3

2.9K 71 6
                                    

Assalamualaum wr. wb..

Kenalin nama gue Dany Beler, nama dany pemberian dari bokap gue, nah nama beler dari kelakuan bokap gue. Bokap gue dulu sering mabok hampir setiap hari dia mabok, kecuali hari minggu dia libur. Tapi jujur temen-temen bokap gue itu dulu kerjaan nya mabok mulu, tapi alhamdulillah sekarang udah berhenti, kerjaannya sekarang gue yang nerusin. Dan emang dulu gua sempet mengalami fase itu, gue emang sering mabok tapi itu dulu waktu baru-baru awal SMA, hampir semua minuman beralkohol gua cobain mulai dari fodka, intisari, sari roti, segar sari semuanya gua cobain.

Dan gua pengen berbagi pengalaman ke kalian semua bahwa hindari minuman beralkohol sejak dini temen-temen, karna ngga baik gitu. Gua motivasi gua dulu mabok itu buat ngilangin masalah, tapi tanpa sadar ketika gua mabok malah bikin masalah baru. Temen gua ilang motor gara-gara mabok, jadi gua lagi minum nih sama temen-temen gua limaan, nah salah satu temen gua itu beli kacang ke warung pake motor set pulang-pulang jalan kaki, berangkat naik motor pulang jalan kaki. Temen gua yang punya motor panik "eh motor gua kemana" , "emang gua bawa motor". Lu bayangin lima orang lagi mabok suruh nyari motor, nyari sendal aja ketuker. Uh itu kita panik, ada yang nyari di warung "bang liat motor ngga" , "ngga" ada yang nyari ke warnet "bang liat motor ngga" , "ngga" ada yang nyari di dealer "bang liat motor ngga" , "banyak ni motor" , "Motor temen saya bang" , "la kagak tau temen lu siapa".

Nah begonya itu temen gua yang punya motor itu panik, saking paniknya itu lapor polisi tapi polisi tau dia lagi mabok akhirnya diciduk motornya ilang, ya allah.. makanya hindari alkohol sejak dini temen-temen, itu ngga baik banget buat kesehatan. Gua sekarang sayang sama nyokap gua apapun yang nyokap suruh gua gua pasti mau, beli gula gua turutin, anterin ke pasar gua mau meskipun kadang gua suka kesel tu kalo nagnterin nyokap gua belanja, bukan masalah perjalanannya tapi ketika nyokap gua belanja di pasar bikin pedagang emosi "bang jeruk setengah kilo berapa biji" , "enem biji bu" , "dikit amat" , "kalo mau banyak kacang ijo" , "ya udah kacang ijo seperempat" , " tukang jeruk bu, tukang jeruk..".

Saya Dany beler Wassalamualaikum wr. wb...

Stand Up Comedy IndonesiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang