Keesokan harinya setelah bel pulang sekolah berdering Taeyong nongkrong di wartel nungguin bubaran rapat panitia kejuaraan dan osis. Lagian aneh juga kan kalo tiba tiba ada panitia keamanan yang muncul.
Taeyong ga sendiri di warbal, anak anak NCT juga lagi pada nongkrong karna hari itu hari Jumat.
"Apa kabar cewek baru lo itu, Tey?" tanya Johnny.
"Baik kok, kenapa?"
"Ah, ngga. Masih ga abis pikir sama pilihan lo sih." ungkap Johnny, "Lo yakin gamau beralih ke Seolhyun aja?"
Mark, yang lagi main mobile legends ikutan mengangguk, "Setuju, Seolhyun gila sih. Atas bawah depan belakang mantep bos."
"Iya, Seolhyun ga jual mahal lagi." sambung Yuta.
Taeyong ngeraih sepasang sumpit kayu yang ada di mangkok bekas Doyoung makan mie ayam, abis itu sumpitnya dia jepretin ke jidat Johnny, Mark, lalu Yuta secara berurutan.
"Sembarangan lo semua kalo ngomong. Yang namanya cewek emang udah kodratnya buat jual mahal, kalo ngga artinya dia murahan." omel Taeyong. "Lagian mau sampe kapan sih kalian ngeliat cewek dari atas bawah depan belakang Inget, kalian tuh nyari calon pasangan hidup. Bukan motor baru!"
Taeil yang duduk di paling ujung cuman tersenyum, "Alhamdullilah... temen gue satu udah hijrah."
Yuta yang masih mengelus jidatnya menggerutu, "Dulu aja kalo cewek gue tepos dikit langsung lo hina, sekarang belom gue hina balik udah dijepret sumpit duluan."
+ LOST +
Karna kesel sama omongan temen temennya, Taeyong langsung cabut dari tongkrongan. Dia milih balik ke sekolah buat nyelesaiin beberapa tugas.
Biasanya, kalo udah pulang sekolah dan ada pr Taeyong gabakal peduli sama sekali. Paling mentok dia bayar Winwin buat ngerjain tugas dia. Tapi entah kenapa kali ini dia mau ngerjain tugasnya sendiri.
Tugas sejarah, ngerangkum 36 biografi tokoh sejarah Indonesia. Taeyong pengen nangis aja pas nginget dia baru dapet 4 tokoh.
"Loh– belom pulang?"
Taeyong yang lagi ngeratapin tugas sejarahnya itu dengan spontan nengok ke sumber suara, "Loh–" ekspresinya langsung berubah begitu tau kalo Tzuyu masih ada dikelas. "kok lo disini? bukannya osis pada rapat?"
"Ah itu mah rapat buat anggota yang penting penting aja, gue gadibutuhin." jelas Tzuyu sambil berjalan menghampiri taeyong.
"Ohh.. terus lo ngapain kok belom pulang?"
Taeyong sebenernya salting, belom pernah kan dia berduaan doang sama tzuyu di kelas.
"Gue keburu asyik nyelesaiin tugas sejarah, jadi ketunda deh pulangnya."
Ngga bisa di ungkapin segimana lebar Taeyong nyengir pas Tzuyu duduk disamping dia, terus ngebuka catetan sejarah nya lalu berkata– "Nih, gue udah selesai. Salin tuh."
"Asik, makasih ya!" ucap Taeyong, "Lo gapapa nungguin? pulang duluan aja, nanti bukunya langsung gue anter ke rumah lo."
"Ngga, gausah. Gue juga dirumah gaada kerjaan kok, hehe."
Udah lewat tiga puluh menit Taeyong dan Tzuyu saling diem dieman aja berdua dikelas. Taeyong udah nyalin 20an tokoh dan Tzuyu lagi ngerjain soal soal matematika. Taeyong pengen ngajak ngobrol tapi takut ganggu dan dia gatau harus ngomong apa, jadinya cowok itu ngeliatin Tzuyu doang.
"Kenapa ngeliatin mulu?" tanya Tzuyu dengan nada usil, "lanjutin ih tugasnya, nanti keburu diusir satpam."
Taeyong langsung kikuk pas ke-gep ngeliatin, "Gue kagum sama lo, Tzu."
"Kagum kenapa?"
"Yaa kagum aja. Kok bisa lo ngerangkum segini banyak sendirian dan dalam waktu yang singkat." Tzuyu ga ngerespon, dia cuman senyum. "terus ngerjain soal matematika kaya gitu– Ajarin gue dong biar bisa se pinter lo." sambung Taeyong.
Tzuyu nutup buku matematikanya dan ngalihin pandangannya ke cowok yang lagi duduk di sebelah dia itu "Nih ya, buat pinter lo cuman butuh d u i t."
"Hah? duit? ... gue ada kok, banyak."
Ngedenger respon Taeyong kaya gitu, Tzuyu langsung muter bola matanya, "Bukan duit itu maksud gue. Tapi Doa, Usaha, Ikhtiar dan Tawakal."
Taeyong mau ketawa aja rasanya, ngetawain dirinya sendiri karna udah salah paham sama maksud Tzuyu.
"Nih deh, lo diluar sekolah ada les ga?"
Taeyong ngangguk, "Iya, ada kok."
"Nah, tuh udah les! Masa masih ga pinter?"
"Lah emang semua anak yang udah les pasti banget pinter, Tzu?"
"Hnggg, ngga juga sih." jawab Tzuyu, "Lo les apa emangnya?"
"Les tinju."
gubrak
Jam udah nunjukin pukul lima lewat dua puluh menit, Taeyong akhirnya selesai ngerjain tugas sejarahnya. Setelah peregangan jari, pinggang, dan leher dia ngebalikin buku tulis Tzuyu ke empunya, "Makasih banyak ya, kalo ga gara gara lo pasti gabakal selesai sih tugas gue."
Lalu mereka berdua beres beres barang bawaan mereka dan jalan keluar gedung sekolah barengan, Taeyong lagi nyari waktu yang tepat buat ngajak Tzuyu pulang bareng ((lagi)).
Begitu akhirnya dia memberanikan diri buat langsung nanya tzuyu pulangnya gimana, tapi keduluan sama cewek itu yang tiba tiba ngomong, "Taeyong, gue duluan ya? udah nyampe mas gojek nya."
Taeyong cuman bisa senyum sepet, padahal dalam hati mengumpat— sialan, pdkt gue di pepet mas gojek.
KAMU SEDANG MEMBACA
lost
FanficHe is a demon craving for peace, She is an angel seeking for chaos. + alternate universe, local name and background. © revendettta, 2017.