Prolog

245 11 2
                                    

"Tit,Tit,Tit"
Menandakan suara jam alarm berbunyi.Sherly segera bangun dari tidurnya dan menghentikan suara yang dihasilkan oleh jam bekker tersebut.

"Hoammm."Sherly bangun disertai dengan menguap dan gerakan seperti orang bangun tidur.Lalu Sherly,duduk di tepi ranjang untuk mengumpulkan semua nyawanya.Setelah dirasa semua nyawa Sherly terkumpul,Sherly segera bangkit menuju kamar mandi untuk mengambil air wudhu dan segera melakasanakan sholat Shubuh.

Hendak menuju kamar mandi Sherly terlonjak kaget dan langsung berteriak karena melihat gerombolan kecoak.Perlu kalian ketahui kalau Sherly takut pada binatang kecoak.

"Mama,Papa,Abang ivann."Teriak Sherly dari kamarnya.
Mama,Papa,dan Abang Ivan segera berlari menuju ke kamar Sherly,takut terjadi sesuatu pada Sherly.
"Ada apa,sayang."Tanya Mama,setelah sampai di kamar Sherly.
"A-ada kecoak,Ma.Itu disitu,Ma."Ucap Sherly dengan raut muka takut.

Sherly bergegas turun dari kasur dan berlari menuju ke arah Abang dan Papanya.Sherly memberikan ruang pada Mamanya untuk membasmi semua gerombolan kecoak.

"Sherly,kamu itu gimana ini itu cuma buah kurma,sayang.Coba kamu lihat ini."Mama mengangkat tinggi buah kurma tersebut dengan ibu jari dan telunjuknya.
"Ini,coba lihat lagi."Mama mencoba menyakinkan Sherly dengan mengarahkan buah kurma tersebut mendekat ke wajah Sherly.
"Oh,iya ya Ma ini itu bukan kecoak tapi buah kurma."Ujar Sherly disertai sebuah cengiran yang tak berdosa,karena telah membuat semua orang khawatir dengan tingkahnya yang barusan.

"Mangkanya,lihat dulu itu bener apa nggak kecoak jangan langsung teriak.Mana itu suara kalau dibuat teriak udah kayak toak masjid."Abang Ivan angkat bicara dan tidak lupa disertai sebuah tonyoran dikepala untuk adiknya yang punya suara bak toak masjid.

"Mungkin kamu habis makan buah kurma kemaren,trs sisa buah kurmanya jatuh jadi bentuknya kayak geromolan kecoak,deh."Papa mencoba memberi alasan atas apa yang telah terjadi.

Emang Papa orang the best,deh.Daripada itu si Abang muka datar .Batin Sherly di dalam hati.

"Yaudah,sayang sekarang lebih baik kamu ambil wudhu untuk melaksanakan sholat Shubuh.Setelah sholat Shubuh kamu mandi terus langsung turun kebawah buat sarapan pagi,lalu kamu berangkat sekolah ya,sayang."Kata Mama setelah membereskan semua buah kurma yang berserakan di lantai.

"Tuh dengerin Mama bicara jangan senyam senyum kayak orang stress.Pagi pagi udah bikin heboh satu rumah."Gerutu Abang Ivan karena merasa kesal terhadap adik tersayangnya yang pagi pagi udah bikin heboh satu rumah.

"Apaan,sih lu bang.Gue kan juga kagak tau kalau itu buah kurma."Ucap Sherly mencoba membela diri sendiri.
"Udah,kalian mau berdebat terus kek gini sampai nanti malam?."Ucap Papa dengan tegas dan sorot wajah tajam agar mereka berdua berhenti berdebat.

Setelah dapat tatapan tajam dari
Papanya Sherly langsung berlari ke arah kamar mandi dan tidak lupa dengan ejekan untuk Abang tersayangnya.

"Hehe,yaudah Sherly mau ambil wudhu dulu.Bye,Abang gue yang ganteng padahal tuh muka datar banget."Ejek sherly kepada Abang nya dengan berlari kearah kamar mandi dan disertai cengirannya tanpa peduli reaksi apa yang diberikan abangnya.
Sialan tuh anak.Batin Abang Ivan didalam hati.

