Dia diem sambil natap gue, gak tahu itu tatapan tersinggung atau tatapan malu.
"Dari, Viona."
~~~
Gue terdiam sambil mulut gue yang bebas membentuk huruf O selagi Egar beranjak dari kursi makan terus mendekat ke arah meja di ruang tamu untuk ngambil kunci mobilnya lalu keluar dari rumah.
Tempo hari, gue pernah inget sama cewe yang namanya Viona. Gue dikasih tahu sama Deva, adik ipar alias adiknya Egar yang beda 2 tahun sama gue. Dan waktu itu, gue lagi ngobrol sama dia karena di dalam rumahnya ada cewe yang lagi jenguk Egar yang baru pulang dari RS setelah sembuh dari sakit DBD.
"Itu ada pacarnya mas Egar."
"Namanya?"
"Viona."
Gue yakin, yang dikasih tahu Deva itu sama persis dengan cewe yang tadi nelpon Egar dan nyuruh suami gue, eh maksudnya Egar. Buat nemenin dia ke suatu tempat.
Kayaknya sih, Egar belum mau atau gak tega buat mutusin dia. Bisa aja dia itu sebenarnya masih sayang sama si Ona. By the way, jangan anggep gue cemburu ya, gak kok gue biasa aja. Lagi pula kan gue sama Egar cuma temen, yang sialnya kejebak sama buku nikah.
Tapi.
Gue gak bisa bayangin kalo si Ona tahu hubungan gue sama Egar sebenarnya apa. Bcoz ya, dia pasti tahu dari Egar kalo princess Zaina itu cuma tetanggaan sama pacarnya. Egar juga pasti gak berani buat cerita soal ini dan memilih buat nyembunyiin rahasia besar antara gue sama dia.
Ceilah. Udah kaya pejabat, kebanyakan rahasia, Na.
Alaynya Ina Kambuh.
Mana mata gue gak bisa merem dari tadi. Padahal ya, sekarang tuh udah jam 10 malam dan biasanya gue udah tepar kalo jam segini di rumah mama. Egar juga belum pulang, ngapain aja coba sama pacarnya. Atau jangan-jangan mereka sering tinggal bareng? Apalagi Egar dan sekeluarga itu menganut paham kebebasan kayanya sampai mau aja nikahin anaknya cuma karena alesan nemenin tetangganya yang mau ngekost sendiri. Huh.
Gue paling gak bisa buat tinggal sendiri di rumah. Dulu aja kalo orang tua gue lagi ada kondangan saudara yang di luar kota, biasanya gue nginep di rumah Via kalo gak di rumah Naya. Itu semua demi ada temen ngobrol.
Akhirnya gue milih buat cek hp gue, buka instagram terus kepikiran buat update. Siapa yang tahu kalo Egar nanti lihat gue gitu terus pulang nemenin gue, ehehehe.
×××
Zaina
KAMU SEDANG MEMBACA
👫 JODOHKU? × Baekhyun
Teen Fiction"Mas Egar Bacot!" "I love you too, dek." cc : 2017 This is fanfiction with kearifan lokal. Baca aja biar gak penasaran, eheheh. Some chapts are private.