Chapter 3

451 71 15
                                    

Tiba - tiba Jimin nyuruh aku untuk masuk kedalam mobilnya, yah aku sih nurut aja sama apa yang dia suruh selama itu ga aneh - aneh.

"Kita mau kemana sih?" Kataku dengan malasnya.

Jimin hanya tersenyum. "Udah ikut ajaㅡkita main sampe besok."

Kaget? Yah jelaslah, dia ini emang gila yah dari dulu engga pernah berubah. "Kamu gila apa? Aku engga bawa baju, bahkan dompet dan hpku engga dibawa!"

"Aku udah bilang sama bunda sama ayah ko, tenang aja oke?" Ucapnya sambil senyum.

Aku cuman bisa geleng - geleng kepala, udah engga ngerti sama cowo satu ini. Aku putar mataku malas, tolong ingatkan aku sekali lagiㅡaku ini lagi galauin manusia disebelahku ini hei!

Astaga, sialan memang.

Ingatanku kembali pada kartu undangan itu, rasanya aku makin ngerasa malas hanya buat natap Jimin. Aku cuman liatin jalanan yang lumayan ramai lewat jendela, aku takut kalo aku liat Jiminㅡmakin nyeri dadaku. Kenapa sih lupain kamu sesusah ini? Kayanya orang lain aja gampang buat lupain pacarnya.

Kita bahkan belum sempat pacaran, lawak memang.

Aku baru inget, astaga aku belum kabarin kantorku. "Jim, kayanya kita harus berhenti di sini deh. Aku harus kabarin kantor muㅡ"

"Aku udah bilang kalo kamu engga akan bisa masuk sampe besok, tenang aja. Aku kenal sama Namjoon." Katanya sambil fokus nyetir.

"Loh kamu kenal? Dari mana kenalnya?"

Dia cuman ngelirik aku bentar. "Aku pernah ketemu dia di Paris tahun lalu, di sana ada pameran alat musik gitu dan aku ketemu dia engga sengaja."

Aku baru inget kalo Namjoon emang pernah pergi ke Paris tahun lalu, kalo engga salah sih dia emang cuti buat liburan bareng Seokjin semingguan. Setahuku Namjoon emang demen banget sama alat musik apapun, apalagi alat musik yang vintage. Dia emang kolektor, jangan kaget kalau kerumahnya. Semua barang - barang di sana pada bagus dan mewah, kebanyakan berbau hal musik sih emang. Loh kenapa jadi ngomongin Namjoon?

Akhirnya aku ngangguk aja, malas juga ngobrol sama Jimin sebenernyaㅡyah walaupun nyatanya aku emang kangen berduan gini sama dia. Tapi sayang rasa yang aku pendem ini, bakal terbuang percuma karena Jimin udah hak milik orang lain.

Aku bodoh sekali memang, selama bertahun - tahun ini jadi layaknya seorang masokis. Alunan suara di radio bikin suasana jadi engga bosen, kami akhirnya sampai di pelabuhan dan mobil mulai naik ke kapal laut yang menuju pulau Jeju.

Aku buka jendela mobilnya, udara dingin mulai terasa di permukaan kulitku. Begitu segar dan bikin kepalaku jadi lebih enak.

Beberapa hari ini aku memang kurang tidur, makannya kepalaku sering sakit. Dulu sebelum aku kuliah sambil kerja, tidurku puas karna 8 jam lamanya; waktu yang paling bagus buat badan kita kalo kata mbah google sih gitu. Masa kuliah disemester awal memang agak sulit, mungkin karna aku belum terbiasa sama tugas - tugas yang numpuk sama kaya baju cucian di rumah. Kadang kepikiran, ga menyangka kalau bisa lulus S1 dengan nilai yang bagus bahkan bisa lanjut S2.

Kadang bosen sih memang terus belajar, buka buku lagi sampai bosen selama bertahun - tahun itu. Tapi dengan belajar bikin pikiran kita lebih terbuka begitu luas, aku beruntung bisa belajar sampe ketingkat ini. Ada rasa bangga sama diri sendiri, ada banyak masa sulit yang udah aku lewatin ternyata pikirku.

Bahkan nanti kalau suatu hari nanti aku kehilangan Jimin, aku bisa bersiap sama banyak hal engga melulu harus galau. Karna sebelumnya aku pernah lewatin banyak hal yang lebih sulit ketimbang kehilangan Jimin. Walaupun sebenernya hatiku engga siap, tapi mau bagaimana?

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 10, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

JiminkuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang