Kriiinggg!!!
Guanlin menghela nafasnya dengan pelan, lalu ia meletakkan pulpen yang sebelumnya ia pegang dan tubuhnya berbalik menghadap ke arah meja kasirㅡ dimana bang Donghan sedang berdiri di sana dengan enam kardus berisi pizza, yang sudah rapi diikat dan dibagi menjadi tiga bagian.
Guanlin mulai melangkah menghampiri bang Donghan, lalu menatap enam kardus pizza itu dengan sebalah mata yang memicing. Lalu, kepalanya mendongak dan melirik jam yang menempel pada dinding di belakang meja kasir.
“Nggak usah liat-liat jam, deh. Janji dah gue, ini orderan yang terakhir. Begitu lo selesai anterin yang enam ini, lo boleh langsung balik.” kata bang Donghan, sambil menggeser tiga ikat orderan yang masing-masing berisi dua kardus itu ke hadapan Guanlin.
Guanlin cuma mendengus pelan, jujur aja ya, Guanlin agak sedikit capek. Barusan dia baru selesai ngerekap pemasukan restoran hari ini, dan sekarang, man, udah jam sepuluh malam dan bang Donghan dengan seenak jidatnya nyuruh Guanlin buat nganter orderan lagi?
Dengan kerlingan bola mata yang sarat akan kekesalan, Guanlin berdecak, “mentang-mentang restoran lagi rame terus, bukan seenaknya lo bisa ngepush tenaga gue gini, bang. Lagian, biasanya juga jam sembilan kita udah tutup? Seharian ini gue full nganter orderan, bang. Capek, kan.”
Bang Donghan mengangkat tangan kanannya, lalu menepuk puncak kepala Guanlin dengan lembut, seolah-olah Guanlin adalah seorang anak kecil yang sedang merajuk karena disuruh mandi. Dengan cepat, Guanlin menepis tangan bang Donghan, nggak lupa juga untuk memasang tampang idih-jauhin-tangan-lu-sekarang-juga-atauㅡ
“Gaji bulanan lo gue pangkas, ya? Terus, lo nggak bisa bayar hutang, deh.”
Iya-nggak-jadi.
“Si anjir, iya iya, maaf.” jawab Guanlin cepat, sambil meraih kembali tangan kanan bang Donghan dan meletakkannya di atas kepalanya.
Donghan cuma bisa cengengesan sambil nepuk-nepuk gemes kepala Guanlin yang lagi merengut sambil membaca alamat orderan yang ditempel di atas kardus pizza ikatan pertama.
“Gue kasih bonus buat bulan ini. Seneng?”
Guanlin mendongak dan tanpa sadar matanya tampak berbinar saat mendengar ucapan bang Donghan barusan. Guanlin melebarkan senyumnya, “Sebenernya, gue nih siapa sih dan apa yang dulu pernah gue lakuin di masa lalu, sampai-sampai gue ketemu orang baik kayak lo bang, ya walaupun lo sering nyiksa gue kayak sekarang, seenak jidat nyuruh gue nganter orderan jam segini, tapi tetep aja lo baik banget, bang. Ah, emo nih gue.” ucap Guanlin dengan sedikit tambahan bumbu hiperbola di setiap kata yang diucapkannya, yang malah membuat bang Donghan bergidik geli dan berujung dengan mendaratnya sebuah toyoran agak keras di dahi lebar Guanlin.
Guanlin meringis, “ih, sakitttt...”
“SI ANJIR GUANLIN NAJIS GUE GELI BENERAN IDIH KENAPA SIH LU?!?!?!”
Guanlin terkekeh melihat ekspresi wajah bang Donghan yang keliatan udah so done banget sama dia. Emang bener deh, ngegodain bang Donghan sampai kesel begini emang asik. Bakal dijadiin hobi baru ini mah sama Guanlin.
Guanlin meredakan kekehannya sambil merapikan posisi topi yang menandakan bahwa Guanlin adalah pegawai di restoran pizza ini, lalu mulai menjinjing dua ikatan kardus pizza pertama di kedua tangannya.
“Oh iya, kenapa nggak lo aja sih, bang, yang nganter? Ini kan orderan dari tempat latihan tinju pacar lo.” emang ya si Guanlin ini, tadi udah nge-iyain mau nganter orderan, eh sekarang malah ngeluh lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
ENIGMA;「PANWINK」
Fanfiction"He is something was an enigma..." [O.S] [Park Jihoon x Lai Guanlin] [bahasa] [bxb] ㅡ hoonxian, 2017.