Gue Dan Gay!

1K 7 5
                                    

Perkenalkan, gue Ikki. Remaja dua SMK yang rajin beribadah dan selalu memikirkan banyak hal, termasuk hal kecil seperti kenapa upil sering ditempel di bawah kursi atau meja?

Disekolah gue berteman akrab dengan Pite dan Anton. Bersama mereka dunia remaja gue makin berwarna layaknya pelangi tujuh warna, indah. Gue merasa gak perlu punya pacar karena udah ada mereka. Masalahnya hal itu malah bikin gue disangka gay!!

Disuatu hari yang panas selepas pulang sekolah. Gue pengen bahas soal ini bareng Pite dan Anton dirumah gue. Gue kepikiran sampe susah tidur berhari-hari, sekalinya ketiduran gue malah mimpi beneran jadi gay!

Gue : Jadi gimana nih friend, apa yang kudu gue lakuin?
Pite : *Nyingsingkan lengan baju* Yang nyangka loe gay siapa?
Gue: Loh, loe mo ngapain? Jangan pake kekerasan.
Pite : Siapa yang make kekerasan, cuma nyingsing baju emang gak boleh?
Anton : Gini Ki, menurut pengamatan gue. Loe gak usah melakukan apa-apa. Gosip gitu ntar hilang sendiri. Beda ama panu Pite, biar udah di oles saleb tujuh merek tetap gak ampuh!
Pite : Kampret! Malah panu gue yang gak berdosa loe bawa-bawa. Positif thinking aja, mungkin panunya masih sayang gue. Haha.
Gue : Trus kalo gak melakukan apa-apa, gue harus melakukan apa? Dan bagaimana cara untuk tidak melakukan apa-apa?
Anton : *Garuk kepala* Maksud gue, loe tetap sekolah kayak biasa dan gak usah ngurusin, apa lagi mikirin tuh gosip. Yang penting kan kenyataannya gak gitu.
Gue : Tapi dimimpi gue terasa nyata!
Pite : Itu kan cuma dimimpi, gue langganan mimpi jadi orang kaya, buktinya gue tetap miskin. Bedanya gue tau cara mewujutkan mimpi itu dengan bangun. Bukan mimpi terus. Tapi bukan berarti gue ngasih saran agar loe wujutin mimpi loe jadi gay...
Anton : Intinya ya itu tadi Ki. Gak usah terlalu dipikirin. Mending loe bersyukur baru di sangka gay. Gimana kalo loe disangka babi ngepet? Atau mungkin orang gila? Atau yang lebih parah, babi ngepet yang gila tapi seorang gay!?
Pite : *Terbatuk-batuk*

Sekarang giliran gue garuk kepala. Tapi kalo dipikir-pikir bener juga yang Anton bilang. Gak usah diladenin. Lagian rasanya gue pernah denger, orang yang di fitnah atau di gosipin akan mendapat pahala dan doanya bisa terkabul. Yah... ikhlas dan bersyukur aja lah.

Gue : Pit, Nton, temanin gue ke mall ya? Ada mainan yang mau gue beli.
Pite : Ok bos!
Anton : Sip, bisa, bisa...

Dan gue bertolak bersama dua sohib yang paling ngerti gue tersebut menuju mall yang gak jauh dari rumah, jadi kita jalan kaki.

Baru beberapa langkah dari rumah, gue mendengar bisik-bisik tetangga, "Tuh kan jalan sama cowok lagi..."

Hampir aja gue teriak kalo gak ingat gue harus sabar...

Cerita Keseharian RemajaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang