WARNING!
Jangan jadi Dark Reader's yahh!---
Hujan diluar masih aja enggan buat ninggalin bumi. Gue cuma bisa terpaku disini, menunggu, dan berharap-harap hujan sore ini bakalan reda. Daerah sekolah udah sepi sejak dua jam yang lalu, tapi kenapa gue masih disini? Ya, udah menjadi kebiasaan gue kalo pulang sekolah pasti mampir dulu ke perpustakaan, ini udah jadi rumah kedua buat gue.
"Na? Lo masih disini?" gue kaget pas dengar suara itu.
"Hmm" gue cuma jawab sekenanya.
Dia Yoon Chanyoung, teman kecil gue, dia udah stay selama bertahun-tahun buat gue, selalu ngelindungi gue, dia selalu bisa buat gue ngerasa nyaman di saat-saat tertentu selama ini. But, ada sedikit sisi negatif dari Chan, dia anaknya ngeselin banget kalo udah ngegangguin orang, dan tingkat kepedean nya, di atas rata-rata!
"Gue antar pulang yuk? Kasian mama lo pasti udah nyariin" dia datang nyamperin gue.
"Gue masih pengen disini, lo kalo mau duluan aja" gue masih gak terlalu peduliin keberadaanya.
"Yakin gak mau pulang sekarang? Lo gak ingat apa Na tentang legenda hantu pustaka sekolah kita? Gue sih cuma ngingatin aja ya, waspada aja deh lo" dia terkekeh.
"Ih lo ngeselin banget sih! Gue kan jadi takut!" gue langsung mendekatinya.
"Yaudah ayo pulang sekarang".
Kami pun bergegas pergi meninggal kan ruangan itu.Di perjalanan pulang kami hanya menghabis kan waktu dengan berdiam diri. Jujur gue paling males ngomong sama dia, soalnya kalo udah ngomong, pasti ujung-ujungnya kita bakalan debat, dan gue gak bakalan pernah bisa menang ngelawan dia. Dia gak pernah memegang teguh kata-kata 'kesetaraan gender', dan dia gak pernah peduli dengan kata-kata 'perempuan selalu benar', makanya itu gue malas buat ngomong sama dia, dia orangnya ngeselin. Banget!
Gue ngeluarin earphone dari saku rok dan mulai dengerin lagu-lagu dari idola kesukaan gue.
Choi MinHyuk, dia satu-satunya artis yang paling gue idolain, dia cowok tersempurna di hidup gue, dan gue selalu berharap bisa ketemu sama dia suatu hari nanti. Gue udah ngeidolain MinHyuk sejak gue duduk di bangku kelas 10. Mulai dari situ, gue sering ngestalk tentang kehidupannya dia, dan selalu suka sama semua bagian dari hidup dia. Yes, i'm the fanatic fans!"Nyonya, kita udah sampai di tujuan" gue seketika tersadar pas ngedengar suara Chan.
"Lebay lo ahh" gue terkekeh melihat tingkah laku teman kecil gue itu. "Gue masuk duluan ya? Makasih udah dianterin, jangan bosan-bosan ya".
"Asalkan ada pelicinnya, gue siap deh buat antar jemput lo tiap hari". Sumpah demi apapun gue pengen nonjok muka Chan yang sok kegantengan itu.
"Ahh terserah lo deh" gue langsung keluar dari mobil Chan, dan bergegas masuk ke dalam rumah, gue ngeliat Chan udah gak ada lagi di halaman rumah gue. "Tu anak ilangnya cepet banget dahh kaya setan" batinku."Maa, Nana udah pulang" gue teriak seenaknya tanpa tau keberadaan Mama dimana sekarang.
"Non, nyonya udah pergi, baru aja sama tuan, katanya sih ngehadiri acara temennya" ucap asisten yang ada dirumah gue.
"Ohh" gue langsung melangkah ke kamar, langsung gue banting tubuh gue ke kasur. Sumpah, gue lelah! Untuk mandi aja gue rasanya gak sanggup.Ting!
You have a notification :
@choi.minhyuk melakukan siaran langsung. Tonton sebelum siaran berakhir!Gue langsung bangkit dan ngebuka instagram buat ngeliat idola gue itu.
Ya, diantara ribuan orang yang ngeliat tayangan itu, mungkin gue adalah penonton setia, dan patut diberi penghargaan. 3 jam siaran itu berlangsung dan gue sama sekali gak berkutik selain asyik dengan aktifitasku itu.Sumpah demi apapun, gue lebih bersemangat karna udah ngeliat wajah cogan nya gue. "MinHyuk! Do you know? I love you. Somuch!" gue memeluk bingkai foto MinHyuk yang ada di samping tempat tidur gue, dan tanpa sadar, gue tertidur.
***
Kring.. Kring...
Suara riuh alarm udah memenuhi ruangan kamar gue pagi itu, sinar matahari juga mulai mencuri celah sempit dari jendela kamar untuk masuk ke ruangan ini.
Gue kaget pas ngeliat jam yang ada dikamar. "Haa udah jam 7? Bisa telat gue kalo gini ceritanya".
Gue langsung buru-buru bangun dan ngambil handuk yang digantung dikamar gue. Gue langsung mandi secepat kilat, gue harus cepat, gue gak mau terlambat!
Gue langsung merapikan penampilan gue, karna semepet apapun waktu yang gue punya, gue harus tetap mentingin penampilan gue. Yes, it's me!"Maaaa, papa mana? Nana takut telat hari ini" gue langsung lari-lari gak karuan karna sangking paniknya. Gue langsung menyambar salah satu roti yang udah mama siapin di meja. Gue makan dengan sangat cepat, dan mama ketawa ngeliat tingkah gue.
"Nana, kamu makan nya pelan-pelan dong sayang, papa juga belum berangkat kok" ucap mama yang berusaha menenangkan kepanikan gue.
"Nana takut telat maa, kan mama tau gimana killernya guru-guru Nana disekolah? Ahh gak kebayang deh ma kalo Nana harus berurusan sama guru-guru itu" gue langsung membuang pikiran itu jauh-jauh.
"Nana udah siap? Kita berangkat sekarang ya?" papa langsung menghampiri kami dan langsung mengajak gue untuk pergi. Gue gak mau telat!Sepanjang perjalanan gue gak bisa tenang sedikit pun, gue hanya bisa bolak-balik ngelirik jam tangan yang gue pakai sekarang.
"Paa agak cepet dong, jam pertama Nana masuk sama guru killer ni".
"Kamu sih udah tau gitu masih aja suka bangun telat" papa hanya terkekeh melihat tingkah ku.
Dan, aku sangat-sangat tidak menginginkan hal ini terjadi, macet!
"Ya ampun paa macet, totally Nana telat pagi ini" gue menarik napas panjang. Gue gak bisa buat apa-apa lagi sekarang.***
Setibanya disekolah, gue langsung lari ke gerbang. Bener kan, gue telat. Gerbang udah di kunci, dan biasa nya gerbang bakalan dibuka jam 8, sekarang masih jam 7:45, ya gue bisa menunggu sekitaran 15 menit lagi. Dan gue bener-bener bersyukur karna hari ini yang telat dari kelas gue ada 2 orang, Chan dan teman sekelas gue. Gue seneng banget, setidaknya gue gak ngehadapin guru killer itu sendirian. Hehe."Tumben lo telat Na? Biasa nya lo orang nomor satu yang sampe disekolah" dia ngeledek gue. Dia bahkan pura-pura gak tau kalo gue langganan nya telat di sekolah ini. I hate you Yoon Chanyoung!
"Maklum gue kan orang penting, jadi pagi itu banyak urusan yang harus gue selesaiin" jawab gue ketus.
"Ohh mbok Ica (pembantu gue) udah gak kerja dirumah lo lagi Na? Makanya lo yang jadi orang penting dirumah sekarang? Gantiin perannya mbok Ica?" dia tertawa lepas sekali.
What?! Ya ampun nih anak kalo bukan manusia udah gue injek-injek palanya!
Sebisa mungkin gue nahan emosi gue yang udah hampir meledak. Gue gak mau hancurin mood gue pagi ini.Akhirnya gerbang dibuka, gue sama anak-anak yang lain jalan masuk ke area sekolah, tiba-tiba ada mobil melaju kencang dari belakang kami, dia memainkan klakson nya yang sangat memecahkan telinga itu. Sumpah demi apa gue mimpi apa semalem sampe seapes ini?
Mobil itu melaju menuju ruang kepala sekolah, ada seorang murid cowok yang keluar dari mobil itu. "Kok dia telat langsung keruangan kepala sekolah sih? Emang dia siapa?" batinku.
Penasaran gue terurungkan ketika mendengar suara yang lebih memecahkan telinga kami, suara cempreng khas dari mulutnya keluar pagi itu. Ya dia guru piket terkiller yang pernah ada!Ya tuhan, selamatkan gue.
***
Maafkeun kalo masih gaje, masih pemula soalnya😅
Sangat-sangat menerima kritikan dan saran dari reader's semua!😄Jangan lupa vomment dan klik bintang di pojok kiri yahh? See you on Chap 2 gaess😘
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Is You
FanfictionBanyak yang bilang kalo "jangan terlalu benci, nanti jadi cinta loh". Sumpah, dari dulu gue gak pernah percaya dengan kata-kata kuno kaya gitu. Karna apa? Karna perasaan benci gue ke seseorang itu gak bakalan pernah bisa jadi perasaan cinta sedikit...