05. What's happen? (Story)

279 27 0
                                    

Pagi ini, Miku berangkat ke Voice Synthesizer Academy agak terlambat karena semalam ia sibuk bermain game sampai subuh. Sampai lupa bahwa guru jam pertama hari ini adalah Clara-sensei yang galak.

"Sudah berapa kali kamu telat masuk ke kelas saya?" tanya Clara-sensei dengan pandangan tajam.

"Umm..... Maaf, sensei, tadi saya bangun kesiangan," jawab Miku.

"Kalau begitu, saya hukum kamu berdiri di luar kelas sampai jam istirahat," kata Clara-sensei.

"Tapi, sensei-"

"Tidak ada tapi-tapian. Cepat!!"

Dengan terpaksa, Miku pun berdiri di luar kelas sampai istirahat. Miku merasa lapar & haus karena tidak sempat sarapan. Jadi, saat bel istirahat berbunyi, Miku langsung meluncur ke kantin untuk membeli makanan dan berkumpul bersama teman-temannya.

Miku melihat teman-temannya sedang mengobrol asyik sambil memakan makanan mereka. Maka Miku pun berinisiatif untuk ikut bergabung.

"Gaes, boleh gabung gak?" tanya Miku. Seketika mereka semua menjadi diam.

"Jadi?"

"Oh, boleh kok. Duduk aja," jawab Luka datar. Miku pun duduk di samping Meiko. Suasana di kelompok mereka terasa sunyi.

"Eh, gaes, kalian tau nggak? Kemarin, gua disuruh Tonio main grenblu vantasi. Eh, keseringan dapet gacha ampas. Kan kesel," Kaito mencoba memecah keheningan.

"Hahaha..... Beruntung gue dah berhenti main itu. Dah pensi gua," kata Gakupo.

"Dasar cowok. Sekalinya ketemu malah bahas game," kata Meiko.

"Hahaha.... Kita malah dijadiin tokoh game proyek difa," kata Rin sambil tertawa.

"Btw, btw, nanti gue mau mabar sama anak kelas sebelah main game osus," kata Len.

"Hee?? Yang bener? Gue ikutan boleh?" tanya Luka dengan mata berbinar-binar.

"Kuy lah. Ikut aja," jawab Len.

Sementara itu, Miku hanya duduk diam sambil mendengarkan temannya bercerita. Jujur saja, apa yang dibicarakan oleh mereka, tak masuk sama sekali dalam otaknya.

"Gue..... balik ke kelas duluan ya," kata Miku datar sambil berjalan menuju kelas. Lantas semuanya terdiam sambil memandangi Miku yang berjalan memunggungi mereka. Saat bayangan Miku sudah menghilang, Meiko pun bersuara.

"Kayaknya...... kita keterlaluan deh,"

"Tapi gini caranya biar rencana kita berhasil," bantah Rin.

"Kalau mau sukses, ya paling nggaklah, ada sedikit pengorbanan," kata Luka.

(Udah update! Jangan lupa voment ya 😉 biar afdhol, share sekalian 😂)

Vocaloid Group Chat 🎤🎵 (Pending)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang