Bab 2

53 6 2
                                    

Harii ini.Rabu,27 September 2017.Akupunnn bangun dari tidurkuuu,pukul 05:30.dann aku langsung bergegas untuk merapihkan tempat tidur dan mandii.selesai mandi,aku langsung menyetrika baju pramuka yg akan aku pakai hari ini.

Waktuu sudah menunjukan jam 06:40.Tapii,masihh tidak ada juga kabar dari dindaa.

"Katanya mauu berangkat bareng,tapi ko jam segini diaa belum ngabarin juga yaa,apa jangan-jangan dia masih tidur?ahh dasar di dindaa ini,seneng banget sih nyusahin orang."batinkuu.

Dann akupun berjalan menuju pintu luar rumahkuu,dan setelah aku menengok ke jendela,ternyata diluar hujan.kebetulan aku sedang dirumah mamahkuu,didalam memang tidak terlalu terdengar jika diluar sedang hujan.

"Yaahh ujan?terus gimana mauu berangkat kesekolah kalo kaya gini?".batinku.

Akhirnya tak lama kemudian.dinda pun datang.

"Assalamualaikum sherly"ucapnya

"Waalaikum salam,dinn?ujan nihh gimana dong?".

"yahh guaa juga gatau nihh sher,yauda tunggu ajaa sampe ujannya reda".ucapnya sembari melepas sepatunya dan diapun duduk diruang tamu.

SKIP

Karna hujan belum juga reda,akhirnya aku dan dinda memutuskan untuk berangkat walaupun hujan masih saja turun.

"Ayoo din kita berangkat ajaa,gapapa masih hujan,kitaa pake jaket ajaa biar baju kita ga basah".ucapku sembari memakai tas ke pundakku.

"Yaudaa ayo sher,tapi anter gue balik dulu yaa,mau ngambil jale".Ucapnya sembari berdiri dan bersiap-siap untuk berangkat.

Kita berdua pun berangkat,dan saat aku sampai diparkiran.aku baru menyadari,ternyata sekarang sudah pukul 08:45."Hah?gasalah nih udah jam segini?duhh mati dehh gue,mana sekarang pelajaran Miss riska lagiii".ucapku sembari berjalan menuju kelas.

Akupun memberanikan diri untuk masuk kelas,dan saat aku menaiki tangga,aku melihat ada  guru kiler,yaa Pak Dewa namanya.seorang guru Ipa yg paling ditakuti oleh para murid disekolahku.

"Din din,ada pak dewa tuhh.vepet turun lagiii".Ucapkuu sembari cepat-cepat turun kebawah tangga.

kita berduaa panik,dan kitapun berlari menuju kelas yg ada dibawa tangga.dan kitaa bersembunyi dikelas itu.dan sialnya,ketika aku dan dinda masuk ke kelas itu,ternyata guru kiler itupun ikut masuk juga ke kelas yg sama untuk memberi tugas.

"Pelajaran siapa sekarang anak-anak?".ucapnya tanpa memberi salam.

aku dan dinda sangat panik"Yaampun diaa ngapin sih kesini"batinku yg sedang merasa sangat ketakutan.

Dan tak berapa lama akhirnya diapun pergi menuju kelas dipojok sebelah kelas tempat aku bersembunyi tadi,dan akupun langsung berlari cepat menaiki tangga menuju kelasku.

SKIP

Bell pulang puj berbunyi,dan dindapun sudah menunggu aku didepan pintu kelas.Dan sebelum pulang kerumah,kita berdua memutuskan untuk sekedar menghilangkan rasa jenuh ke Caffe tempat biasa kitaa kunjungi

Setelah sesampainya dicaffe,akudan dindapun memesan makanan dan kitapun bercerita,sesekali aku menoleh  ke arah ponselkuu.

"Kok gue bete yaa sher?".ucap dinda sembari memainkan ponselnya.

"Bete kenapa?mending jiga dengerin musik dinn".ucapku sembari merebut ponsel yg ada digenggamannya.

Akupun menyalahkan musik,dan membuka galeri,melihat foto-lama kitaa,aku dan dindapun tertawa karena melihat lucunya foto kita beberapa tahun yg lalu.Dan tanpa sengaja,aku melihat foto dinda bersama temannya.yaa,Ayu komalasari namanya.Dinda memang sudah kenal dan bersahabat lumayan lama dengan orang ini.tetapi,sahabatnya ini sudah mulai sibuk dengan tugasnya disekolah,hingga tidak bisa meluangkan waktu sedikitpun untuk bertemu dengan teman lamanya.

"Ihhhh sherly,gua kangen banget tauu sama ayu kalo liat foto ini".ucapnya yg terlihat sedih dan mengeluh.

"kalo kangen yaa main lah"ucapku sembari mengaduk minuman yg telah aku pesan tadi.

"Diaa sekolah sher,pulang sore,jadi dia gaada waktu buat main".ucapnya dengan wajah yg sangat sedihhh

"Yaudaa lain kali ajaa,kalo diaa udah gasibuk".ucapanku sembari meminum minuman tadi.

Karna aku terharu mendengar perkataan sahabatku barusan,akhirnya akupun mengalihkan pembicaaran ke hal lain,dan melupakan cerita yg sedang kita obrolkan tadi.

SKIP

Setelah beberapa lama kita di Caffe,akhirnya kita berdua pulang.Dann aku mengantar dinda kerumahnya,dan sekalian mengambil sepatu aku yg tertinggal dirumahnya beberapa hari lalu.

"Nihh sher sepatunya".Sembari memberikan plastik yg berisi sepatu tersebut.

"Okee din,yaudaa gua langsung balik ya.byee".ucapku sembari menyalahkan mesin motor.

"Okee sher hati-hati".ucapnya sembari tersenyum ke arahku.

Harii ini,aku rasa cukup untuk menghabiskan waktu dengan bermain.saatnya pulang dan beristirahat.

Setelah aku sampai dirumah,aku langsung mandi dan merapihkan kamarku,dan aku tidur sebentar untuk menghilangkan rasa lelahku.Setelah aku beristirahat,akhirnya aku menyiapkan baju dan pelajaran untuk sekolah besok.dulu,aku selalu melakukan hal itu dipagi hari,ketika aku bangun tidur,tetapi aku sadar bahwa kebiasaan itu membuatku selalu terlambat masuk sekolah.Maka dari ituu,sekarang aku selalu merapihkannya ketika malam hari,agar ketika aku bangun tidur nanti aku tidak perlu repot merapihkannya dulu.Dan sekarang kemungkinan aku untuk terlambat sangat sedikit.

Setelah aku merapihkan baju dan buku,akupun kembali menaiki kasurr.

"Hufttttt,cape banget sihh hari ini."batinku.

Akupun membuka ponselku dan menyalahkan musik untuk menenangkan pikirankuu.Aku rasa ituu bisa membuat lelahku sedikit hilang hari ini.

Dan tanpa sadar,ternyata aku ketiduran karna terlalu asik mendengarkan musik.

Dan ketika tengah malam,aku terbangun dan tesadar,bahwa musik diponselku masih belum mati sejak aku nyalahkan tadii.

"Hah?yahampunn handphone gue masihh nyalah lagunya".Batinku

Aku langsung mengambil ponselku dan aku langsung matikan musiknya.ponselku terasa sangat panas ketika aku pegang."Untung saja ga meledak."Batinku.

Dan setelah aku mematikan handphone,akupun langsung tidur kembalii.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 28, 2017 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

KISAH AWAL REMAJATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang