2

60 2 0
                                    

"Sayang bangun, nanti telat loh ke sekolah" kata mama dengan suara lembutnya.
  "iyaa bentar mah, 5menit lagi yaa ngantuk banget nih" sahutku sambil narik selimut.
  "ini hari senin, udah jam 6 kurang 10 menit, ntar kesi.."
Tanpa mendengarkan mama bicara dengan selesai , aku langsung bangun dan menuju kamar mandi. Mandi yang biasanya lama aja sekarang jadi super duper cepet. Aku baru nyadar kalo hari ini hari senin, dan ini menurut aku udah kesiangan banget. Setelah selesai mandi dan pake baju aku langsung beresin buku buat jadwal hari ini.
  "mah, pah ,aku berangkat dulu yaa. Assalamualaikum" pamit ku, aku gk sempet cium tangan sama mama, sama papa, gk sempet sarapan karna ini udah siang takut kena hukum.
  "iyaa hati-hati, waalaikumsalam" sahut kedua orang tua ku kompak.

-oOo-

Sesampai nya di gerbang sekolah aku langsung pinger print, lalu ke kelas buat naro tas dan langsung ke lapangan. Karna disana anggota organisasi Patroli Keamanan Sekolah sedang berkumpul untuk tugas hari ini. Aku dan seluruh anggota memakai baju putih-putih hari ini. Sesuai ketentuan organisasi.
  "untung gue gk kesiangan hari ini" gerutuku dalam hati.
Bel berbunyi yang menandakan upacara akan segera di mulai, kami yang berseragam putih-putih langsung membariskan para siswa/siswi.
Setengah jam berlalu dan upacara pun selesai. Semua siswa/siswi langsung bubar ke kelasnya masing-masing untuk mengikuti pelajaran selanjutnya.
Aku pun ikut membubarkan diri dan langsung ke kelas. Sebenernya aku tuh males harus ke kelas karna kaki dua duanya sakit banget, jalan aja udah kaya robot, trus harus ke kelas yang berada di lantai dua. Aku berjalan dengan perlahan, yaa perlahan tapi pasti asal selamet.
Di kelas aku langsung duduk ke kursi yang biasa aku tempati. Jam pelajaran pun di mulai, aku dan temen sekelas lain nya belajar seperti biasa.

-oOo-

Bel istirahat pun berbunyi. Aku pun beranjak dari tempat duduk ku untuk ke kantin bareng temen sekelas ku.
  "kenapa jalan nya kaya robot lu?" tanya salah satu teman laki-laki. Ben namanya.
  "iyaa nih, kaki gue sakit semua. Lu bayangin aja nih, dari sekolahan harus jalan kaki nyampe ke Gunung GG. Jauh banget kan? gatau berapa puluh KM" cerocos ku dengan ekspresi lelah.
  "anjir gila, jauh banget itu" kata dia sambil ketawa.
  "iyaa emang jauh, tapi gausah ketawain juga kali" sahut ku sambil cemberut. Yang di balas dia dengan ketawa yang lebih kenceng dari sebelumnya sambil pergi ke luar.

Lalu aku pun pergi ke kantin bareng temen sekelas ku.

-oOo-

  "Hari ini kita jajan bakso yu, trus minum nya coffee hari baik" Ucap Salah satu teman ku. Cristi Nurannisa Namanya.
  "ayoo" Jawab ku, dan kedua teman ku. Eci violita dan Yasinta pratiwi nama kedua temanku.
Kami semua pun langsung memesan bakso dan minumnya coffee. Pas lagi nungguin pesenan datang ternyata ada si kaka lelas yang aku pinjam sendalnya.
  "sendal di bawa gk?" kata dia yang aku pinjam sendalnya kemarin. Nama nya Marcel Zein Al Malik. Panggil aja Zein karna semua orng juga manggil nya Zein.
  "oiya lupa ka, maaf ya. Nanti aja deh" jawab ku sambil cengengesan.
  "iyaa gpp deh" kata dia sambil tersenyum lalu melenggang pergi yang entah kemana.
Pesanan pun datang dan kami semua pun langsung menyantapnya.
  "manda?" panggil Cristi.
  "hmm?" jawab ku yang sambil memakan bakso.
  "itu tadi kak Zein ngapain nyamperin lo?" tanya crisri dengan muka penasarannya. Karna mungkin tadi dia gk dengerin percakapan aku sama kak Zein.
  "oh, tadi dia cuma nanyain sendalnya yang aku pinjem pas pulang pelantikan kemarin" Jawab ku sambil menyantap bakso kembali.
  "oh kirain apaan, oiya tau gk?" kata cristi sambil senyum senyum.
  "nggk" sahut ku polos.
  "ihh lo mah dasar!" jawab dia sambil nyenggol tanganku.
  "iya emng gue gatau, apaan emng?" tanyaku antusias.
  "gue jadian sama kakak danton (komandan peleton) organisasi Polisi Siswa" kata dia sambil senyum senyum. Ya maklum lah orang yang lagi berbunga bunga emng suka gitu.
  "dia kak ardi bukan? ko bisa? gimana ceritanya?" tanyaku lagi sambil meminum coffee yang aku pesen tadi.
  "iyaa kak ardi, Ardi Wiratama. ya kan waktu pelantikan gue udah lemes banget nih dia yang nolongin gue, dia yang bantu gue buat jalan lagi ke puncak gunung GG. Katanya dia sih dari awal aku latihan, dia udah meratiin aku. Dia minta nomer aku dari si Yuni yang kelas X TI3 itu. Malem nya dia sma aku, dan tadi pagi pagi banget dia sms aku lagi, nyatain perasaan nya. Ya aku terima aja" jelasnya sambil masang muka bahagia.
  "Cieeee cinlok nih ceritanya, PJ nya ya bayarin bakso sama coffee" jawab ku sambil nyenggol dia.
  "ahh lu mah, gue lagi gk ada duit ini"
  "ah dasar pelit lu" jawab ku sambil menjulurkan lidah.
  "eh guys bel tuh balik ke kelas yuk" ajak Yasinta. Yang akhirnya kami pun bergegas ke kelas untuk pelajaran selanjutnya.

-oOo-

🚫DON'T COPY PASTE🚫

Gimana nih suka nggk sama kelanjutan cerita yang kemarin? di tunggu ya votement dan saran sarannya😊

-Amanda Liana

Kali Ke DuaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang