HARI MINGGU

25 3 4
                                    

Kemaren gue senang banget kedatengan murid baru di sekolahan gue dikelas gue lagi, dia cantik walaupun nggak ada rambut dikepalanya. Dari kemaren malem gue kepikiran terus sama Suri anak baru itu, apa jangan-jangan gue suka sama dia, jangan sampe kebongkar nih rahasia pikiran gue ke dua temen gue nanti bisa-bisa kutu kupret itu kasih tau ke Suri.

"Nus yunus ada temen kamu tuh" Emak gue nongolin kepalanya dibalik pintu gue.

"Aaaaaa apaan sih mah? Ganggu yunus tidur ajaa nih" mata gue masih sepet dan ngarahin pandangan gue kepintu "AAAA KAGET TAU MAHH, KEBIASAAN NIH" Gue kaget dengan emak gue yang dengan sengajanya nongolin kepala dibalik pintu gue, kepalanya doang.

"Ada temen kamu tuh" Emak gue teriak dari ruang tamu.

"Ya tuhan kenapa aku punya emak kayak gini?" gumam gue dengan suara sangat kecil.

"Bentar!" teriak gue ke Emak gue.

Gue tau sii kalo teriak ke orang tua itu dosa tapi emak gue kalo nggak di teriakin nggak denger suka pura-pura. Tapi gue sayang dia.

"Lama banget sih kamu? Temen kamu tuh udah nungguin kamu lama banget" emak gue teriak lagi.

"Sabar mah, beresin tempat tidur dulu" muka gue lesuh banget gegara dari tadi emak gue teriak-triak.

Gue dilahirin dengan muka yg pas-pasan tapi gue nggak marah karna udah takdir gue malah gue bersyukur banget punya emak yang bawelnya minta ampun dan suka marah-marah ke gue kalo gue nggak nurutin permintaan dia, tapi daripada sama sekali nggak dapet omelan dari ibu itu yang masalah. Rambut gue keturunan bokap gue, bokap gue rambutnya nggak terlalu keriting cuman waktu emak gue ngandung gue bokap gue sering banget ribut sama orang yang berambut keriting dan jadinya gue, orang kriting dan muka pas-pasan ini. Bokap gue 6bulan sekali kalo pulang kerja, gue kurang banget kasih sayang dari bokap gue kadang kalo bokap gue pulang gue suka cuek sama dia suka slek sama dia suka males ngomong sama dia paling gue kalo cerita sama emak gue doang. Bokap gue selalu sibuk nggak ada waktu buat anak-anaknya.

"Kamu lama banget? Udah mandi?" Emak gue senyum pepsodent dengan suara yang lembut banget.

"Emang siapa sih yang dateng? Kayak penting ajah?" gue nanya.

"Penting banget" Emak gue sambil berjalan ke arah kamar gue.

"Yaelah paling dua kutu kupret itu." Muka gue sama muka emak gue bertatapan jarak 1meter.

"Bukan, yang dateng perempuan." Emak gue seneng.

Emak gue emang seneng banget kalo ada perempuan dateng kerumah gue, udah kayak ibu-ibu dapet sembako gratis.

"HA!Perempuan, siapa?" gue penasaran dan langsung bergegas menemui perempuan yang emak gue bilang tadi.

"Ehhh lo, lo kok tau rumah gue, dapet dari mana?" Gue nanya.

"Dapet dari venna." Suri sambil puter-puterin jari telunjuknya.

"Oohh dia" gue sambil duduk di kursi.

"Nih neng minum aernya?" emak gue bawain 2 gelas aer teh dingin ke meja.

"Hhehe" gue senyum pepsodent.

"Makasih tente" Suri mengambil aernya dan langsung minum aer tersebut.

"Nusss gebetan kamu yaa?" emak gue nyengir sambil nunjuk ke Suri

"Gebetan gebetan masih kecil mahh baru pengen lulus" gumam gue.

"Maklum emak gue suka kayak gitu" gue senyum pepsodent ke suri.

"Gak apa-apaa, mamah kamu asik juga yaa" Suri sambil ketawa sedikit.

"Hehhhee gitu deh" gue senyum miring.

"Omong-omong lo ngapain dateng kerumah gue masih pagi lagi" gue nengok jam tangan gue.

"Tadi habis ke gramed trus kebetulan lewat komplek kamu" Suri sambil liatin buku yang tadi ia beli di toko buku.

"Penulis ASMA NADIA" gue baca penulis buku tersebut.
[Nama judul di private]

"Yunus yunus raja salman dateng" Dimas ketok-ketok pintu rumah gue.

"Masuk aja pintunya nggak di tutup" Gue teriak keluar.

"Okok. Eh ada kamu Suri, kamu tau rumah Yunus?, tau dari siapa?" Sambil duduk.

"Eh iyaa, kamu ngapain kesini? 'Kan masih pagi" Suri bertanya kembali ke Dimas.

"Kok malah nanya balik sihh" Ngedumel Dimas.

"Biasa dia tiap hari minggu pagi maen kerumah gue trus langsung ke kamar gue trus langsung ngedeprok di kasur gue" Gumam gue gegara pagi-pagi buta udah ada tamu rempong.

"Ihh lumah dibahas, 'kan gue jadi malu sama Suri" Dimas sambil garuk-garuk belakang kepalanya.

"Oohh ya nih buku lohh" Gue kasih bukunya ke Suri.

"Oohhyaudah aku pulang dulu ya?" Suri sambil pamit dan meninggalkan tempat duduknya.

"EHEEEEE!!! males banget gue bangun sekarang!" Gumam gue.

"Nus?" Dimas memanggil gue.

"Apa? Kenapa? Lu mau makan minum ambil sendiri, gue mager ngambilin masih ngantuk" Gue sambil nguwap.

"Iya tapi itu belakangan, gue numpang berak ya?" Dimas sambil megangin perutnya.

"Up to you mas" Gue sambil gubrak pintu kamar gue.

Quotes;

"Aku pernah minta sama tuhan, tuhan tolong dia untuk saling menjaga kepercayaan aku dan dia antara jarak dan waktu."

No, copy paste
Jangan lupa follow account instagram resmi gue
@ yunuseurious
Follback, dm or coment in history

Drie MetgezellenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang