani ngungkapin. Bahkan untuk sekedar memulai chatting di media sosial aja gak berani. Salah satunya gua sendiri.

Pas kelas 2 SMP, gua sempet suka sama cewek yang berbeda kelas sama gua. Gua kelas 8D, dia kelas 8B. Namanya Ani. Dia termasuk cewek idaman semua cowok di sekolah gua. Wajahnya cantik, dengan dibalut kerudung putih yang menyejukan hati cowok yang melihatnya. Sesekali sehelai rambutnya terihat dihembus angin. Rasanya pengen bilang kalo gua suka sama dia, tapi gua gaberani sama sekali.

Ketika istirahat shalat dzuhur, gua sama temen gua anggi suka ngeliatin dia lagi wudhu. Anggi ini temen baik gua di kelas. Namanya emang rada cewek, tapi dia berjakun kok. 

Gua melihat Ani dari jauh, dari balik pohon mangga saat itu. Kerudungnya dibuka. Membasuh wajah dengan sangat lembut. Membuat dunia seakan berhenti berputar. 

Sore itu gua lagi buka twitter. Gua kaget ada direct message masuk. Ternyata dari Ani. Gua deg-degan setengah mati.

'Hilwan'

'Apa? :)'Gua emang alay pas smp jadi pake emot senyum.

'Lu fans JKT48 kan?'

'Iya, emang kenapa?' kata gua dengan antusias.

Gua emang terkenal sebagai fans JKT48 di sekolah gua pada saat itu. Karena gua suka beli majalah yang ada gambar JKT48 nya di depan sekolah.

'Gua boleh minta lagu JKT48 gak? kirimin dong lewat email.'

Tanpa berpikir panjang, gua langsung jawab:

'Oh boleh kok, boleh banget. Gua punya semua lagi JKT48. Sekitar 30 lagu. btw email lu apa?'

'emailani@gmail.com' balas ani.

'Oke nanti gua kirim yaa.'

Gua langsung buka laptop saat itu dan mengisi pulsa modem gua. Modem speed up dengan kartu axis. Gua beli 10rb untuk 100 mb. Satu persatu lagu gua kirim. Sambil menunggu loading, gua mikir. Kenapa ya dia minta lagu JKT48 ke gua? Apa dia emang bener-bener suka lagunya?Atau ada maksud lain?

Tanda tanya itu selalu menghantui gua. Gua berharap sih ini jadi titik awal kita deket.

Beberapa jam kemudian, gua ngabarin dia lagi. Tapi kali ini gua mention dia di twitter. Gua bilang '@twitterAni gua udah ngirim lagunya semua ya, cek email deh.'

'Oh oke makasih yaa' balas dia.

'Oke Sama-sama'.

Obrolan kita berakhir sampai disitu.

Ya emang susah si buat akrab sama Ani. Soalnya dia orangnya cenderung pendiem. Gak banyak omong, tapi bikin penasaran. Gua jatuh cinta untuk kesekian kalinya. Puncak perasaan gua ini pada saat study tour ke Bandung.

Saat itu dia lagi jalan sendiri di museum gitu. Gua memandang nya dari jauh. Diantara keramaian fokus gua hanya untuk Ani. Sampai akhirnya gua punya ide untuk nyuruh Anggi buat fotoin dia lagi sendiri. 'nggi, hp lu kan bagus. Tolong fotoin dia lagi sendiri dong buat gua. Gua gak mungkin berani kalo gua sendiri yang foto.'

'Oh oke wan' Anggi menjawab dengan tangan sambil mengelus perut. Anggi minta di traktir.

'Oke gampang kalo gitu' jawab gua dengan sangat-sangat ikhlas.

Akhirnya Anggi memberikan foto Ani lagi sendiri. Dengan baju hitam, di balut kerudung merah. Dengan tatapan yang tajam serta senyuman yang memamerkan behel. Gua mimisan seketika.

Keesokan hari setelah pulang dari Bandung, gua mengedit foto Ani. Gua edit foto dia di laptop gua pakai aplikasi photoscape. Foto dengan ditambahkan gambar es krim berinisial namanya. Gua memberanikan diri untuk mengirim foto  itu ke twitter Ani.

'@twitterAni *filefoto*' Mention gua tanpa kata-kata.

Beberapa jam kemudian Ani membalas

'Makasih ya, dapet foto gua dari mana?' Tanya ani.

Gua pun gak membalas apa-apa karena gemeteran. Hampir gua kencing di celana.

Hari cepat berlalu. Gak terasa udah berbulan-bulan gua suka sama Ani. Tapi, Ani mungkin belum tau. Kami gak chattan sama sekali. Gua bener-bener gak berani buat memulai. Sampai akhirnya gua dapet info dari temen gua kalau Ani pacaran sama Rio, senior gua.

Rio anak kelas 9. Dia anak yang pintar dan jago main gitar. Kalo pensi dia tampil bersama band nya. Gua kebalikan dari Rio. Malas dan gak bisa main gitar. Gua kalah jauh.

Gua rasa gua yang salah. Gua suka tapi gak berani bilang. Gua suka tapi gak berani memulai. Gua gak sadar diri. Dia sempat chat gua duluan bukan berarti dia tertarik sama gua. Terkadang kita tidak boleh terlalu berharap. 

Cinta gua bertepuk sebelah tangan.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 26, 2017 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Si CemenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang