"Aduh..." Gue panik.
"Lo kenapa si nus panik gitu mukanya?" Agas sambil berjalan menuju tempat duduknya.
"Iya udah kayak baju lecek belom di setrika" Saut Wilham sambil duduk didepan mejanya Gue.
"Tadi gue denger dari anak-anak katanya ada murid baru" Gue gugup dan berharap murid baru itu sebangku dengan Gue.
"Alah paling lu boong mulu, kerjaan lu 'kan boong terus" Saut Wilham sambil nyedot es teh jus nya yg ada di tangan Gue.
"Serius gua ngapain si gue boong ama lu lu pada" Saut Gue berasa solidnya gue luar biasa.
"Nih ya anak minta mulu kerjaannya?" Gue sambil geplak kepala wilham yang ada didekat es gue.
"Kampret gue keselek, tadi gue beli gorengan di emperan jalan gue beli goceng dapet 5 biji gorengan, eh pas gue makan gorangannya basi semua" Saut Wilham sambil elus-elus tenggorokannya.
"Trus lu abisin nggak?" Saut gue.
"Nggaklah gorengannya basi semua, udah tau perut gue lagi keroncongan segala basi lagi, kampret tuh abang-abang" Gumam Wilham.
"Makanya laen kali kalo beli gorengan jangan langsung goceng, lu beli dulu seribu enak nggak kalo nggak enakkan jadi lu nggak rugi" Dapet nasehat dari Agas.
"Lu taukan kalo orang laper gimana?, rasanya pengen beli banyak" Muka lesuhnya Wilham ditunjukin ke Gue ama ke Agas.
"Udah jangan sedih, elap dulu itu ingusnya jadi berceceran kemana-manakan" Ejek Agas sambil elap idungnya wilham pake kanebo.
"Kok jadi bahas gorengan basi sii" Gumam Gue.
"Dari ciri-ciri muka lu, gue tau?, lu pasti pengen duduk bareng ama murid baru ya?" Saut Agas sambil ejek Gue.
"Mukanya nge-pettin udah kayak murid kepergok guru killer" Saut Wilham.
"Kurang asem loh ham" Saut Gue.
"Mending kalo cantik anak barunya? Lah kalo kagak" Saut Agas berasa pacarnya nggak pas-pasan.
"Mudah-mudahan cantik ngelebihin doi lo" Saut Gue.
Oke gue ngerti doi-nya Agas emang cantik tapi dia suka jorok, dia suka sembarangan ngupil contohnya di dalem kereta, kemaren gue, agas, wilham, doi-nya agas. Jalan-jalan ke hutan mangrove naek kereta semua orang berisik dengan gadjetnya masing-masing, tapi dengan herannya doi-nya Agas yang bernama Venna sibuk dengan idungnya yang mancung, sibuk dengan mencari upilnya diselah-selahnya, dan nempel diujung telunjuknya dan ia merasa nggak punya dosa dengan menyentil upilnya yang ada di tulunjuk tanganya dan upil tersebut nempel di paha celana gue, dengan gumamnya gue langsung menyentil lagi upil tersebut dan entah kemana upil itu terbang.
"Cantik si cantik tapi Jorok" Ejek Wilham.
Tidak lama kemudian bel masuk sekolah berbunyi menunjukkan semua siswa harus masuk kekelas masing-masing.
Gue bersyukur sama dua temen gua ini dari kelas 7 ampe kelas 9 belom pernah yang namanya pisah kelas paling cuman pisah tempat duduk doang karna sering bercanda.
Walaupun dia berdua sering bikin gua kena omelan ama guru killer tapi gue nggak marah sama mereka gue sayang sama mereka, gue pernah sempet bikin mereka berdua kena hukuman hormat bendera karna gue, tapi dia nggak marah dia berdua solid banget, rumah gue sama rumah dia berdua jaraknya jauh banget kalo hari libur pengen maen harus naek bus dulu tapi kita jalanin ajaa.
Tapi yang nggak enaknya guru killer itu menjadi wali kelas gue, tiap dia ngajar yang diutamakan harus rapih dari mulai pakaian, rambut, muka, meja belajar semua yang diutamakan..."Semuanya kita kedatangan murid baru boleh kamu memperkenalkan diri kamu nak?" Bu hendri sambil senyum pepsodent.
Ini nih dia guru killer yang sok senyum padahal mah tiap ngajar kerjaannya marah-marah mulu.
Senyum pepsodent "Hai teman-teman namaku Suri Oktober Tarigan,
Aku adalah murid pindahan dari jakarta, papahku harus nerusin bisnis hotel warisan kakekku, karena itu aku dipindah sekolah ke sini, kakekku udah meninggal seminggu yang lalu" Ucap Suri murid baru."Ooh, tapi teh kenapa kamu pakai topi didalam kelas itukan bukan kerudung?" Saut Gue yang penasaran dengan kepalanya Suri.
Perlahan-lahan suri membuka topi tersebut, dan Gue, Wilham, Agas kaget dengan kepala botaknya Suri. "HA!"
"Kamu teh kenapa kok bisa kayak gitu?" Saut wilham.
"Dulu aku adalah murid siswa yang bandel dan petakilan setiap dateng kesekolahan aku selalu membawa obat-obatan terlarang" Curhat Suri.
"Kok bisa?" Saut Gue.
"Aku termasuk anak yang broken home, ayah dan ibuku selalu berekting didepanku dengan kasih sayangnya, tapi setiap aku tidur aku mendengar ocehan ayah dan ibuku yang sedang mengurusi perceraian mereka, tidak menyangka mereka jahat" Suri menetesin air matanya.
"Lalu kenapa kamu melakukan dengan meminum obat-obatan tersebut?" Saut Gue yang terharu.
"Aku prustasi" Suri meneteskan air mata lagi.
Quotes;
" Kamu tau nggak doa yang aku minta ke tuhan disaat hujan turun yaitu tuhan tolong beri ia penghangat disaat ia kedinginan tanpa penghangat. "No, copy paste
Jangan lupa follow account instagram resmi gue
@ yunuseurious
Follback, dm or coment in history
KAMU SEDANG MEMBACA
Drie Metgezellen
FanfictionPerkenalkan nama gue Yunus, biasa dipanggil "EMBOT" oleh kedua temennya. Anak murid SMP yang berambut kriting dan muka pas-pasan ini, sering melakukan aksi konyolnya yang bikin guru killer marah dengan kedua temannya. Aksinya sering kali diluar logi...