(bukan) kita

12 5 0
                                    

Kita pernah tau apa itu rasa,, sebelum lidah kita kelu karena kedinginan.!!
Kita pernah tau apa itu bebas,, sebelum jalan kita penuh kerikil, onak dan semak berduri.!!
Kita pernah tau apa itu hangat,, sebelum awan hitam datang dan menyampaikan hujan.!!
Sekarang kita tau apa ''luka'', dan hanya bisa berharap pada sang waktu untuk segera menyembuhkannya.
Sekarang kita tau apa ''beku'', dan berharap agar ada setitik kehangatan yang menjangkau.
Sekarang kita tau apa ''jarak'', dan berharap untuk terus menjaganya walau hati ingin sekedar menyapa.
Tanya aku(!),apa yang ku inginkan(?)! Agar setelahnya ku tanya padamu! Apa yang kau mau(?)!
Jika kau ragu jawabku, tanya hatiku(!) apa yang terjadi(?)! Agar setelahnya ku panggil hatimu! Hei, jelaskan(!)
Jangan tanya mengapa harus begitu, karena kau tau alasanku, ''kan''?!
Jangan tanya untuk apa hal itu,  karena kau tau aku takkan beritau.
Karena pada akhirnya nanti, kau dan aku akan mengerti!
Karena setelahnya kita akan paham!
Apa yang dimaksud perjalanan kita!  Apa yang dimaksud rasa sebenarnya!  Dan yang terpenting,  Apa yang dimaksud ''kita''!
Agar kita tidak sembarang berjalan lagi..
Agar kita tidak mencoba-coba suatu rasa lagi..
Agar kita tidak salah menggunakan ''kita''!
Sekarang aku adalah 'Aku'
Dan kamu adalah 'Kamu'
Bukan 'Kita'
Walau jujur,, begitu banyak kupu-kupu saat 'kita' itu aku dan kau gunakan..

wordsWhere stories live. Discover now