3

156 5 0
                                    

MM: Dengar, meskipun aku ditakdirkan menjadi kanibal, aku tak akan memakanmu.

RR: Benarkah?

MM: Yep.

RR: Sekarang, bayangkan kita berdua terjebak di pulau terpencil yang tandus tanpa makanan sama sekali. Kau masih yakin?

MM: Umm.. Yah, itu mungkin pengecualian.

RR: Heh.

MM: Haha. Just kidding! Maksudku jika aku jadi kanibal, dimanapun itu terjadi. Aku takkan memakanmu.

RR: Oh.

MM: Kau tak ingin tau kenapa?

RR: Tidak.

MM: Hmph. Walaupun tak ingin tahu, harusnya kau jawab ya! Setidaknya untuk kesopanan, kau tanya "kenapa" apa susahnya? Kalau terus begini orang akan menganggapmu tak punya empati!

RR: Oke. Ehem. Kenapa kau tak mau memakanku?

MM: Huh, Terlambat. Sekarang jawabannya sudah expired. Aku tak mau membicarakan itu lagi.

RR: Kalau kau tak mau menjawab, untuk apa kau memintaku bertanya? Aneh.

MM: Terserah kau bilang apa, aku tak mau berdebat. Aku lelah, dan membicarakan makan-memakan membuatku lebih lapar. Aku pesan makanan dulu.

RR: Tunggu. Kau mau pesan apa?

MM: Apapun. Aku mau lihat-lihat konter thailand cuisine di sebelah sana.

RR: Memangnya kau bisa makan makanan-makanan itu?

MM: Kenapa tidak? Aku tak pilih-pilih soal makanan.

...

RR: Pesan makanan thailand?

MM: Yep. Batagor.

RR: ?! Sejak kapan batagor jadi masakan thailand?

MM: Mungkin orang thailand juga suka memakannya. Entahlah. Omong-omong, kau masih ingat wanita yg tadi kubilang mencurigakan?

RR: Yang mana?

MM: Wanita yang tadinya kukira temanmu, yang memakai mantel kulit & syal, yang duduk di sebelah sana.. Jangan melihat ke arahnya! Kalau mau melihatnya, kau harus sambil pura-pura melakukan sesuatu, misalnya sambil melamun atau mencari pelayan yang lewat..

RR: Wanita yang berkacamata 80's itu? Kelihatannya dia sedang membaca koran. Apanya yg aneh?

MM: Aku yakin dia cuma pura-pura. Jelas sekali dia memperhatikan kita! Tadi saat aku berjalan ke arah konter thailand, dia mengikutiku. Padahal ada banyak konter makanan yang lebih terkenal di dekatnya, kenapa harus jauh-jauh ke konter thailand? Sangat mencurigakan.

RR: Sebaiknya kau ngaca dulu sebelum bicara. Kegiatan yang kau bilang mencurigakan itu persis yang baru saja kau lakukan, ingat?

MM: Dengar dulu, aku belum menceritakan bagian terpenting! Saat aku mau memesan, tiba-tiba saja dia mengajakku bicara. Dia bilang, "Kudengar tomyam menu terbaik disini. Kau harus mencobanya"

TemanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang