Pov. Author
Suara percakapan beberapa manusia penghuni kelas sastra menggema memenuhi ruangan tersebut. Gadis berambut panjang yang duduk dibangku terdepan tersebut tak henti-henti nya menggerutu dengan wajah tak kalah kesalnya.
"Ettdahh.. nay.. muke lu kok jelek banget sii.. itu bibir kenapa juga dari tadi di monyong-monyongin mulu.. minta cium ya lo..??"
Tegur sahabat Naya ,sambil cekikikan sendiri.."Gue tabok mau lo..?? Jangan ganggu gue sama candaan recehan lo dehh Rey.... gue lagi males omongan apalagi becanda ,jadi.. mendingan lo pergi aja.. hush hush (*sambil ngibasin tangan)..
"Anjay .. gue diusir.. gak, gak mau gue.. lo kalo ada masalah cerita napa..??"..
"Aduuhh.. gue tuh.. bukan ada masalah .. tapi lagi sebel aja...." belum sempat Naya berbicara, udah di potong aja sama si Reyhan.
"Sebel?? Sebel sama siapa? Yang pasti bukan gue kan?? Kan gak mungkin juga lo sebel sama gue.. orang cewek2 aja nyari-nyari perhatian dari gue.. masak lo malah sebel sama gue..?? Kan yaa gak mungkin..".. dengan kepede an tingkat langit Reyhan membanggakan dirinya, meskipun memang benar adanya , Reyhan memiliki wajah yang rupawan ,dan banyak digilai wanita-wanita di kampusnya, namun ia adalah sahabat Naya sejak mereka masih ileran dan ingusan, sampai saat ini mereka pun masih bersahabat.
"Lo itu kebiasaan yah.. kalo orang ngomong itu.. jangan dipotong ditengah jalan gitu napa?? Rasanya tuhh sakit tau gakk?? "
"Lahh.. lahh. Lo kok jadi baper gitu.. lo kenapa sih Nay.. lagi patah hati apa gimana sih..??"
"Gini yaa.. gue cerita tapi jangan potong omongan gue.."
"Iyaa.. cepetan ceritaa.."
"Tadi tuhh....". Naya mulai menceritakan semua kejadian pagi tadi yang menimpanya, tak tertinggal juga sifat menyebalkan cowok dingin tapi ganteng itu.
"Oo.. jadi gitu, lahh.. terus apa masalahnya?? Kok lo jadi gelisah gitu.. ... ohhhh.. oh my god.. astaga naga demi kucing gue yang hamil lagi.. gue baru sadar.. kok lo jadi mikirin cowok gitu.. bukan lo banget sumpah.. lo kena pelet apa gimana sih Nay??"
Tanya Reyhan lebay sambil meraba kening Naya untuk memeriksa keadaannya,meskipun terlihat sangat tidak macho, tapi percaya atau tidak, Reyhan bersikap seperti itu hanya kepada Naya, sedangkan jika kepada wanita-wanita lain ia bersikap cuek bebek dan gak perdulian , sangat berbeda 180 derajat dengan sikapnya saat ini.
"Ya ampun Rey, lo biasa aja napa?? Lebay banget sumpah! Mak mak yang jualan dipasar aja kalah sama lo.."
"Hehe.. sorry-sorry.. gue kaget aja.. eh.. tapi bener kan apa yang gue bilang?" .. tanya Reyhan dengan wajah serius, dan tatapan yang tajam.
"Iihh.. yaa gak mungkin lah, gue itu ya.. cuman gak trima aja , di perlakuin kayak gitu. Dikira gue cewek apaan??"
"Iya deh.. gitu aja ngotot amat.. yaudah yuk.. Pulang gue anter.. "
"Nggak ah Rey.. gue pulang sendiri aja.. makasih tawarannya.. gue cabut duluan.. dahh.." .. Naya bergegas pergi keluar kelas sambil melambaikan tangan nya ke arah Reyhan. Sedangkan Reyhan menatap kepergian Naya dengan mata melebar dan bibir melongo, namun tetap terlihat unyu juga.
***
Naya berdiri di halte dekat kampusnya untuk menunggu datangnya mobil jemputan setiap harinya, yang tidak lain adalah bus umum yang selalu setia ditunggu,akan kedatangannya oleh Naya. Meskipun ia memiliki mobil pribadi pemberian orang tuanya, tetapi naya lebih memilih naik kendaraan umum, dengan alasan menghemat waktu dan mengurangi kemacetan di jakarta, "coba fikir deh mah, kalo setiap orang bawa mobil sendiri-sendiri ,bakal jadi apa nanti jalan raya nya.. bisa-bisa setahun kemudian aku baru nyampe kampus". . kurang lebih seperti itu perkataan Naya ketika mamah nya bertanya padanya.
Setelah menunggu kira-kira 15 menit, bus yang ia tunggu tak kunjung datang , hingga tanpa ssengaja, matanya menangkap seseorang yang tengah dikerubungi wanita-wanita yang diduga Naya teman kampusnya.. yaitu orang yang telah membuat mood nya berantakan seketika dari pagi sampai detik ini, ia merasa sangat kesal, hingga tanpa sadar kakinya mulai melangkah menghampiri lelaki bertubuh jangkung tersebut."Heh, cowok kurang ajar..!!"
Teriak Naya tanpa sadar, hingga seluruh mata yang berada di depan kampus menatapnya terkejut,tak terkecuali lelaki yang disebut Naya kurang ajar itu.
Karena merasa dihina didepan banyak orang lelaki itu,menghampiri Naya , dan mencekal tangan kanan naya, dengan kuat serta menarik Naya menjauh dari tatapan siswa-siswa kampus. Dengan langkah lebar, ia menarik naya ke belakang gedung kampus, dan menghempaskan tubuh Naya sedikit keras , hingga punggung Naya terbentur tembok dibelakangnya , Ia merintih kesakitan sebentar, hingga matanya menatap lelaki kurang ajar dan satu sebutan lagi untuk cowok itu.. yaitu.. kasar ."Lo itu..." belum sempat Naya bicara, lelaki itu menyela dengan suara mendesis menahan amarah.
"Lo itu.. jadi cewek gak punya etika banget tau gak!".. Naya merasa terhina dengan kata-kata lelaki yang tak di kenalnya itu. Hingga ia membalas perkataanya dengan tak kalah pedasnya.
"Hah..? Helloo.... ngaca dikit napa?? Mentang-mentang cowok ya lo.. beraninya sama perempuan.. pengecut banget sih lo.."
"Eh.. lo gak tau siapa gue hah?!!"
"Enggak..! Dan gak bakal mau tau.. yang gue tau lo itu cowok kurang ajar, kasar, sok ganteng ,suka marah-marah,daann.. pengecut..!!"
Dengan sekuat tenaga lelaki bernama Zafa tersebut menahan amarah nya.. ia sadar seseorang yang dihadapinya saat ini adalah seorang perempuan yang sangat menyebalkan ,dengan mulut yang tak kalah pedas , bahkan lebih pedas dari sambel uleg Pak Roni , yang pedasnya kadang sampe bikin ileran gak berhenti dan juga ingus yang mengalir dari kedua lubang hidung dengan deras, tak terkecuali muka merah, dan telinga terasa mengeluarkan uap panas ,yang tak lain dan tak bukan adalah kenikmatan yang dihasilkan oleh sambel uleg Pak Roni, yang biasanya jualan didekat rumahnya.( Oke kita lanjutin ceritanya.. ).
"Gue udah nyoba sabar ya.. jadi jangan tambah nguji kesabaran gue, kalo lo gak pengen nyesel."
"Ohh yaa.. aduuhh gue takutt.."
Dengan wajah mengejek kearah Zafa."Terserah apa kata lo..", Zafa berbalik pergi meninggalkan Naya yang masih setia menempel ditembok . Namun baru beberapa langkah dia berbalik lagi mengahadap Naya dan berkata.
"Lo.. masih punya urusan sama gue". Desisnya tajam ,hingga membuat Naya tertegun dan merinding dibuatnya..
Setelah sadar, ia berteriak tepat ketika Zafa berbelok ke arah lorong ."GUE GAK TAKUT SAMA LO..!! DASAR COWOK KURANG AJAR!!"
Bersambung....
Udah jadi part ke 2 nya.. jangan lupa tinggalin jejak yaa..
Semoga kalian suka..Rosida (penuli_amatir)
KAMU SEDANG MEMBACA
Love
Humorcinta adalah salah satu hal yang paling kuhindari di dunia ini.. aku beranggapan bahwa itu sama sekali tak ada gunanya , hanya menciptakan kebodohan kepada tuannya. Namun.. segalanya berubah sebaliknya.. aku mengalaminya.. aku merasakannya.. dan ak...