Materi 72 Gua Hira

1.7K 190 0
                                    

🌴🐪🐪🌴🌴🐪🐪🌴

🌺ONE DAY ONE SIROH🌺

🔷MATERI 72 JILID 3🔷

✒Gua Hira🖋

Berhala berhala yang bernama Hubal, Lata dan Uzza itu tidak pernah menciptakan seekor lalat sekali pun, bagaimana mungkin mereka akan mendatangkan kebaikan bagi manusia?" demikian pikir Muhammad. "Siapakah yang berada di balik semua ini? Siapa yang berada di balik luasnya langit dan tebaran bintang? Siapa yang berada di balik padang pasir yang  panas terbakar kilauan matahari? Siapa pencipta langit yang jernih dan indah, langit yang bermandi cahaya bulan dan bintang yang begitu lembut, begitu sejuk? Siapa pembuat ombak yang berdebur dan penggali laut yang begitu dalam? Siapa yang berada di balik semua keindahan ini?"

Demikianlah Muhammad tidak mencari kebenaran dalam kisah kisah lama atau tulisan para pendeta. Ia mencari kebenaran lewat alam. Ia mengasingkan dirinya dari keramaian dan pergi ke Gua Hira.

"Betapa sia sianya hidup manusia, waktu terus berlalu, sementara jiwa jiwa rusak karena dikuasai khayal tentang berhala berhala yang mampu melakukan ini dan itu. Betapa sia sianya hidup manusia karena tertipu dengan segala macam kemewahan yang tiada berguna.

Beliau mengasingkan diri seperti itu beberapa hari setiap bukan dan sepanjang bulan Ramadhan. Semakin lama, jiwanya semakin matang dan semakin terisi penuh. Sampai suatu ketika, saat usia Muhammad menginjak 40 tahun, datanglah seseorang yang bukan dari dunia ini menemui beliau di Gua Hira. Muhammad yang pemberani dan tenang itu amat terkejut melihatnya. Tahukah kalian siapa yang datang itu?

Kita lanjutkan besok ya kisahnya....
In syaa Allah 😊

📒Kisah diambil dari buku Muhammad Teladanku jilid 3📒

🔷MATERI 72 JILID 3🔷

🛍🎀🛍🎀🛍🎀🛍🎀🛍

Sirah Nabawiyah Jilid 3Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang