dua

31 4 2
                                    

pagi ini matahari bersinar cerah, hembusan angin yg sejuk membuat kita terbuai dengan suasana.
                           -----

Alana pun terlambat datang ke sekolah. Saat Alana sedang buru-buru, tiba-tiba ada yang menyapa nya. Alana pun menoleh, dan ternyata dia adalah Alvaro.

"Eh lo var" ucap nya dengan nafas putus-putus.
"Lo kenapa? Keliatan nya cape bgt"

"Gue terlambat, makanya itu gue lari sampe kecapean gini" sambil mengelap keringat yang keluar tak henti-henti. "Gue ke kelas duluan ya" sambung nya sambil berlari.

"Eh gue ikut juga , tungguin" kejar Alvaro yg sudah ketinggalan cukup jauh.

                             ••••••

Bel istirahat berbunyi, Alana dan Nikma pun pergi ke kantin. Disepanjang perjalanan Alana membicarakan kenapa dia bisa telat.

"nik, sumpah tadi gatau kenapa gue kok bisa telat ya"

"Namanya juga manusia al" ucap nya dingin

"Ih lu mah"

Saat Alana & Nikma berbicara tiba-tiba Alvaro datang.

"hai al" mengeluarkan senyuman khas nya

"eh, hai var"

"okok, gue ga di anggep nih ya"

"ga gitu nik, gue lupa hehe " sambil menggaruk kepalanya.

"Yaudah deh ya, mending kita ke kantin skrng. Soalnya perut gue udah dangdutan"

Mereka bertiga pun tertawa.
                          ••••••

"Al, nanti pulsek jangan pulang dulu ya"

"kenapa var?"

"ada yg mau gue omongin"

"tapi nikma? gue udah janji mau pulang bareng sama dia"

"hmm..., bikin aja alesan yg bikin dia percaya"

"nanti ya gue usahain var"

"ok"

"Lo berdua ngomong apaan? Ngomongin gue ya?" sambung Nikma yg tiba-tiba datang
"apa si nik, jangan ke pd'an deh" sambil tertawa.

Nikma pun malah tertawa.
bel sekolah pun berbunyi, itu tandanya jam pelajaran sudah berakhir, dan waktu nya pulang.

"kita pulang naik apa al?" tanya nikma sambil memasukkan bukunya ke dalam tas.

"oiya nik gue lupa bilang"

"lupa bilang apaan?" nikma pun langsung menatap Alana.

"hari ini gue ada les privat"

"sejak kapan lo les privat? kok gue gatau?"

"baru-baru ini aj nik, gue blm sempet kasih tau lo"

"trus nanti lu pulang naik apaan?"

"ya sama cowok setia gue"

"hah? Lo udah punya pacar al? Kok gue gatau?" nikma pun kaget sekaligus marah.

"ish apaan si nik, cowo setia gue kan tukang ojek" menepuk pelan pundak Nikma sambil tertawa

"ih galucu bercanda nya al"

"iya sorry-sorry nik"

"Yauda deh, gue plg duluan ya. Takut keburu ujan, gue tunggu lu dirumah y al. Kabarin gue kalo udah mau nyampe rumah"

"sip ibu qu" memeluk Nikma

"ih apa si , udah ah gue mau pulang"

"bye nik, ati² ya"

Nikma hanya membalas dengan senyuman dan pergi. Tidak lama Nikma pergi, Alvaro pun datang.

"Nikma udah pergi?"

"Udah. Gue ga tega deh bohong sama dia, padahal kan dia udah percaya bgt sama gue var."

"Sorry ya, karna gue lo harus bohong sama sahabat lo sendiri"

"Eh iya gapapa var. Yaudah, lo mau ngomong apa?"

"Sebenernya, gue udah suka sama lo dari pertama kali kita masuk sekolah al"

Alana hanya diam, dia terkejut. Ternyata laki-laki yang ia sukai ternyata juga menyukainya.

"Dan gue udah gabisa bohongin perasaan gue sendiri, kalo gue bener-bener jatuh cinta sama lo al"

"dengan lo nyatain itu, gue seneng var. Karna pada akhirnya cinta gue terbalas, ga bertepuk sebelah tangan. Tapi, apa lo siap dengan jatuh cinta?, Dengan jatuh cinta lo juga akan sakit hati. Karna yg nama nya jatuh pasti sakit" ucap Alana sambil meneteskan air mata.

"gue siap al, lagipula gue percaya sama lo. Kalo kita bisa jaga hubungan ini sampe tua nanti"

"tapi..." ucapannya terputus seakan ada sesuatu yg menahan Alana agar tidak mengatakan nya lebih jauh lagi.

"tapi kenapa Al?"

"gue takut var"

"takut kenapa?"

"gapapa var" Alana hanya tersenyum.
"trus, Lo mau jadi pacar gue atau engga?"

"Iya gue mau var, tapi gue mohon jangan sampe ada yg tau kalo kita udah jadian. Biar orang-orang tau dengan sendiri nya aja"

sekian dulu ya hehe, jangan rindu sama author❣❣

The Most Beautiful Heartbeat [ Patah Hati Terindah ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang