BANGTAN

2.4K 146 10
                                    

A R M Y
Jangan baca klo belum baper.
Takutnya engga jadi baper karena gak ngefeels. Udah diingetin ini tulisan bisa bikin baper--klo gk baper, jangan dipaksain hehehe
.

.

.

.

.

.
"Apa cuma aku, yg ngerasa Bangtan semakin jauh?"
.

.

.

.

.
Bangtan
Aah.
Aku tak tau harus memulainya dari mana.
Mereka bukan dari agensi besar. Mereka selalu diremehkan. Mereka pernah disebut-sebut sebagai grup parasit karena selalu diberitakan plagiat grup besar seperti BIGBANG dan EXO.
Mereka--ahh.
Mereka benar-benar tabah.
Mereka hebat.
Mereka adalah satu-satunya grup yg berhasil mematahkan teori awards tertinggi hanya berhak diberikan pada artis dari agensi besar.

Perlahan, mereka bangkit.
ARMY yg semula hanya ratus ribuan, kini berubah menjadi jutaan.
Yang semula menuliskan komentar jahat, satu persatu berubah jadi pengagum dan akhirnya menjadi penggemar.
Yang semula menuduh mereka melakukan plagiatisme, perlahan berubah menjadi orang yg lebih 'sehat' dan mengaku bahwa bangtan adalah murni.

.

ARMY
Aku masih ingat betapa kalian berharap Bangtan bisa maju. Kalian bahkan berusaha keras demi Bangtan. Kalian melakukan ini itu dgn cara fair sampai akhirnya Bangtan berhasil meraih trofi pertama mereka di tahun 2015
Konsep yg sangat menyedihkan mengingat mereka debut tahun 2013 tapi baru ditengok dua tahun selanjutnya.

Mereka bukan grup yg hebat.
Mereka hanya grup yg berisi tujuh manusia biasa yg sangat ramah dan tau cara berterimakasih.
Mungkin benar---Rapmonster kerap kali mengatakan sesuatu dgn cara blak-blakkan sehingga menimbulkan masalah.
Mungkin benar---Suga tdk bisa disebut swg karena ia memiliki wajah yg cantik.
Mungkin benar juga---skill dance jimin masih amatir dibanding dance machine dari grup lain.
Tapi percayalah---Bangtan itu satu.
Menutupi tujuh kekurangan dgn tujuh kelebihan yg mereka punya.

Mereka tidak hebat.
Semula aku berfikir begitu.
Mereka hanya grup biasa.
Sekali lagi, mereka hanya grup biasa---sangat biasa sampai dulu aku bosan melihat mereka tampil. Aku pernah berfikir "mereka hanya baik pada fans utk saat ini. Pencitraan"
Percayalah ARMY.
Aku menyesal.
Mereka benar-benar baik hati.
Mereka tak pernah lupa dgn kalian, ARMY. Tdk pernah. Hal yg pertama disebutkan saat mereka menang adalah ARMY, ARMY dan ARMY. Hei---katakan, bagaimana bisa orng membenci grup sebaik ini?
Mengapa masih ada yg tega menuduh pencitraan dan omong kosong?

Dari fisik, mereka tidak spesial.
Tapi dari segi bakat dan potensi yg dimiliki masing-masing member, mereka sangat spesial.

Sungguh.
Mereka berjuang dari nol.
Caci maki hinaan dan tuduhan seolah kenyang mereka rasakan.
Komentar jahat di sosial media bukan hal mengejutkan. Suga bahkan pernah bilang, jika aku melihat pembenci didepanku mengatakan sesuatu, aku hanya duduk sambil minum segelas air dan memilih tak meladeninya.

ARMY
ARMY tdk bodoh.
Mereka sadar bahwa Bangtan selalu jadi salah satu sasaran penulisaan artikel jahat.
Tapi...

Mereka tetap setia.

Membantu Bangtan dalam segi apapun. Bukanlah itu saling menguntungkan? Bangtan dan Tentara sama-sama memberi umpan balik. Katakan, apa yg pernah Bangtan lakukan sampai membuat ARMY sedih dan kecewa?

Oh ya.
Belum.
Setidaknya belum.
Tapi apakah boleh kami berharap, hal itu tdk pernah terjadi?
Bolehkah kami berharap Bangtan tak pernah berubah utk waktu yg tak ditentukan?
Bolehkah kami berharap, Bangtan selalu ada disisi kamj, dgn kekonyolannya dan interaksinya yg sopan?
Bolehkah?
Bolehkah?
Bolehkah?
Tolong jawab aku, ARMY.
Tolong jawab aku, teman.
Jawab.

Apakah aku yg terlalu egois ataukah memang Bangtan yg berubah?

Semula aku berfikir bahwa semuanya akan berjalan begitu saja.
Semula aku berfikir bahwa Bangtan tidak akan berubah. Semula aku berfikir, Bangtan tetaplah Bangtan.

Tapi kemudian aku sadar...
Mereka adalah tujuh orng yg disatukan dalam sebuah grup, dgn membubuhkan tujuh tanda tangan kontrak kerja selama tujuh tahun, kemudian bubar setelah kontrak selesai.

Meninggalkan prestasi dan sejarah bagi dunia hiburan korea. Meninggalkan ARMY yg entah masih setia, ataukah mungkin sudah pindah fandom.
Meninggalkan kalian, kita semua dgn airmata sedih dan bangga, karena sudah berhasil memajukan grup dari agensi miskin ini menjadi grup yg namanya tertulis di headline pemberitaan besar.

ARMY.
Ingatlah.
Bangtan tdk akan pernah berubah. Mereka tetaplah Bangtan dgn tujuh manusia emas yg hidup dlm keluarga kecil bersama ARMY.
Mereka tetaplah Bangtan yg hanya berani tampil apa adanya. Mereka tetaplah Bangtan yg tdk pernah berani mendekati girlgrup mana pun.

Mereka tetaplah Bangtan.
Tujuh laki-laki yg tau diri tentang etika dan moral sosial.
Sebuah grup yg tdk hanya menuliskan lirik cinta, tapi juga tentang kehidupan sosial dan politik, sehingga kerap kali membuat orng tertampar mendengarnya.

Bangtan akan selamanya jadi Bangtan.
Meskipun nanti ada yg keluar.
Meskipun nanti ada yg wamil
Meskipun nanti akan ada berita dating salah satu diantara mereka.
Meskipun...

Bangtan tetaplah Bangtan.
Siapa gerangan yg berani mengusik kehidupan kami? Siapa gerangan yg berani mengusik kehidupan kita?
Bangtan dan ARMY adalah satu.

Mereka pasti akan berubah.
Tapi ingatlah---Bangtan tetaplah Bangtan. ARMY adalah keluarganya. Bangtan dan ARMY adalah satu.

Tolong jangan pernah melupakan hal ini. Bahwa kita saling menyayangi, meski mereka tak pernah menemui kita secara langsung---meski kita hanya bisa bermodal paket data dan wifi hanya demi melihatnya.

ARMY.
Jangan pernah menyesal akan keputusan yg sudah kalian buat.
Bangtan tidak akan pernah berubah.
Mereka hanya lebih maju dgn banyak pengemar berdatangan.

Tolong.

Jangan pernah berfikir mereka berubah.

Saingan mungkin akan bertambah banyak---yg dari rakyat biasa sampai artis pun akan menjadi saingan.

Tapi yah---

Jangan pernah berfikir mereka berubah. Sekali pun nyatanya mereka sebagai Bangtan Boys yg tak pernah jaga image depan ARMY

7 Abang-abang Bangtan♥♥Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang