Pake banget.
Siapa yang nggak kesal ketika dikatai jelek oleh orang yang diidolakan? Diomongi satu kelas dan tidak bisa berbuat apapun karena memang itu fakta.
Namaku Ameera. Bukan Amira. Tolonglah setidak pedulinya kalian, kalau tulis nama orang lain, ya ditanya dulu. Jangan asal tulis.
Topik hari ini "Kamu jelek. Pake banget."
Kali ini aku mau cerita. Anak perempuan gendut di sekolahku baru saja kasih cokelat ke cowok paling ganteng di sekolah dan buat gempar seisi ruangan.
"Dino ini cokelat buat kamu," ucap gadis lugu itu, namanya Santi.
Si Dino bersikap acuh dan bukannya mengambil cokelat itu, dia malah mengibaskan rambut yang orang bilang rupawan.
"Sebenarnya kamu cantik tapi mungkin kamu bisa kurusin badan dulu dan skin care an. Abisnya kamu jelek pake banget. Kalau aku jalan sama kamu, yang ada orang ngira aku jalan sama pembokat. Makasih udah nyatain perasaanmu, tapi maaf aku nggak suka kamu."
Begitu katanya.
Anak-anak lain juga malah bisik-bisik.
"Si gendut demen sama Dino, nggak salah?"
"Dino baik banget!"
"Aduh nggak sadar diri si Santi."
Sebenarnya, Santi cuma ingin beri cokelat ke Dino tapi berita yang beredar sama sekali berbeda.
"Santi abis nembak Dino, tapi ditolak."
"Ya iyalah jelas. Santi gendut sedangkan Dino ganteng, nggak cocok!"
Begitulah rumor.
Akhirnya si Santi tidak masuk sekolah selama seminggu. Rumor berhenti dengan sendirinya.
Satu minggu semenjak kejadian, Santi kemudian kembali sekolah dengan paksaan orang tua.
Memasuki gerbang sekolah, sekujur tubuhnya mengeluarkan keringat dingin! Terbukti dirinya sedang ketakutan.
Namun yang ditakutkannya tidak terjadi. Semua kembali normal. Teman satu mejanya menyapa Santi dan mereka kembali mengobrol film yang belum ditonton Santi karena kesibukannya memikirkan bobot tubuh.
Hal kemarin seperti mimpi. Aneh tapi nyata. Teman-teman yang lain masih mengejeknya gendut, menyarankan Santi untuk diet, bahkan ada yang masih menyorakinya jelek pakai banget.
Tapi Santi diam. Oleh karena dia tahu, kata-kata itu tidak bertahan lama.
Biarlah mereka berkicau sepuasnya.
Bagaimana dengan Dino?
Ya tidak kenapa-kenapa. Kabarnya dia lagi dekat dengan gadis baru pindahan sekolah X. Cantik, kaya, dan pintar. Pokoknya girlfriend-able!
Kita doakan saja, ya.
Dunia yang kita tinggali memang begini adanya. Beragam tipe dan sifat. Itulah manusia. Membuat kubu dan masyarakat. Memunculkan konflik dan memecahkan masalah.
Juga dengan nasib, siapa sih yang tahu tentang takdir orang di masa depan? Kita hanya bisa melakukan yang terbaik dan biarkan misteri ilahi mengolahnya.
Aku hanya pengamat. Aku nggak suka ikut campur dan sifatku anti sosial. Nanti.. akan ada ceritaku, bukan sekarang.
Thanks for reading🙌,
Semoga harimu menyenangkan.
Maaf jadi curcol.Best regards,
oddstudent.
KAMU SEDANG MEMBACA
SOCIETAI
General FictionWhen society become shits, let's call it societai. ----- Ameera, gadis keturunan India-Jepang. Mari kita lihat bagaimana si pengamat menceritakan kisah anak-anak di sekolahnya. Bagian terbaik? Tunggu saja cerita kehidupan pribadinya!