"Ka tadi materinya sebenernya seru tuh, tapi sayang keberatan hehehe" ujar Galang, saat kita di kereta otw pulang.
"Emang kaya gitu namanya juga astronomi yaa pasti kaya gitu lah fisikanya kuat" jelas gue meyakinkan.
"Ka, tapi yang saya suka sama acara tadi tuh ka, akhirnya saya bisa pegang teleskop ka hehehe, saya bisa liat bintang paling terang hehehe" kata dia sambil cengar cengir.
"Ohh sirius, iya itu emang bintang paling terang, kaka juga mau jadi sirius yang bisa bikin langit malam jadi terang walaupun udah banyak awan" kata gue tanpa sadar. "Ehh ehh kok jadi ngelantur sih, sorry sorry" ucap gue kembali saat sadar.
"Hehehe iya ka ga papa ka emang suka kaya gitu kalo udah malem ka" ledeknya
"Lahh apaan lang, konyol lu" kata gue sambil nyenggol dia.
Di kereta kita terlibat percakapan panjang nan seru sampe gue punya pikiran 'ya tuhan nyampenya besok juga ga papa kalo kaya gini mah' duh gue gak tau kenapa jadi kayaa gini hahahaha.
********
"Ka makasih yaa udah mau ajak saya jalan malem ini udah mau anter saya juga sampe rumah, maaf ngerepotin kaka" kata gue dari luar mobil ka Raysa.
"Santai aja lang, besok besok kalo ada acara lagi pasti gue ajak kok lang" kata ka Raysa dari dalem mobilnya sambil berjalan meninggalkan gue.
Sampe dirumah gue geletakin badan diatas kasur nan empuk gue, gue rasa papa mama udah tidur, abang gue juga udah tidur, yaa gimana gak sepi gue sampe rumah jam 11 malem, sebenernya sih belum malem banget tapi biar lah.
"Pagi Pah, Mah" ucap gue di depan meja makan.
"Tadi malem pulang jam berapa kamu lang??" Tanya Papa
"Jam 11 lebih 15 Pa kalo gak salah, tapi aku pulang langsung gembok gerbang kunci pintu kok" jawab gue sembari menjelaskan.
"Pulang sama siapa tadi malem lang turun dari mobil?? Main nya keren banget pake mobil??" Sahut abang gue.
"Ohh itu kaka kelas bang, yang ngajak Galang ke Planetarium itu"
"Cewek??" Tanyanya lagi
"Iya cewek"
"Paling juga pacaran Pah" celetuk dia sambil nyengir kaya kuda.
"Lah apaan serius aku bang, tanya mama aja aku izin ke planet kalo gak percaya juga nih ada fotonya pas seminar" bales gue dengan nada yanh sedikit tinggi, dibales senyuman kecil oleh Papa.
"Udah makan dulu lah" kata Mama
Makanan gue udah abis, agenda gue hari ini mengerjakan pekerjaan sekolah yang dibawa kerumah jadi namanya pekerjaan rumah hadeh.
********
Gak tau kenapa semakin hari gue jadi semakin ngedeket sama Galang padahal gue biasa aja sama dia dan dia juga sebaliknya, tapi dia mulai sadar kalo ade gue si Rizal itu ternyata sekolah juga di sekolah gue.
Dia awalnya sempet nanya kenapa gue gak bareng aja sama ade gue, terus gue jelasin alesannya. Hampir setiap hari gue ke kantin, padahal gue paling gak suka ke kantin soalnya riuh banget gue lebih milih duduk di koperasi.
Sampe sahabat gue itu pada menanyakan kenapa tiba tiba gue berubah haluan jadi ke kantin padahal gue paling gak suka ke kantin, mereka mulai menaruh curiga pada Galang.
"Lin, kayanya kita harus samperin Galang deh" ujar Lia.
"Lah kenapa lu tiba tiba pengen nyamperin dia coba Li??" Sahut Lina.
"Ini udah mulai gak bisa didiamkan Lin masalahnya Raysa jadi sering ke kantin gue rasa gegara dia ketemu Galang disana, sedangkan prinsip geng kita itu anti kantin kantin club kan" kata Lia yang sontak membuat Lina jadi ketawa.
"HAHAHAHA, anjir lu ngakak gue segala anti kantin kantin club, tapi Li ini semua baru hipotesis kita harus penelitian dulu biar dapet hasil dan pembahasan" kata Lina dengan muka sok pinter.
"Halah mbee lu segala penelitian begini doang, ini nih kebawa sama pelajaran Bu Saswi jadi gini" ucap Lia dengan muka kesel.
"Hehehe bukan gitu Li maksudnya ayo kita ikutin Raysa ke kantin, kita cari tau dia itu ke kantin karena apa, kalo udh tau karena apa baru kita serang penyebabnya dia kekantin, gue juga kasian sama Teteh koperasi soalnya gak ada temennya" jelas Lina.
"Yaudah ayo kita laksanakan"
********
"Ka kenapa sih muka lu, kaya orang gak seneng disini ka??" Tanya Galang.
"Hah, hmm gak kok gue suka disini lang" jawab gue sambil sedikiy kaget karena gue lagi bengong, dan emang gue paling gak suka disini.
"Gak usah bohong kali ka santai aja" ujar Galang.
"Yaaa ben--" perkataan gue terpotong karena ada orang yang ngomong di belakang gue.
"Eh Ray segitu krisisnya kan sekolah ini sampe lu harus ngembat ade kelas hahaha" cibir Siska anak kelas XII IPS yang diikuti tawa geng nya juga, dia emang terkenal tukang bully di sekolah.
Tanpa gue bales gue cuma memutar bola mata dari dia kearah minum gue lagi.
"Tuhkan bener Lin gue bilang, emang deh hipotesis gue gak pernah salah" ujar Lia yang sedang bersama Lina
"Yaudah langsung aja kita samperin mereka dah" ujar Lina kesel.
"Sabar Lin kita main aman dulu aja, nanti kalo Raysa udah balik kelas kita introgasi aja dia Lin" ucap Lia memberi ide
Selesai minum tanpa makan karena jujur gue gak pernah berada pada zona nyaman gue disaat gue ada dikantin tapi karena Galang yang minta temenin gue gak tau kenapa gak bisa nolak.
Jangan lupa comment yaa kritik dan sarannya 😊😊
KAMU SEDANG MEMBACA
Jatuh Cinta Awalnya Sederhana
Novela JuvenilBerawal dari pandangan pertama yang dilanjutkan dengan pandangan yang kedua, ketiga dan seterusnya, membuat diri ini mengaguminya dari jauh. Dalam kegilaan ini, apakah diri ini hanya bisa mencintainya dalam hati?? ??