Assalamualaikum wr.wb
Mana nih yang nungguin islamic story?
Ini ya
■■■Pada suatu hari, ketika sedang duduk bersama para sahabatnya ,tiba-tiba salah seorang pendeta yahudi bernama zaid bin sa'nah menerobos masuk barisan jamaah yang duduk melingkar.zaid bin sa'mah menyambar kain rasulullah & menghardik dengan kasar, "ya muhammad! bayarlah hutangmu ! Kamu keturunan bani hasyim yang biasa memperlambat pelunasan"
Pada waktu itu rasulullah memang punya hutang kepada orang yahudi itu namun belum jatuh tempo. umar yang melihat itu langsung bangkit dan menghunuskan pedangnya. Seraya memohon izin, umar berkata, "ya rasulullah, izinkanlah aku memenggal leher orang ini!" Rasulullah bersabda, "ya umar, aku tidak di suruh berdakwah dengan cara seperti itu .antara aku dan dia memang membutuhkan kebijaksanaanmu. Suruhlah dia menagih hutang dengan sopan dan ingatkanlah aku supaya melunasinya dengan baik."
Mendengar sabda rasulullah, otang yahudi itu berkata," demi yang mengutusmu utk kebenaran. Sebanarnya aku tidak datang untuk menagih utang mu .namun aku datang untuk menguji akhlakmu. aku tahu,tempo pelunasan utang belum tiba waktunya. akan tetapi , aku telah membaca sifat-sifatmu dalam kitab taurat. Semua telah terbukti , kecuali satu sifat yang belum aku uji, yaitu kebijakanmu bertindak pada waktu marah. Ternyata terhadap tindakan bodoh dan ceroboh sekalipun engkau dapat mengatasinya dengan bijaksana, itulah yang aku lihat saat ini .terimalah islamku ini, ya rasulullah. Aku bersaksi tiada tuhan selain allah dan engkau adalah rasulullah."
Sumber: di kutip dengan pengubahan dari buku PAI
KAMU SEDANG MEMBACA
islamic quotes
Short Storykutipan-kutipan islami seputar dunia keislaman yang akan di rangkum menjadi quotes kecil yang bisa dijadikan pengingat dalam kehidupan sehari-hari .juga fakta-fakta menarik seputar islam