"Sherlyyyyy."Pekik Abang Ivan dari luar kamar mandi.
"Udah,yang gede ngalah.Dari pada kamu ladenin tuh Sherly yang punya suara kayak toak masjid yang suaranya bikin telinga siapapun sakit dan terasa berdenyut."Kata Mama untuk menenangkan Abang Ivan.
"Hahahahahahahahaha."Tawa semua orang pecah akibat perkataan Mama nya barusan.
"Abangggg,liat aja nanati apa yang akan gue lakuin ke,elo.Mama juga jangan belain tuh abang muka datar.Seharusnya Mama dukung Sherly dong,Ma.Papa juga jangan ketawain anak perempuan Papa."Protes Sherly dengan suara keras karena berada di dalam kamar mandi.
"Iya udah,deh.Kalau udah selesai langsung turun kebawah,kita sarapan bareng,oke."Kata Mama sambil bergegas turun kebawah.

"Oke."Respon Sherly dari dalam kamar mandi.

             
                   
                    *********
Oke,sekarang Gue akan perkenalkan diri dan keluarga tercinta gue.Nama gue SHERLY ELVARETTA LAURA.Gue adalah anak terakhir di keluarga ini.Gue dan keluarga baru kemarin pindah dari Bandung ke Jakarta.Gue dan keluarga pindah ke Jakarta,karena Papa ditugaskan bekerja di Jakarta.Gue akan masuk sekolah baru hari ini juga,detik ini juga dan menit ini juga.
(Author lebay😃)
Oke sekarang gue akan perkenalkan Abang gue tercinta,namanya Ivan Putra Pratama.

Abang gue itu orangnya dingin banget kayak raja es di lautan es.Tapi kalau ama keluarga gue,sikap dingin abang gue tidak terlalu berlebihan.Muka abang gue itu ganteng walaupun terkadang tuh muka datar kagak ada ekspresi nya.Dan yang paling penting Abang gue itu masih jomblo.Perlu kalian semua catat masih JOMBLO.Gimana gak jomblo coba,kalau ketemu ama cewek aja dia dingin dan tuh muka ganteng kagak ada ekspresi.Kan yang mau deketin abang gue jadi takut.Walau pun kek gitu,banyak cecan ngantri dan mencoba mencairkan tuh sifat dingin Abang gue.Dan satu hal lagi,gue sangat sayang ama abang gue karena abang gue sering belikan gue coklat ama eskrim.Gimana gak sayang coba???.Udah,deh bahas abang gue yang tersayang itu.Sekarang gue akan perkenalkan Mama gue tersayang dan tercinta.

Nama Mama gue Nur Yanti.Mama gue itu orang nya cantik,walaupun usia nya telah menginjak kepala empat.Terus Mama itu orangnya baik,ramah dan sabar menghadapi Suara toak gue,muka datar nya Abang Ivan,dan kelakuan Papa yang suka goda Mama saat dirumah.Tapi Papa nggak pernah goda cewek lain selain Mama sama gue.Pokoknya Mama the best,deh.Dan gue sangat sayang ama Mama gue.Sekarang kita bahas Papa.

Nama Papa gue BAGAS ATMAJA.Papa itu orangnya ganteng,walaupun usianya telah menginjak kepala empat sama seperti usia Mama.Dan memiliki brewok tipis.Terus Papa itu orngnya baik,terkadang Papa tegas jika gue dan Abang berdebat dan melakukan kesalahan.Papa itu orang yang suka goda Mama dengan gombalan receh nya,tapi Papa nggak pernah goda cewek lain selain Mama dan gue.Papa itu kalau di luar rumah muka nya dingin dan datar membuat semua orang takut pada Papa.Tapi kenyataan nya,Papa itu orang nya suka goda Mama sama gombalan receh nya.

Jadi,sekarang kalian semua tahu nama dan sifat keluarga gue satu persatu.Atau kalau perlu kalian catat agar tidak lupa sama namanya.
(Lagi lagi Author lebayy).

                     ******
Hai!!!Maaf ya kalau ceritanya agak nyambung dikit terus banyak typo dimana mana.Harap maklum,karena ini pertama kali saya bikin cerita di Wattpad.

Saya mau minta dukungan dari kalian semua,guys.Caranya tinggalkan jejak kalian,ya(vote and coment)

Dan satu lagi terimah kasih untuk kalian semua karena udah baca cerita saya.

Sampai bertemu kembali.





SHERLYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang