baru minggu pertama masuk, tugas sama pekerjaan rumah udah numpuk gitu aja.
yang bikin senja males sekolah tuh, udah di sekolah belajarnya setengah hari lebih terus pulangnya dapet tugas lagi.
waktu buat kekoreaannya jadi sedikit. senja ini bukan murid yang rajin belajar, tapi sekalinya belajar bisa lupa waktu, begitupun kalo lagi fangirling-an.
"beruk tumben belajar?" celoteh bryan yang mau numpang ngecharge ponsel di kamar senja.
"brisik ah yang abis di putusin," denger ledekan senja, bryan langsung ngelempar bantal ke arah adiknya.
senja malah cekikikan abis ngeledekin kakaknya yang satu ini.
"jangan galak-galak makanya biar gak di putusin. eh udah di putusin deng," ledek senja lagi, sambil ketawa.
"banyak cocod lo babi,"
senja ngelanjutin belajarnya lagi, kasian juga ngeliat kakaknya yang abis di putusin tepat taun baru itu.
senja tiba-tiba keinget ucapannya nata kemaren pas di toko stationery.
"kok banyak banget sih beliin gue pulpennya?" senja nanya ke nata.
dan di jawab nata, "iya biar kakak inget terus sama aku kalo lagi belajar. biar semangat gitu hehe," ujar nata sambil ketawa kecil.
senja senyum kecil ngingetnya, bukan dia baper cuma nata tuh kadang kayak anak kecil masih agak bloon lucu gimana gitu, apalagi kalo nata udah senyum. gemes kayak anak kecil.
ngomongin soal nata, anak itu jadi lebih sering ngechat senja tiap hari, walaupun chatnya kebanyakan random dan gak jelas.
kayak sekarang ini,
natampan😎
demi brewok captain amerika, itu nata sendiri yang ganti display name di ponsel senja.
| kak senja
07.19pmap? |
07.22pm| 1 + 1 berapa?
07.22pmya 2 lah |
07.22pm| salah
| jawabannya 3
07.23pmbalik tk sana |
dimn mn 1+1 itu 2 |
07.23pm| 3 kak
| kan sm anak
kita nanti
07.23pmmasih bocah udh
ngomongin anak |
07.24pm| aku udah gede
udah sma
| kak aku kasih pertanyaan
tp jawabnya harus cepet ya
07.24pmok bocah |
07.24pmnatampan😎 is video calling
"bocah ngapain sih??"
senja ragu buat nerima telfonnya, tapi tetep di angkat.
"ngapain sih astagaa,"
"halo kak,"
"katanya mau ngasih pertanyaan?"
"iya ini lagi mau di mulai. langsung aja ya, first question. kakak lebih pilih ice cream atau mie instan?"
pertanyaan yang difficult. senja suka dua-duanya, gimana dong?
"dua-duanya."
"pilih satu kakak."
"mie instan deh."
"second question, pantai atau pegunungan?"
"pantai."
"last question,"
"dikit amat cuma tiga?"
"dikit aja, nanti kakak gumoh. ok last but not least, nata ganteng atau nata ganteng banget?"
haduuuh question ini lagi, ini anak gak bosen apa nanyanya? senja yang denger aja bosen banget.
"pass." kata senja.
"gak bisa, harus pilih."
senja ngedengus, "yaudah, gue pilih nata ganteng."
"hehehe."
"sekarang giliran gue. papah atau mamah?"
"papah, soalnya beliau lagi ada di sebelah aku. pah kenalin, kak senja."
senja kaget plus bingung.
ini kenapa ada papahnya nata sih?!!
"selamat malam, om. saya senja, kakak kelasnya Nata."
papahnya nata cuma senyam senyum sambil natap ke nata, natanya ngangguk ke papahnya.
ini senja nggak tau mereka lagi apa, mungkin lagi telepati.
"anak om ganteng engga?" tanya papahnya nata,
"eung g—ganteng kok, om."
senja cuma bicara fakta ya, nggak ada maksud apa-apa.
"gantengan mana sama om? oke kak nggak usah di jawab pertanyaan terakhir tadi karna udah jelas gantengan aku kemana-mana." kata nata setelah ngambil alih ponselnya lagi.
senja tau sekarang nurun dari siapa sifat percaya diri si nata.
"next question, black or white?"
"black."
"nata benci senja atau nata benci senja pake banget?"
nata diem cukup lama,
"kok nggak di jawab?"
"aku nggak bisa benci ke kakak, ya masa aku benci sama calon pacar aku sendiri."
"dek, mau martabak nggak?!"
"nggak lagi males makan. maaf ya, tadi bilang apa?"
"nggak bilang apa-apa," kata nata terus manyunin bibirnya.
"kakak makan dulu aja, biar nggak sakit."
"gue lagi males makan, males keluar kamar juga."
senja matiin lampu belajarnya dan pindah ke kasur kesayangannya.
"kak senja ngantuk?"
"engga, cuma mau tiduran aja." jawab senja, tangan-tangannya sibuk benerin bantal sama pegangin ponsel.
"oh ya jaketnya besok gue kembaliin kalo udah kering sih,"
"gampanglah kak, bisa kapan-kapan."
udah hampir setengah jam mereka video calling-an, sampe-sampe senjanya ketiduran, mana udah pules banget lagi.
"good night, kak senja." kata nata halus ke senja yang udah pules.
ⓨⓞⓤ