#4

170 14 3
                                    


“WANJAY BENERAN LO?”
Gak tanggung-tanggung gue ngejerit depan muka Chanmi.Emang gak tau malu gue ini ada di dalem kamarnya si Chanmi padahal.

“Ssstt..jangan keras-keras nanti mama gue denger gimana??” kata Chanmi bisik-bisik ke gue.

Gue ngangguk-ngangguk.

“Tapi lo beneran dicium sama si Ten?” dan ga nyangka gue si Chanmi ngangguk sambik senyum-senyum gitu.

Anjirlah...gue ga salah denger kan?

“Hiiii gue seneng bangeeet.”

“Akhirnya cinta lo yang udah bertaun-taun itu kebales juga.Gue ikut seneng.”
“Longlast ya Mi, jangan lupa pj nya.”

Emang sih omongan gue seakan gue ikut seneng tapi muka gue nunjukin sebaliknya.Gue nunduk.Si Chanmi juga kayaknya liat ekspresi gue, dia langsung rangkul gue.

“Jungyeon~ Lo jangan sedih...gue juga kan jadi ikut sedih gara gara liat lu murung gitu.”
“Gue yakin kok si Doyoung juga bakal notice lo.Lo nya aja yang harus nunggu.”

Iya sih kalo dipikir-pikir perjuangan gue buat dapetin Doyoung itu ga seberapa sama perjuangannya Chanmi.Chanmi udah ada kali 8 tahun suka sama tetangganya, Ten.Lah gue, baru dua bulan ngegebet Doyoung.

“Btw, lo kapan di‘itu’in sama si Ten nya?”

Ambigu banget jir gue ngomongnya.

“Hah? Diituin? Digimanain?”

Dasar lemot nih bocah bikin gue kesel pengen gigit.

“itu...di‘ini’in…” kata gue sambil ngasih kode dengan cara ngusap-ngusap bibir pake telunjuk.Yakali dia masih ga ngerti, bego amat.

“Tadi diituin sekarang diiniin...Lo ngomong yang bener napa sih…”

“Di cium.Kapan lo diciumnya?” kata gue rada kesel.Sebenernya sih 50% kesel 50% geli.

“Makanya dari tadi ngomong, gue gak ngerti diiniin diituin…”

“Ya gue geli ngomongnya bego.”

“Kemaren, di sekolah.”
“Makanya lo sekolah...kemana aja sih lu?”

Eh bentar…kemaren?

Lah…

Berarti Ten ngajak gue jalan itu dia abis nembak Chanmi?

Kok gitu sih, gue ga ngerti…

Napa dia gak ngajak si Chanmi aja sekalian sambil first date?

“Lo napa bengong?”
“Heh”
“Lo kesurupan?”

“Heung—Eh.” kata gue.Ambyar sudah pikiran gue bencar kemana-mana.Tadi si Chanmi ngomong apaan aja gue gak tau.

“Lu gak apa-apa kan?” kata Chanmi, mau gue jawab tapi keburu kepotong lagi sama dia.

“Lu kan niat awal ke sini mau ngajakin gue ke kedai es krim.Yuk.”

♥♥♥

Sekarang gue sama Chanmi udah ada di dalem kedai es krim yang gue tunjukin.Gue dan Chanmi pergi ke tempat pemesanan sambil liat-liat menunya.

“Pesen yang ini dua mba.Dibungkus.”

Kesel banget jir gue sama Chanmi udah ngantri ini ada satu cowok main nyelonong begitu aja.

“Heh mas, budayakan mengantri! Gue yang lebih dulu ke si— KAK TAEYONG?"

Lah begitu gue nengok ternyata itu si Kak Taeyong, temen Ten itu loh.

“Jungyeon?”
“Chanmi?”
“Ma-maaf, soalnya tadi kalian lama banget milihnya.” kata Kak Taeyong cengengesan.

“O—ya gapapa...gue sama Chanmi belum ada pilihan kok.Pesen aja duluan.”

