07. Blessing (Story)

463 42 4
                                    

Sesuai janjinya, hari ini, Gumi akan membantu Miku untuk berbicara pada teman-temannya. Gumi pun mengajak Luka untuk berbicara

"Eh, si Miku punya masalah apa sama elo, sampe lo jauhin dia?" tanya Gumi.

"Hah? Masalah? Perasaan gak ada masalah," Luka kebingungan. Gumi berdecak kesal.

"Gausa boong deh. Cepet kasi tau. Kalo nggak, gua jadiin lu hewan kurban," ancam Gumi.

Mendengarnya, Luka bergidik. Hewan kurban? Tapi mereka kan software. Memangnya ada manusia yang mau makan mesin??

"Jadi gini........." Luka pun mulai menjelaskan.

~~~

Nandemo nai to kuchi wo tsugunda
Honto wa chotto ashi wo tometakute
Dakedo mo kimi wa haya ashi de zutto mae wo iku kara
Boku wa sore wo mitsumeteru

(Kaai Yuki - Ikanaide)

Suara Miku mengalun di ruang musik yang kosong. Ruang yang selalu digunakan oleh member vocaloid ketika latihan. Ia bernyanyi sambil menatap langit sore di balik jendela.

"Woi, sendirian aja. Ngenes amat idup lu,"

Miku segera membalikkan badannya dan mendapati Mikuo berdiri di pintu.

"Yang lain mana?" tanya Mikuo.

"Gatau, paling lagi ngobrol asyik," jawab Miku datar. Mikuo mengernyitkan dahi.

"Lo gak ikutan?"

"Keberadaan gue disana cuma dianggap debu"

Mikuo hanya manggut-manggut. Kemudian Mikuo masuk dan berdiri di samping Miku yang tak mengalihkan pandangannya dari langit sore.

"Lo lagi ada masalah?" tanya Mikuo. Miku hanya menggeleng.

"Serius?" Miku mengangguk.

"Ga usah bohong. Gue tau lo lagi ada masalah sama temen-temen lo," Miku terkejut.

"Da- darimana.... lo tau?" tanya Miku. Mikuo menghela nafas.

"Karena gak mungkin Miku yang ceria & bawel mukanya bakal kusut, kecuali ada masalah. Ya kan?" tebak Mikuo.

"Lu kata gua baju, dibilang kusut," Miku menggerutu. Mikuo hanya tertawa.

"Lo itu ya, sedih gak sedih tetep aja bisa ngelucu. Karena itu gue suka sama lo" kata Mikuo.

"What?"

"Gue suka sama lo-"

Seketika wajah mereka berubah menjadi merah karena menahan malu.

"Ah, um... forget it, gue punya hadiah buat lo. Tapi ada di ruang olahraga soalnya tadi abis ngerjain sesuatu disana," kata Mikuo.

"Yaudah, lo bawa aja kesini," ujar Miku (lagi-lagi) datar.

"Ck, gausah males. Ambil aja sendiri sana," suruh Mikuo sambil mendorong Miku keluar ruangan. Tak ada pilihan lain bagi Miku selain menuruti permintaan Mikuo.

Saat Miku sudah hilang dari pandangan Mikuo, ia pun menelepon seseorang.

"Halo, Kaito, misi sukses!"

~~~

Sesampainya di ruang olahraga, Miku heran kenapa ruangan itu gelap sekali. Saat ia akan menyalakan lampu, tiba-tiba seseorang membekapnya dari belakang.

"Mmhh!! Mmhh!!"

Lalu orang yang membekap Miku itu pun berhitung.

"3..... 2..... 1!!!"

Lampu ruang olahraga pun dinyalakan. Serentak semua orang mengucapkan,

"Happy Birthday, Miku!"

"Happy Birthday, my friend," ucap Luka yang ternyata tadi membekapnya.

Miku tak tau harus berbuat apa. Antara ingin menangis atau bahagia.

"Met ultah ya. Maaf kita harus jauhin lo dulu demi kelancaran pesta kejutan ini," kata Luka. Miku pun akhirnya menangis.

"Duh, kalian ini bikin kaget aja," kata Miku kemudian memeluk Luka. Luka hanya mengusap rambut Miku. Semua orang pun memeluk Miku bergantian.

"Udah kan surprise-nya? Sekarang, waktunya tiup lilin + potong kue!" seru Len yang kemudian di sambut oleh semua orang.

"Iya. Btw, gue loh yang buat kuenya," kata Meiko bangga.

"Iya, iya, yang pinter bikin kue," ledek Kaito. Meiko hanya bisa merengut.

"Nih, gua bawa lilinnya. Meiko, pasangin gih," seru Rin. Meiko pun memasangkan lilin berangka 10 ke atas kue. Lalu Kaito menyalakan korek api dan menyalakan lilin. Tak lama kemudian......

DOR...!! DOR....!!!

"Uwa....!!!" seru semua orang.

"Itu petasan goblok, bukan lilin!" teriak Gakupo kepada Rin.

"Yee.... mana gua tau. Bentuknya sama," balas Rin tak mau kalah.

Meskipun mereka tidak bisa memakan kue, mereka tetap bisa merayakan ultah Miku dengan meriah dan sukacita. Selain anggota cryptonloid, mereka juga mengundang anggota vocaloid club yang lain. Seperti Internet co,ltd., voiceroid, chinese vocaloid, korean vocaloid, genderbend, dll. Miku juga terkejut saat tahu Mikuo juga dibalik perencana ultahnya.

(HBD 10th Miku!!!! Emang telat sih, hehehe...... Btw, untuk beberapa hari kedepan bakal hiatus dulu, ya. Good bye)

Vocaloid Group Chat 🎤🎵 (Pending)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang