Kekes rastia diputusin pacarnya gara gara enggak mau diajak ciuman bibir.
__________________
Sebuah pesan pendek berukuran 55 mm seperti menghanguskan seluruh hari - hari seru Kekes Rastia.
" Sory kes, kita nggak bisa terus. gue mau kita putus "
Memang hanya pendek sekali. Bayangin panjangnya hanya 55 Mili meter. Pesan yang terkirim secara paksa lewat chat itu, ternyata mampu membuatnya limbung. Asam limbungnya juga mendadak naik sampai 3000 MDPL. Ia uring - uringan sendiri.
" Layangan kali, pake putus " Kekes nyengir sejadi jadinya.
Pas Kekes tau nomornya di blok, ia berniat membanting hapenya yang semata wayang, eh tapi kartunya dua ding. Masak masih dibilang semata wayang ?
Hape itu kameranya ada empat tapi bodi nya di iket 3 karet gelang. Jadi udah pasti hape nya pedes banget tuh. SE pedes hatinya saat ini.
Lalu adegan demi adegan berikutnya makin syerem saja. Dan kalo kamu beruntung bisa lihat di tiktok karena masuk fyp.
Lalu inilah adegan demi adegan mendebarkan itu,
Kekes jadi mengucek - ucek rambutnya sampe gimbal tiada tara. Matanya juga terus berkaca-kaca. Tambah horor. Kaos yang dipake juga leceknya amit amit, sudah menjadi korban kebrutalannya sendiri. Kaosnya demit aja kalah lecek. Bibir Kekes juga terus komat kamit. Mungkin kekes sudah kehilangan akal sehat. Sudah out of the box.
Kekes celingukan demi mencari obat nyamuk. Dia sudah niat bulet mau melakukan takoyaki, yaitu bunuh diri cara orang jepang. Jadi kayaknya kekes mau niru-niru tuh. Dia udah mantab mau takoyaki dengan cara minum obat nyamuk.
Jiah, mungkin dia sudah nggak kuat banget nerusin hidup. Buat apa hidup kalo hanya bertabur derita ? Begitu mungkin fikiran kekes yang sudah di hack sama setan gundul. Horor banget.
Tapi Kes, apa penderitaan putus cinta itu deritanya melebihi musibah gempa atau tsunami ? Apa nggak bisa dibawa nyante gitu ? Misalnya maen tiktokan sepanjang hari ? Misalnya nyanyi-nyanyi lagu Kota Santri yang sempat ngetop di Korea Selatan. Atau juga misalnya terbang kelangit biru untuk sekedar ngademin suasana sambil rebahan diatas awan. Apa nggak bisa heh ? Istiqfar Kekes. Istiqfar.
"Nggak. Pokoknya gue pingin shut down " Kekes sudah gelap mata. Dicarinya terus obat nyamuk. Diubek-ubek dilemari. Di laci meja. Di kamar mandi. Di kulkas juga tapi tetep nggak ada juga.
Lalu ketika didapatnya hanya obat nyamuk berbentuk bakar, Kekes meringik kayak kuda poni ketawa. Belum tau kuda poni ketawa ? Begini : wik wik wik .. " Ada obat nyamuk bakar tapi kok nggak ada obat nyamuk goreng ya ? " Kekes masih sempat melucu. Tapi garing.
Demi hanya obat nyamuk bakar yang ada, kekes bingung sendiri.
" Gimana cara gue mau bunuh diri, di emut atau dikunyah ya ? Hihihi "
Kekes malah lupa menderita sampe sempat sempatnya ketawa ngikik. Pas dicoba gigit, bhuahh rasa pait ngudzubileh. Ini pabrik obat nyamuk nggak bisa apa bikin obat nyamuk bakar rasa strawberri, fruit atau rasa jeruk gitu ? Kekes ngedumel sendiri.
Tapi jujur, Kekes sepertinya sedang merasakan perasaan yang bercampur aduk. Perasaan yang bikin dia serasa perang kayak di mobile legend atau pubg.
Dia terus terusan menatap langit-langit kamar sampai ada sebuah suara keras hampir mengagetkan.
