Apakah sampai sekarang kita masih memikirkan bagaimana caranya agar terlihat sempurna dihadapan manusia?
Apakah kita masih mementingkan bagaimana tanggapan manusia terhadap diri ini?
Seperti apa yg diinginkan mereka,sehingga mereka mengatakan bahwa diri ini harus mengikuti apa yg mereka mau,harus seperti ini dan harus seperti itu?Jadilah dirimu sendiri,tak perlu mengikuti apa kata org lain agar dapat diterima.
Boleh berteman dengan siapa saja tapi jangan sampai merubah prinsipmu.Saat sedang melakukan perubahan,janganlah berharap bahwa mereka akan menerima sebuah perubahan yang sedang berjalan pada dirimu,karna tidak semudah itu.
Semua butuh proses.
Mereka butuh proses untuk mengerti mengapa engkau berubah.You just need to be introvert sometimes.
Perlahan namun pasti mereka akan paham dengan segala perubahanmu,sebab Allah mengirim hidayah kepada mereka.
Sebab Allah mendengarkan doa-doamu dimalam hari untuk minta dikuatkan,diberi kesabaran bahkan meminta untuk menjauhkan dirimu dari orang-orang yang berakhlak buruk.
Menjadi berbeda tak apa, Allah yg maha tau apa yg sedang hambanya lakukan.
Ingin menjadi seperti mereka ?
Tak perlu. Untuk apa?
Merasa sepi? Sakit? Selalu merasa sendiri ?
Lawanlah,jangan sampai engkau lemah.
Karna Allah tak pernah meninggalkan hambanya.Pondasimu saat ini adalah Prinsip pada dirimu sendiri.
Tetaplah pegang erat prinsipmu.Tentang bagaimana jelasnya dirimu cukup Allah yg tau,mereka tak perlu tau bagaimana dirimu yg sebenarnya.
Tetaplah tenang,lakukan semuanya karna Allah,cukuplah ilmu jadi ratapanmu.
Bertahanlah sampai Allah berkata "saatnya pulang"
Hidup ini adalah perjalanan panjang,kumpulan hari hari yang penuh cerita,penuh dengan perjuangan saat menemui pahitnya kehidupan.
Hari ini kita masih tertawa,besok tergugu menangis. Hari ini kita masih berbahagia dengan banyak hal,besok lusa terjatuh,dipukul telak oleh kehidupan.
Hari hari menyakitkan,belajarlah dari masa masa pahit itu jangan pernah melawan atau membencinya. Peluklah erat erat,ikhlaskan karna hanya itulah yg membuat hatimu damai,teruslah berjuang,menjadi lebih baik dan melakukan kebaikan. :') #katahati #suarahati #selfreminder #beyourself #lilahitaala
KAMU SEDANG MEMBACA
Hijrah,Be your self!
EspiritualProses bagaimana menjadi lebih baik,dengan menjadi diri sendiri dan menciptakan akhlak yg baik.