1.

2.4K 132 16
                                    


"Bangsat lu bang Jeno!! Balikin buku gue njing!" Teriak sosok pria mungil nan manis dengan gingsul yang dah rata :') *Yah...
Sosok itu seorang huang renjun yang tengah diganggu Abangnya yang namanya Jeno. Satu huang renjun dan satu lee jeno. Lho mereka sodara? Iya! Sodara angkat! Tapi mereka berdua belom tau pasti kalo mereka bukan sodara kandung karena masih dirahasiain

"Gak mau! Makanya kalo tumbuh tuh ke atas bukan ke bawah!"-Jeno. Yang masih ngangkat tangan kanannya yang megang bukunya renjun ke atas. Btw, bukunya renjun itu bukan buku sekolah lho yah. Tapi buku novel, iya novel. Novel dewasa *Waw* Si jeno itu mau ngelaporin ke mama kalo renjun udah gak polos.

"Gue laporin mama!" Ancam renjun. "Kalo lu laporin mama, lu yanh terancam. Mama sama baba bakalan marahin lu abis abisan" Balas jeno sambil meletin lidahnya. Si renjun kan kesel jadinya.
"Abang!! Itu bukunya siti! Bukan buku gue, beneran dah!" Ucap renjun. "Siti siapa njeng? Di kuriyah mana ada nama siti?" Tanya jeno kebingungan. "Dibuat ada aja lah bang, balikin bukunya sekarang!" Ucap renjun. "Gamau!" Balas jeno dengan gaya sok angkuhnya.
"Mama!! Abang sembunyiin buku fisika kuu!" Teriak renjun yang langsung lapor ke mamanya dengan teriak kenceng.
"Jeno!! Balikin bukunya atau mama potong anumu!" Teriak mama huang dari dapur. Sontak jeno melempar buku bergenre dewasa tadi ke renjun. Jeno kan takut kalo anunya bener bener dipotong ntar naena makek apa? Nyolo makek apa? Jeno kan juga pengen produksi anak dengan anunya.

"Iya ma! Udah jeno balikin"balas jeno. "Gara gara lu, sih! Anu gue terancam" Ucap jeno. Renjun hanya menatap jeno dengan pandangan 0.0 dia gak paham gaes tentang kata 'anu' yang disebut mamanya dan yang disebut jeno. Karena manurut renjun cuma orang gede yang tau. Renjun kan masih dedeq kecil.

"Bang, sebenernya anu itu apa sih?" Tanya renjun dengan polos dan sebenernya emang bener bener polos. Tapi kalo kata 'bangsat, anjing, atau kata² kasar lainnya' sebenernya ia tau itu dari skolah, banyak murid yang mengumpat kaya gitu biasanya.
"Pingin tau anu?" Tanya jeno sambil ngesmirk dan ngedeketin langkah ke renjun.
Si renjun hanya ngangguk dapet pertanyaan gitu.
"Nanti kamu bisa liat pas dirumah gak ada baba sama mama" Ucap jeno sambil ngelus rambut adeknya yang polos.
"Makasih, bang!" Ucap renjun sambil senyum manis banget.
"Udah ah ayo turun. Kita kan mau sekolah" Ucap jeno.
"Ok!" Ucap renjun yang menyusul langkah jeno menuju lantai dasar kediaman keluarga huang.

~When love comes arround~

Dua orang namja dengan tinggi berbeda berjalan bersama ditrotoar -yakali- tengah jalan ditabrak dong. Si pria mungil nan manis itu menggenggam tangan abangnya karena dia takut abangnya bakal ninggalin dia sendirian.

"Njun, tangan lu dingin bat dah" Ucap jeno.
"Hmz.. Iyah bang. Gue gabawa sarung tangan" Ucap renjun. Tanpa banyak bicara jeno ngegenggam tangan kanan adeknya dan ngemasukin ke saku mantel tebelnya. Tangan adeknya sama tangannya yang ada disaku itu saling bersatu seakan gak mau lepas.

"Ah.. Lumayan anget bang. Makasih yah ^^" Ucap renjun. Si jeno cuma ngangguk dan senyum senyum ganteng.
"Njun, lu kok lucu sih?" Ucap jeno. Renjun hanya memandangnya polos "maksudnya?" Tanya renjun balik -_"
"Maksud gue, Lu itu kok lucu banget, imut imut ngangenin. Gemes deh" Ucap jeno. Renjun hanya tersipu mendengar ucapan jeno. "Abang mah bisa aja! Gue gak lucu bang, gue bukan sule ama andre, gue gak imut imut soalnya gue bukan hadiah sepatu carvil."Balas renjun. Si jeno padahal udah ngakak ngedenger jawaban renjun.
Terus gak lama kemudian mereka sampai disekolah mereka dan berpisah ke kelas masing masing.
Tapi, meskipun berpisah, hati dan pikiran jeno itu masih selalu tertuju ke renjun.
Oh iya, jeno itu saat ini udah duduk di kelas 12, sedangkan renjun masih kelas 10. Jeno dikenal dengan otaknya yang pinter dan pola pikirnya yang cepat. Kalo renjun itu lemot, ibarat jaringan, renjun itu masih makek H+ kaya di hp nokia pas jaman download game di waptrick *Baper aku bila ingat masa ini :')* kalo jeno itu ibarat jaringan dia udah makek 5G meskipun belom rilis tapi jeno udah makek 5G yang entah tower jaringannya ada ditaroh dimana.

"Njun, lu lihat heechan kagak?" Tanya mark yang suka ngemut chewwing gum warna tosca. "Kagak."jawab renjun singkat, lalu doi ngambil kotak kapsul warna biru gitu, terus ngebuka kotak itu dan ternyata isinya adalah kacamata. Renjun itu sebenernya matanya minus gaes. Bahkan tiap tahun ukuran lensa kacamata minusnya itu selalu bertambah soalnya kacamatanya itu jarang doi pakek kemana mana cuma pas mau baca doang dulu pas ketauan mata minus pas doi masih kelas 8. Awal² minusnya aja 1,75. Kalo sekarang udah 4,35.

Renjun niatnya mau belajar lagi materi fisika soalnya hari ini tuh mau ada UH Ke-3 Fisika yang soalnya bejibun gituu.
Tapi niatnya diurungkan karena udah bel masuk dan guru IPA itu sudah masuk, tiba lah waktu termenyiksa bagi renjun. Yang oon bin ogeb.

~When Love Comes Arround~

Beda renjun, beda lagi jeno. Jeno lagi anteng antengnya ngerjain soal try out dengan santai. Soal dikedipin jeno aja udah meleleh, maksudnya langsung ketemu jawabannya gitu. Tanpa ngitung pun jeno tuh udah tau jawabannya.
Dalam 20 menit jeno udah nyelesein tryout Matematikanya.
Doi lagi nenggelemin kepalanya di dalem lipatan kedua tangannya karena waktu ngumpulin masih lama jadi doi bisa tiduran bentar.

Baru aja 20 menit tiduran, doi udah di suruh bangun ama temen yang duduk dibelakangnya.
"Apaan njeng? Masih kurang 20 menit lagi ogeb!" Ucap jeno yang ngerasa mimpinya terganggu.
"Kata Choi ssaem yang udah selese dikumpulin, ogeb!"Balas temen jeno yang gak terima dikata katain jeno.
" ah! Yaodah gue kumpulin dulu"Ucap jeno yang langsung menghampiri pengawas try out.
"Udah selese?" Tanya choi ssaem selaku pengawasnya. Jeno cuma ngangguk, ngasih kertas try out ama lembar jawaban terus ngebirit keluar kelas.

Jeno keluar kelas buat ke rooftop. Nenangin otak sambil liat langit. Mayan kan bisa tiduran. Kadang di rooftop ini juga tempat anak bolos pelajaran.

"Ah, renjun ngapain yah" Gumam jeno sambil tersenyum. Kemudian ia mengambil gadget mahalnya dari saku yang ada di almamater seragamnya.
Niatnya nelpon renjun sih. Kangen ama si manis. Ciee.

Si jeno naroh gedgetnya tadi di kuping biar denger suaranya si manis.

Terus gak lama kemudian
"Halo, bang? Napa bang?" itu suara renjun yang kebingungan kok tumben tumbenan abangnya nelpon jam segini.
"Kagak napa napa. Cuma kangen aja" Ucap jeno.
"Lu bolos bang?"-Renjun
" Kagak. Udah selese try out. Masih ada waktu 20 menit, mending dikumpulin terus gue ke rooftop. Mayan nikmatin angin sepoi sepoi"Balas jeno sambil tersenyum senyum.
"Yodah bang, gue tutup dulu. Takut ketahuan Yu na ssaem" -Renjun
"Uhm. Ok"final jeno.
Yah gini ini jeno, Padahal selingkungan kok gak mau nemuin sih? Terlalu banyak pulsa kali yah maklum, juragan pulsa.

~when love comes arround~

Sepulang sekolah, suhu udara seoul, korsel itu semakin dingin gaes. Si jeno aja sampe makek kemeja sekolahnya yang di rangkap ama sweater biru baby gituu emesh deh. Terus dirangkep lagi ama almamater dan terakhir paling luar itu dikasih mantel.
Katanya dingin pakek banget suhunya itu.

Tangannya renjun aja yang selalu digandengin ama jeno aja warnanya sampe merah gitu.
"Renjun! Tanganmu merah gini! Kamu kedinginan?" Ucap jeno panik. Renjun ngangguk. Terus kedua tangan renjun itu ditangkup sama tangan jeno yang makek sarung tangan terus jeno tiup tiupin telapak tangannya renjun.
"Hufft... Hufftt"ditiupin aja sampe keluar asepnya, mungkin saking dinginnya. Si renjun cuma natap cara abangnya memperlakukan dirinya.
" masukin tangan kanan kamu ke mantel abang, adek. Sama abang genggamin tangan kamu biar gak dingin"Ucap jeno. Renjunnya mah cuma nurut kaya anak anjing.
Bahkan jeno itu gemes pingin banget nyium si renjun.

When Love Comes Arround -NoRen-Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang