O1.

243 16 3
                                    

Saya terima nikahnya Zaina Vida Azkadina Suprapto binti Bambang Suprapto dengan mas kawin tersebut dibayar Tunai.

Bagaimana para saksi, sah?

Sah!

Alhamdulillahirabbil 'alamin.

*

"Hah?!"

Gue terbangun dari mimpi aneh gue. Mimpi yang sebenarnya udah kejadian sejak 2 hari lalu. Nafas gue tersengal kalo harus ingat acara akad nikah itu. Iya percaya gak percaya, gue udah menikah setelah gue dinyatakan lulus sbmptn. Nikah diem-diem, katanya cuma bikin sah aja. Bukan nikah sirih, nikah resmi kok udah terdaftar di buku nikah. Gila kan, diumur gue yang masih 18 tahun gue harus menikah sama laki-laki pilihan mama gue.

"Nyenyak tidur lo?"

Gue ngelihatin laki-laki yang lagi fokus nyetir disamping gue. Gue yang masih terkejut soal mimpi gue cuma bisa ngelihatin dia tanpa ekspresi yang berarti. Dia yang emang sekarang udah jadi suami gue, namanya Athallah Egar Raksyaka panggil aja Egar panggil monkey juga boleh, gak deng.

Yang sebenarnya sih dia temen kecil gue, banyakan marahan daripada baikannya hehe. Gak tahu ada setan apa yang merasuki pikiran mama gue sama mamanya Egar buat nikahin kita berdua. Gue udah kaya hidup dijaman Siti Nurbaya karena masih kena imbas perjodohan. Padahal gue sama Egar gak pernah namanya saling suka-sukaan, bilang 'I Love You' satu sama lain aja boro-boro. Tempo hari kata mama,

"Kamu kan satu kampus sama Egar, yaudah kamu nikah sama dia terus tinggal bareng, kan gak bikin mama khawatir, adek."

Mama pikir, gue gak ada temen buat ngekost. Padahal gue sendiri pengennya ngekost sendiri, mau nyoba mandiri ceritanya. Eh sialnya mama malah ngejodohin gue sama Egar.

Gue sama Egar, bagai anjing sama kucing. Gue kucingnya, dia emang cocok jadi anjing, hehe. Kita berdua sama-sama baru masuk kuliah, satu jurusan, sekelas lagi. Rumah mama sama mama 'mertua' tetanggaan, kaya udah direncanakan gitu ya kan.

"Zaina Athallah Egar Raksyaka."

Tiba-tiba dia memekik ditelinga gue, kenceng banget sampai-sampai gue terkejut sama suara dia yang agak-agak bass becek. Gue membulatkan mata nunjukkin wajah protes gue ke dia. Apa-apaan nama gue yang seindah princess disney land diganti gitu aja sama dia. 

"Nama gue Zaina Vida Azkadina, please deh Gar."

Gue memutar mata gak suka sama nama buatan dia. Parahnya Egar tersenyum miring dan malah berhenti nyetir lalu duduk menghadap gue.

"Tambahin Raksyaka."

"Apaan sih kok maksa, Gar!"

"Inget gue ini suami lo."

Semakin gue protes, semakin banyak juga dia cari kata-kata buat bikin gue skakmat. Gak tahu, siapa yang ngajarin Egar buat bikin gue kehabisan kata-kata buat balas dia. Padahal waktu kecil gue itu preman yang biasa ngejailin dia.

Bukannya lanjut nyetir, dia malah keluar dari mobil. Gue gak tahu dia parkir mobil dimana. Tempat asing yang malah bikin gue takut. Iyalah, gue takut kalo ada begal gimana terus nanti kalo nyulik gue gimana serem dong?

Egar membuka pintu mobil sebelah kiri, yang pasti tempat jalan keluar gue. Gue masih gak ngerti maksud dia apaan parkir mobil di depan rumah orang. Gila kali ya, kalo di omelin yang punya rumah gue gak mau tanggung jawab pokoknya.

"Ina, lo ngapain diem aja?"

Gue menggeleng.

"Serius lo gak mau keluar, Na?"

👫 JODOHKU? × BaekhyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang