Kamu kenapa ? Tiba tiba ada suara laki laki yang sedikit cempreng itu membuatku melirik ke atas. Dan tanganku sambil memungut kue kue apem yang unyu unyu itu jatuh berserakan di bawah.
" Eh,syahrul anu tadi jatuh kesenggol tangan ku hehe, maaf dorang." Wajahku yang berkeringat karna ketakutan bakalan dimarahin sama mba mba seniornya dengan terburu buru akupun pungutin dan memasukan di dalam kantong plastik dan segera membuang nya.
"Yahh apem kesukaan gua lu jatuhin lagi aih makan apa nih, " jawab ferdo sambil memasukan ponsel nya di dalam kantong celana.
" Kayak ga ada kue lain aja " sahut ku dengan sewot karna merasa tersinggung atas ucapannya.
"Udahlah mending lu pergi bantu bantu di dalam do dari pada ngeluh soal makanan belum lagi buka puasa, "
Syahrul menyuruh ferdo dengan tatapan tegas.Setelah menyusun dengan rapi takjil takjil di dalam masjid,
Terdengar suara adzan yang menggetarkan hati, Dug..dug..dug..suara adzan pun berkumandang.
ALLAHHU AKBAR ALLAHU AKBAR..
"Allhamdullillah sudah berbuka puasa "
Sahut kami yang sedang memegang secangkir sirup.Dan saling berdoa berbuka puasa, serta melahap takjil dengan lahapnya. Bersama para bocah bocah yang duduk dengan rapinya di hadapan kue kue takjil serta es sirup yang telah di siapkan oleh anggota irma yang piket tadi.
Jarang bapak bapak atau orang yang dari berpergian mampir ke masjid untuk berbuka puasa. Hanya sesekali saja.
"Jangan lupa dorang, Setelah tadarus kita bakal rapat buat bicarain soal kegiatan amaliyah ramdhan ya "
sahut mba bunga sembari mengunyah tahu isi yang masih hangat dengan sambal kacang yang ugh, masya allah lezat sekali,***
"Assalamualaikum bu,"
Sambil berjalanan masuk ke dalam rumah yang terbuat dari kayu serta warung kecil di depannya untuk menambahi kebutuhan sehari hari keluarga kami."Nah bu , langit bawain satu kompek gorengan pesanan ibu hehe"
"Nah gitu dong kan lumayan buat nyemil"
sahut mba ku yang sedang baring baring santai di depan tv,Saat asyik makan gorengan, adzan isya pun berkomandang
Allahu akbar allahu akbar,...
"Bu solat tarawih kemasjid yok" ajak ku sambil mengarah ke tempat wudhu di samping dapur yang beralaskan semen,
" iya eh ibu sudah dua tahun ga pernah solat taraweh di masjid". Jawab ibuku sambil tertawa dan memakan gorengan.
Kami bertiga pun jalan perlahan lahan menuju masjid dengan memegang sajadah dan mengenakan mukena,
Sesampai di masjid terlihat shaf shaf bagian akhwat yang masi kosong di bagian depannya dan malah memilih di belakang dengan alasan agar ga panas, dekat kipas lah dan bla bla bla,,
tapi bukan kah solat nya ga sah nya 0kalau posisi nya berjarak seperti itu?, waulallahu'alam lah.
"Bu, langit masih di masjid dulu soalnya mau ada rapat irma" kata ku sambil menyalimi tangan ibuku.
"Oh iyalah, jangan pulang kemalaman ya"Sahut ibuku dengan senyum dan beranjak pergi dari masjid.
****
"eh langit," tegur husna sambil memukul pundak ku secara pelan,Husna adalah teman ku yang ku kenal dari masjid karna dulu aku sering solat di masjid,dia berasal dari malaysia perbatasan indonesia,
dia belum sempat menginjak bangku sekolah SD tapi untung saja dia masi mampu untuk membaca, di negara nya karna faktor faktor tertentu, dan syukurlah dia dapat mengambil paket A di negara indonesia, Yang setara dengan pendidikan SD.
KAMU SEDANG MEMBACA
If I Can Having You
Teen FictionKamu tau saat awal aku melihat raut wajah mu itu sudah membuat hati ini... Kita yang sama sekali tidak mengenal tetapi mengapa harus aku yg menyimpan rasa ini. Dan pada akhirnya Allah menunjukkan siapa dia sebenarnya