" Apa di blender aja ya " pikirnya. Kekes masih mencoba mau bunuh diri. Obat nyamuk bakar diblender terus dicampur air dan gula secukupnya mungkin akan terasa lebih bersahabat. Hihi.
Pada detik berikutnya, ia ngerasa sama sekali nggak bersalah. Bingung iya Masak gegara enggak mau dicium, Roky tega mutusin gue ? batin Kekes. Lagian Roky kan nggak bilang mau nyium bagian apa ? Kalo mau nyium bibir ya bibir yang man ...
" Kekeeees .... bangun dong. itu bantuin adik kamu nyuci piring "
Suara sang emak begitu ngagetin. Dan dia tau, suara emak adalah bak perintah raja. Jokowi aja kalah. Kagak boleh di lawan. Dilawan pake pion atau kuda juga nggak bisa.
" Iya bentar, mak " balas Kekes takut kualat.
Ia hafal betul suara si mamak yang memiliki volume yang selalu dijamin ngudubileh kerasnya. Toa mushola aja tewas.
Ada - ada saja sih mamak ini, anak gadisnya lagi diputusin cinta malah disuruh nyuci piring. Nggak elit banget, sih. Tau situasi apa, Mak. Begitu Kekes ngedumel parah. Mestinya kalo anak lagi patah ati itu nyuruhnya shoping, belanja belanja, makan makan, makan cilor, bilung, cilok, atau tahu gejrot juga boleh. Jangan malah disuruh nyuci piring. Itu ibarat sudah jatuh tertimpa tangganya tetangga, mak. Kekes masih ngedumel sendiri.
" Kekeeeeeees .. " suara emak lebih gede lagi. waduh gaswat nih. Suara treblenya maksimal banget. Ini nggak bisa main-main.
" Iya mak " jawab Kekes sambil melompat dari tempat tidur. Diseka lebih dulu matanya berkali kali agar nggak kelihatan kalo abis nangis. Tapi karena nyekanya pake taplak meja, bukannya bersih malah mukanya cemong- cemong.
" Ih, kenapa luh, muke burem kayak abis kerendem areng gitu ? "
" Enggak kok mak, orang kekes ngantuk "
Si Emak menatap tak percaya. Pikir Emak, enggak biasanya anak perawanya ini bohong. Apa sudah nggak pera.. ? Hihi. Mak membatin dengan sangat sadis.
" Udah sono, lu bantuin nyuci baju, nyuci piring terus kalo udah taruh baju diraknya dan jangan lupa lu jemur piringnya apalagi dipecahin, emak setrap nanti " ujar sang emak sekenanya.
Kekes hampir keselek, tapi untuk memprotes emaknya itu hanya akan menjadi masalah besar. Memprotes sang emak adalah salah satu pekerjaan paling sia-sia didunia. Enggak bakal berhasil.
" Iya mak, beres. Doain semua beres ya mak "
" Idih, segala nyuci piring aja minta didoain. iya dah iya. Eh, muke lu demek amat yak. Atau jangan jangan lu lagi patah ati. Putus cinta gitu ? " tanya emak. Kekes mendelik tetapi tetap memasang raut menggeleng.
" Ih, apaan sih mak. Kan Kekes baru kelas delapan SMP masak pacaran sih " protesnya
"Lu kira emak nggak pernah nonton youtube ? emak aja ngeri kalo anak anak abege udah mulai pacaran. Heh, Kes, mak kasih tauya, elu tuh jangan pernah suka duluan sama cowok. Biarin cowok aja yang suka sama elu. Itupun kalo lu udah kuliah. Elu jangan gampang diboongin sama laki-laki. Jangan gampang nurutin apa aja kata laki laki. Ngarti kagak ? "
Kekes mengangguk. " Emak sendiri mau kemana ? " Tanya Kekek masih bingung. Nyuruh nyuci piring tapi kok topingnya banyak banget.
" Shoting sama ibu ibu komplek "
" Haa ? Kok hanya make daster ? "Ditanya begitu, si emak nggak nyautin langsung ilang dibalik pager rumah.
Auwwww, shoting tiktok ya mak ?
(lanjut ya ,,,)
KAMU SEDANG MEMBACA
SATU DETIK SETELAH PUTUS CINTA
Teen FictionBagian dari cerita "Sejuta Cara gue Membanting Cowok"