"Kualat loe!"
"Rasakan!"Itu yang pertama dikatakan Pite dan Anton perihal action figure gue yang hilang. Tapi namanya juga sahabat bagai kepompong, mereka mau bantu nyari pelaku. Mereka takut aja gue sumpahin kehilangan juga.
Rapat pertama di gelar di kamar gue. Maklum, tempat gue memang paling strategis buat ngumpul. Strategis lantaran selalu ada makanan gratis di kulkas. Dan kalo lagi sial alias stock makanan habis, mereka tinggal jalan kaki ke mall, mengais sisa makanan ditempat sampah, hehe.
Anton : *Ngelirik gue* Ada yang loe curigain dari teman-teman yang sempat liat action figure itu?
Gue : Susah sih, soalnya kan gak kepikiran bakal ilang, jadi gak hapal siapa aja yang sempat liat.
Pite : Berarti apa kita curigain semua teman di sekolah untuk awal-awalnya?
Gue : Banyak dong! Apa gak kita kurangin aja dari korban yang pernah kehilangan juga?
Anton : Gue rasa gak perlu. Belum tentu yang kehilangan itu korban beneran. Gimana kalo ternyata salah satunya pelaku yang berpura-pura sebagai korban supaya dia gak dicurigai?
Gue : *Mangut-mangut* Bener juga ya... jadi apa langkah paling tepat?
Pite : Gimana kalo kita pancing aja dengan barang lain, misalnya kamera Anton?
Anton : Buset, kalo hilang beneran gimana, siapa yang bertanggung jawab?
Pite : Kan kita awasin dari jarak yang gak jauh...
Anton : Kalo tetap hilang?
Pite : Ya tinggal terima nasib!
Gue : Berarti maksudnya mending gue terima nasib juga begitu, Pite?
Pite : *Garuk kepala.* Ya kalo loe mau ikhlasin, gue tinggal doa'in semoga loe dapat yang lebih baik. Kan, kunci bahagia itu ikhlas dan bersyukur.Pite berjalan menuju kulkas, ngecek apa lagi yang bisa dia basmi.
Gue : Masalahnya kan gak semudah itu. Masa kita membiarkan bibit penjahat berkeliaran di sekolah dan mencuri barang-barang punya teman kita?
Anton : *Ngernyitin dahi.* Bukannya loe bilang 'bodo amat' waktu kita bicarain soal ini?Pite kembali ketempat duduknya dengan sepotong wortel di tangan. Kayaknya di kulkas tinggal wortel yang bisa dia ambil.
Pite : Jadi fix ya, kamera Anton kita jadikan umpan?
Anton : Hei, enak aja main fix sembarangan.
Pite : Yang setuju usul ini angkat tangan.Pite angkat tangan duluan, gue ikut. Anton gelagapan.
Pite : Berarti setuju ya sudah, dua suara.
Anton : PITEEEEEEEEEE.Gue cuma bisa terkekeh. Gimana kah hasilnya besok? Mampukah memancing pencuri itu untuk beraksi mengambil kamera Anton? Kita tunggu saja ya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerita Keseharian Remaja
HumorCerita tentang persahabatan tiga remaja dalam mengarungi hidup. Dimana cerita yang di hadirkan adalah hal yang mungkin saja sedang di alami atau akan terjadi pada pembaca. Gak cuma ada masalah disini, tapi juga akan menghadirkan solusinya. Semoga, h...