Akhirnya gue, Chanmi, sama Kak Taeyong duduk di salah satu bangku di kedai itu sambil nungguin es krimnya jadi.

“Jungyeon, lu nanti mau kuliah di mana?” Kak taeyong berusaha memecahkan suasana hening.

“Sama kaya abang gue.”

“Lah berarti se-univ dong sama gua.”

“Eh? Lu tau abang gue dari mana?”

“Youngjae kan? Yoo Youngjae? Dia itu temen gua di univ.”

“Terus lu tau gue adeknya dari mana?”

“Dulu gua suka ke rumah lu.Youngjae juga suka nyeritain tentang lu.”

Bangsat! BangYoungjae bangsat!

Pantesan gue kaya rada kenal gitu sama mukanya kak taeyong pas pertama kali ketemu di tempat futsal.Gue pikir cuma selewat aja.

“O—jadi, temen yang suka bang Yongje bawa ke rumah dulu itu Kakak?”

Kak Taeyong cuma ngangguk-ngangguk.Kalo si Chanmi dia masih asik mainin hapenya.Tau ah mungkin lagi chatan sama pacar barunya.Anteng banget.

“Terus, kenapa Kakak ga nyapa gue atau ngajak ngobrol gue pas di tempat futsal kemaren?”
“Jujur sikap kakak kemaren kaya yang ga kenal gue sedangkan di sini kakak kaya yang udah kenal banget gue lama.”

Si Kakak ganteng depan gue ini malah ketawa.Ganteng banget...apa kabar jantung gue? :”)

“Gak enak.Ada Ten.”

“Hah?” jawaban Kak Taeyong sukses bikin gue nganga.Apaan sih apaan? Emang kenapa kalo ada Ten?

“Ten?”
“Kemaren lo pergi sama Ten?”

Gue noleh ke Chanmi.

Mampus sayang.

Gue harus bilang apa? Kalo gue bilang Ten yang ngajak gue, bisa berantem tuh Chanmi sama Ten.

“Enggak kok.Gue ketemu di jalan sama Ten.”

“Terus udah ketemu, Ten ngajakin lo ke tempat futsal, gitu?”

Setan! Setan! Setan!

“Engga kok.Gue emang mau ke tempat futsal.Doyoung yang ajakin gue.”

Gue liat sekarang Chanmi udah agak tenang sambil ber-oh ria.Sedangkan Kak Taeyong mukanya udah kaya bingung gitu.Ya iya lah.Penjelasan gue ke Chanmi tidak sesuai realita.

“Mba, Mas, ini pesanannya.” kata pelayan ciwi sambil nyodorin dua mangkuk es krim pesenan gua sama Chanmi.Sedangkan pesenan Kak Taeyong dibungkus plastik.Abis itu pelayan ciwi itu pergi.

“Kak, gak dimakan di sini?” kata gue.

“Oh? Ini? Ini pesenan adek gua.”

Gue ngangguk terus Kak Taeyong pamit pulang duluan ke gue sama Chanmi.

“Oiya, Mi.Tadi perasaan si Kak Taeyong nyebut nama lo.”
“Lo kenal sama dia?”

“Yaiyalah...orang seperum juga.”

Oh iya bego gue...Kak Taey seperum sama Ten berarti seperum juga sama Chanmi.

“Mantan malahan.”

“Hah? Lu pernah jadian sama Kak Taeyong?”

“Iya, tapi itu udah lama banget.”

“Pantesan tadi lu sok cool gitu, diem-dieman malah main hape.Biasanyakan uring-uringan gak jelas.”

“Jaga image lah depan mantan.”

📓📓📓

Wala wala gadanta banget ya...

Pengen nya sih gw terus lanjutin ni cerita.....
Atau di unpub saja?

Bagaimana nanti heu :")

Jangan lupa vote sama komen nya wandkwand :)

Makasiiih😄

Catatan Hati Seorang Jung YeonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang