Not Perfection Wedding by Rorochaa
Review by FaineChen
"Tugas Review dari @CWSSL_GroupCerita
Ceritanya mudah dimengerti dengan kalimat yang jelas sehingga mudah dibayangkan kejadiannya oleh pembaca. Ringan sekali, aku suka. Hanya saja, aku bingung kenapa Sasuke langsung setuju untuk menikahd engan Hinata. Padahal dia sendiripun sadar kalau hatinya mencintai Sakura. Apakah ini demi perusahaan?
Penulisan
Untuk penulisan masih ada beberapa yang harus dibetulkan. Seperti penggunaan kata 'dia' dengan 'ia', harus merasa mana yang lebih cocok.
Lalu tentang bahasa asing dan tidak baku itu masih banyak yang belum diitalic :) Jangan lupa diitalic yah.
Kemudian, ada juga penggunaan tanda baca yang (menurutku) masih salah.
Seperti, (contohnya karanganku)Sasuke mengecup dahi Sakura dengan lembut. Menyalurkan rasa cintanya... [Salah]
Seharusnya,
Sasuke mengecup dahi Sakura dengan lembut, menyalurkan rasa cintanya... [Betul, cmiiw]
Jadi digabung karena masih satu topik gitu. Ada juga penggunaan spasi yang salah. Seperti,
Di bully. Harusnya, dibully (kata bully jangan lupa diitalic).
Mungkin segitu dulu review dari aku.
Btw, suka banget sama feelnya yang berasa tapi ringan2 gimana gitu. Bukan yang feelnya brasa banget sampai bikin nangis kenceng 😂😂
•
Tambahan :
Seharusnya ,
"...yang bahagia," Dia menarik nafas dalam-dalam ketika merasakan sesak yang janggal di hati, "Jadi biarkan..."
Kata 'dia' huruf d nya di kapital. Lalu, di sebelah kata hati pakai koma bukan titik, karena dialog selanjutnya masih lanjutan dari dialog sebelumnya :)
• Tambahan (2) :
Masih ada beberapa kata yang salah dan typo (klo yang typo sih semua org pasti pernah wkwk) tapi beberapa kata yang salah seperti "terpengarah" lebih baik diganti menjadi "terperangah"--benar.
Btw sori banyak tambahan soalnya lupa bagian mana aja yang harus kukoreksi hehe"